Lompat ke konten

Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar di SPBU

Download-aplikasi-My-Pertamina

GANTI EMAIL – Mulai 1 Juli 2022, Pertamina mewajibkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk setiap pembelian pertalite dan solar di SPBU. Lalu bagaimana cara mendaftar MyPertamina?

Mendaftar aplikasi MyPertamina sangat mudah, dan Anda bisa mendapatkan aplikasinya dari Google Play Store atau App Store.

Untuk lebih jelasnya, postingan Rancah selanjutnya akan menjelaskan panduan lengkap mendaftar akun MyPertamina.

Cara mendaftar di MyPertamina

Pertama, buka aplikasi Google Play Store, lalu masukkan kata kunci “Pertamina Saya” di kolom pencarian dan klik Jelajahi.

Aplikasi akan muncul paling atas, agar tidak salah download, pastikan nama developernya adalah PT Pertamina (Persero).

Aplikasinya sendiri hanya berukuran 9,6 MB, jadi tidak akan memakan banyak ruang di ponsel Anda.

Download aplikasi My Pertamina. (SS)

Setelah instalasi berhasil, Anda dapat langsung membukanya untuk memulai proses pendaftaran. Pada halaman awal aplikasi MyPertamina, klik Melanjutkan kemudian Daftar.

Buat Akun Pertamina Saya
Buat akun Pertamina Saya. (SS)

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir, nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, dan membuat PIN keamanan enam digit. Ketika semuanya sudah siap, tekan tombol Daftar.

Buat akun MyPertamina
Buat akun MyPertamina. (SS)

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Di sini Anda dapat memilih opsi Kirim melalui SMS. Oleh karena itu, pastikan nomor yang didaftarkan aktif dan dapat menerima SMS.

Penyelidikan

Kapan informasinya? pendaftaran berhasil diselesaikanini tandanya kamu sudah berhasil membuat akun di aplikasi MyPertamina.

Sekarang Anda hanya perlu login ke aplikasi MyPertamina dengan memasukkan nomor ponsel Anda yang terdaftar dan mengisi PIN sesuai dengan yang Anda buat sebelumnya.

Setelah berhasil login ke aplikasi MyPertamina, tekan menu Memeriksauntuk memilih Data pribadi lalu tekan tombol Sunting profil.

Untuk masuk
Masuk (SS)

Pada halaman ini, Anda harus mengisi kembali formulir data diri, dimulai dengan alamat email, nomor KTP, tempat lahir, jenis kelamin, dan diakhiri dengan alamat lengkap Anda. Setelah selesai, Anda dapat mengklik ikon tanda centang di sudut kanan atas layar.

Baca juga:   Viral Pria Terciduk Rekam Celana Dalam Wanita di Mal Jakbar

Selain data pribadi, Anda juga harus mendaftarkan kendaraan yang Anda miliki. Mengenai pilihan menu Data kendaraan > Tambahkan mobil.

Kemudian pilih jenis kendaraan Anda, lalu pilih merek kendaraan, masukkan plat nomor kendaraan dan pilih jenisnya pembeli. Untuk memilih Pribadi jika itu adalah mobil pribadi Anda.

BACA JUGA: Cara beli pertalite di SPBU menggunakan aplikasi MyPertamina

Nah, jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas, berarti akun MyPertamina kamu sudah bisa digunakan untuk pembelian Pertalite dan Solar di SPBU.