Lompat ke konten

Cara Klaim Asuransi Tokopedia Barang Rusak dan Hilang

Cara mendapatkan asuransi di Tokopedia biasanya dilakukan saat barang yang Anda pesan hilang atau tidak terkirim namun sudah dibayar lunas.

Tokopedia Insurance adalah ekspedisi atau proteksi pengiriman dari Tokopedia bekerjasama dengan PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Pertanggungan asuransi ini dimaksudkan untuk menunjukkan manfaat berupa ganti rugi apabila terjadi kerusakan atau kehilangan barang yang dipesan oleh konsumen dalam e-commerce yang bersangkutan.

Dapat dikatakan bahwa Asuransi Tokio Marine Indonesia merupakan asuransi konvensional yang cukup terkenal di Indonesia. Dengan demikian, efektivitas asuransi ini tidak perlu diragukan lagi jika pesanan yang Anda pesan memiliki status yang jelas.

Untuk masalah barang rusak atau hilang, namun konsumen tidak menggunakan asuransi pengiriman di e-commerce Tokopedia, sehingga jika barang rusak atau hilang, pengguna tetap menerima pengembalian.

Tapi ini hanya berlaku untuk beberapa item. Nah, jika kamu penasaran bagaimana cara mendapatkannya, simak artikel di bawah ini sampai selesai.

BACA JUGA: Cara pembayaran dengan kartu kredit BCA melalui Tokopedia

Cara mendapatkan asuransi Tokopedia

Ketentuan asuransi barang hilang di Tokopedia

Ada beberapa syarat Tokopedia yang harus dipenuhi sebelum Anda bisa mengajukan asuransi. Saat proses pelaporan klaim asuransi dilakukan maksimal 2 kali sehari, saat status pengiriman tidak berubah sejak saat pengiriman.

Jika status pengajuan klaim ditetapkan saat pesanan selesai, maka klaim akan ditolak.

Selain itu, pengguna juga perlu mengetahui ekspedisi mana saja yang terdaftar di Tokopedia.

Tidak hanya itu, klaim asuransi ini juga tidak mencakup produk tertentu seperti makanan, minuman, obat-obatan yang tidak terdaftar di BPOM, dan produk kecantikan yang belum terdaftar di BPOM.

BACA JUGA: Cara beli token listrik melalui Tokopedia

Nah, itulah klaim asuransi Tokopedia yang bisa Anda ajukan saat barang yang Anda pesan tidak terkirim, rusak, atau hilang.

Baca juga:   20 Link Twibbon HUT ke 77 RI Tahun 2022, Terbaru dan Keren!

Artikel Terkait