Lompat ke konten

Cara Komplain ke Shopee untuk Berbagai Kendala Saat Belanja

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk melewati rintangan yang muncul dalam paket atau hal lain yang muncul di apk Shopee, salah satunya adalah dengan mengajukan keluhan ke hub Shopee.

Pengaduan biasanya dilakukan jika terjadi ketidaksesuaian atau kerusakan pada kemasan barang yang diterima, kehilangan kemasan dan karena alasan lainnya.

Sebenarnya kesalahan ini bisa terjadi karena beberapa faktor, baik itu masalah pengiriman, produk yang dibeli, atau faktor lain yang membuat pesanan tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Menariknya, Shopee memperkenalkan fitur komplain ini saat pertama kali merilis aplikasi, dimana hak tersebut menjadi hak pembeli untuk mengajukan komplain ketika hal seperti ini terjadi.

Shopee sendiri memiliki solusi tersendiri untuk mengatasi masalah umum jika pengguna menunjukkan bukti masalah atau kendala yang dihadapinya, sesuai dengan ketentuan.

Selama paket yang Anda pesan belum dikonfirmasi dengan mengklik tombol “Pesanan diterima”, Anda masih dapat menggunakan fungsi garansi.

Untuk keluhan Shopee ini, Anda diberikan beberapa pilihan untuk menunjukkan alasan pengembalian barang atau dana, antara lain: “Barang tidak diterima”, “Barang rusak”, “Barang tidak lengkap” dan lain-lain.

Anda yang mengalami hal ini atau masalah lainnya bisa langsung komplain ke support Shopee.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk mengatasi kendala yang Anda hadapi.

Baca juga:   Saat Alami Hari Berat, Wanita ini Pilih Deep Talk dengan Ojol Sambil Minta Ditemani Makan