Lompat ke konten

Cara Memasukkan Koordinat di Google Maps untuk Mencari Lokasi Tidak Diketahui

Memiliki berbagai teknologi kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, seperti cara memasukkan koordinat di Google Maps untuk memasuki lokasi atau tempat baru agar lebih mudah ditemukan orang.

Google Maps akan memudahkan orang untuk menemukan lokasi, meskipun beberapa pengguna sering tersesat saat menggunakannya.

Untuk mencari lokasi pada aplikasi ini, pengguna hanya perlu memasukkan alamat tujuan yang akan dikunjungi, kemudian sistem akan secara otomatis memberikan rute yang dapat dilalui dan rute alternatif jika tidak memungkinkan untuk mengikuti jalan utama.

Namun, dalam beberapa kasus pencarian alamat, terkadang menemukan suatu tempat tidak semudah yang Anda bayangkan, apalagi jika tempat tersebut tidak terdaftar pada layanan Google Maps.

Lalu apa yang harus dilakukan jika pengguna hanya memiliki koordinat titik referensi? Jangan bingung! Dalam hal ini, kita akan melihat bagaimana menemukan alamat hanya dengan koordinat.

BACA JUGA: Cara mengunggah gambar ke Pinterest

Cara memasukkan koordinat di Google Maps

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google Maps, dimana aplikasi tersebut merupakan layanan pemetaan digital yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan otomatis terhubung dengan GPS dan satelit Google untuk memudahkan pengguna dalam mencari dan menemukan alamat.

Untuk mencari lokasi hanya dengan menggunakan koordinat, terlebih dahulu Anda perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain sebagai berikut:

Memasukkan titik koordinat melalui PC

Cara Memasukkan Koordinat Google Maps di Android

Anda kemudian dapat menggunakan Android untuk menemukan lokasi atau tempat hanya dengan koordinat. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Google Maps di perangkat Android Anda.
  • Kemudian masukkan koordinat yang Anda ketahui di kotak pencarian aplikasi Google Maps.
  • Pastikan Anda menulis format yang benar agar Google Maps dapat menemukan titik lokasi yang benar dan memudahkan pengguna untuk menemukannya.
  • Jika lokasi telah ditemukan, ikon lokasi atau pin merah akan muncul di lokasi yang cocok dengan koordinat GPS yang Anda masukkan.
Baca juga:   Daftar Harga Jam Tangan Omega x Swatch dengan Jenis Moonwatch

BACA JUGA: Cara mencari lokasi menggunakan lintang dan bujur di Google Maps

Nah, berikut ini cara memasukkan koordinat Google Maps untuk mencari tempat di Google Maps yang lokasi sebenarnya tidak kita ketahui.