Lompat ke konten

Cara Download Minecraft Gratis Versi Android dan Computer

Minecraft saat ini adalah salah satu game favorit para gamer, karena Anda dapat mengunduh minecraft sendiri secara gratis di Android dan PC.

Aplikasi Minecraft adalah game yang dikembangkan oleh studio Mojang dengan lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store.

Dengan sistem kerja yang hampir sama dengan Lego, game ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat dunia dari balok. Anda dapat membangun rumah sederhana, perumahan, istana megah di dunia aplikasi.

Hal inilah yang selama ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya dan membuat banyak orang ketagihan dengan game ini.

Meskipun kamu harus menunjukkan tingkat kreativitas yang tinggi saat menggunakan aplikasi game ini, Minecraft tidak memiliki tujuan tertentu, sehingga pemain tidak diharuskan untuk menyelesaikan misi tertentu dan dapat menyusun blok sesuai dengan kreativitasnya.

Menariknya, game ini bisa dimainkan baik dalam mode single maupun multiplayer, sehingga kamu bisa bermain sambil berinteraksi dengan pemain lain layaknya di dunia nyata.

Minecraft tersedia dan dapat dimainkan di Android dan laptop. Aplikasi ini dibanderol Rp 109.000 di Google Play Store. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Penasaran bagaimana cara mendownloadnya? Simak informasinya di bawah ini.

BACA JUGA: Cara mengunduh dan menginstal WhatsApp Aero

Cara mengunduh Minecraft secara gratis

Bahkan, Anda dapat mengunduh Minecraft secara gratis menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi ketiga. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan versi aplikasi yang dimodifikasi atau MOD Apk.

Nah, jika Anda ingin bermain Minecraft secara gratis, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

Cara mengunduh Minecraft secara gratis di ponsel

Pastikan ponsel Anda menjalankan versi Android 5.0 (Lollipop) sebelum mengunduh aplikasi ini.

Baca juga:   Cara Download File di WhatsApp yang Sudah Lama

Berikut langkah-langkahnya:

  • Temukan aplikasi Minecraft di Play Store, Anda dapat menggunakan tombol pencarian.
  • Jika sudah ketemu, install aplikasinya.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Game ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 134 MB. Pastikan Anda memiliki jumlah memori yang sesuai untuk menjalankan proses dengan cepat.
  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi untuk mulai memainkan game Minecraft.

Untuk memainkan game ini secara gratis, Anda dapat menggunakan versi uji coba game tersebut. Namun perlu Anda ketahui bahwa versi ini hanya dapat digunakan untuk jangka waktu yang telah ditentukan.

Terlebih lagi, kamu harus membelinya jika ingin terus memainkan game Minecraft.

Cara mengunduh Minecraft secara gratis di laptop

Selain bisa dimainkan di smartphone Android, kamu juga bisa memainkan game tersebut melalui PC atau laptop. Berikut langkah-langkahnya:

BACA JUGA: Cara mengunggah gambar ke Pinterest

Berikut ini cara mendownload Minecraft secara gratis yang bisa Anda gunakan.