Lompat ke konten

Cara Melihat Penggunaan Data di HP Realme

Cara melihat penggunaan data di HP Realme merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan, namun meski mudah dilihat, ternyata masih cukup banyak pengguna ponsel Realme yang masih belum paham cara melihat penggunaan data realme, itu wajar saja, apalagi bagi anda para pemula atau pengguna baru.

Nah saat anda menggunakan handphone realme dan menggunakan kuota internet, maka semua data user akan tersimpan di handphone realme anda, hal ini bertujuan untuk mengetahui berapa kuota data yang anda gunakan.

Setelah mempelajarinya, Anda akan mempelajari cara menyimpan atau menghemat paket data atau kuota jika sebelumnya Anda memiliki kuota yang cepat habis.

Mengapa menyimpan begitu banyak? Ya, karena jika Anda rutin meninjau bundle penggunaan data internet, secara tidak langsung Anda akan terdorong untuk lebih berhemat pada bundle data, apalagi jika Anda melihat penggunaan data Anda cukup tinggi pada masa rentan tertentu.

Setiap ponsel Realme dari tipe lama hingga tipe terbaru dilengkapi dengan fitur tampilan penggunaan data.

Sebenarnya semua handphone Android juga dilengkapi dengan hal yang sama, karena fungsinya sama yaitu untuk memantau penggunaan data kuota internet.

BACA JUGA: Cara melewati layar HP Realme yang tidak bisa disentuh

Cara Melihat Penggunaan Data di HP Realme

Nah buat kamu yang belum tahu cara melihat statistik penggunaan data realme, berikut panduan cara mudah melihatnya.

  • Pertama siapkan hp realme kalian, disini kalian bisa melakukannya di semua tipe hp realme, jadi kalian tidak perlu khawatir seri atau tipenya berbeda tidak masalah.
  • Kemudian, jika sudah, cari dan buka aplikasi Setting atau Pengaturan di ponsel Realme masing-masing, biasanya dengan icon Gear.
  • Nah jika anda sudah berada di menu setting maka selanjutnya anda bisa melihat cukup banyak item menu disana silahkan anda pilih saja item yang bernama Dual SIM.
  • Kemudian pada titik ini Anda akan diarahkan ke menu dual SIM dan pengaturan jaringan, ada juga beberapa menu, tetapi di sini Anda dapat melihat penggunaan data dunia nyata, di menu dual SIM lihat saja ke bawah dan pilih opsi data yang akan digunakan. bulan ini.
  • Nah sekarang kamu bisa menemukan cara untuk melihat penggunaan data secara realtime, mudah kan?
Baca juga:   Gak Sopan! Remaja ini Angkat Kaki ke Sandaran Kursi Bioskop Selama Nonton Film

Di menu penggunaan data, Anda dapat melihat penggunaan data untuk jangka waktu tertentu atau periode tertentu, misalnya selama sebulan, yang sebagian besar jatuh dalam jangka waktu sebulan.

Nah, kalau sekarang kamu sudah tahu cara melihatnya, dan juga tahu berapa banyak data yang kamu gunakan, lalu bagaimana cara mulai berhemat atau malah lebih boros?

Berikut kami berikan tips cara menghemat paket data internet :

1. Jangan menonton Youtube jika koneksi tidak terbatas

Pertama, mungkin sebagian besar dari kalian sudah tahu ya, jika kuota internet kalian membuka kuota unlimited, jangan terlalu sering membuka aplikasi youtube dalam waktu yang cukup lama.

Lebih baik menggunakan koneksi yang berbeda seperti Wi-Fi, karena akan lebih menghemat paket data internet di ponsel asli Anda, cobalah.

2. Mainkan game online secukupnya

Selanjutnya jika anda penggemar game online maka batasi diri anda saat bermain jangan sampai lupa waktu, karena selain boros kuota juga tidak baik untuk handphone anda apalagi jika handphone anda terbuka untuk permainan. yang kemudian cepat memanas.

3. Jangan Streaming Terlalu Banyak

Jika anda penggemar streaming maka hindarilah terlalu sering dikemudian hari, apalagi jika anda mulai merasa paket data anda boros maka segera hentikan, lebih baik gunakan koneksi Wi-Fi, karena jika tidak nanti anda akan mengejutkan diri sendiri ketika Anda melihat penggunaan data di dunia nyata, di mana ada banyak data.

BACA JUGA: Cara menonaktifkan fitur aksesibilitas di ponsel Xiaomi

Demikian informasi tentang tips tutorial cara melihat penggunaan data di HP Realme yang bisa anda lakukan, semoga informasi diatas dapat membantu anda, terima kasih.