Lompat ke konten

3 Cara Memasukkan Voucher TRI Isi Pulsa / Paket Data Anti Gagal

3 Cara Memasukkan Voucher TRI Isi Pulsa / Paket Data Anti Gagal

Cara memasukkan voucher TRI – Bagi pengguna nomor handphone dari provider 3 (TRI), ada beberapa cara untuk mengisi pulsa atau membeli kuota paket data. Mulai beli dari loket, e-commerce, ATM/mBangking, atau dengan voucher TRI.

Hal ini berbeda dengan membeli pulsa atau pulsa di kasir, saat Anda membeli pulsa atau paket data berupa voucher. Anda kemudian harus memasukkan kode voucher secara manual setelah berhasil melihat atau menghapus voucher.

Nah, sudah tahu kan cara memasukkan kode voucher TRI saat isi pulsa atau paket internet? Jika tidak, berada di artikel ini adalah pilihan yang tepat, karena kami akan memberi tahu Anda cara masuk sepenuhnya.

Ada beberapa cara dalam proses atau langkah memasukan kode voucher TRI setelah anda berhasil mendaftarkan diri. Pada kesempatan kali ini, kami telah merangkum semua cara yang ada, jadi bacalah pembahasannya di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara memasukkan voucher TRI

Untuk cara memasukkan sendiri voucher TRI dapat dilakukan melalui dial/kode USSD, SMS. Aplikasi Bima TRI atau hubungi dukungan pelanggan TRI. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang metode ini di bawah ini.

1. Masuk dengan dial code / USSD

1. Masukkan kode panggilan atau USSD

Cara atau cara yang pertama untuk memasukkan voucher TRI adalah dengan menggunakan kode dial yang ada di handphone. Metode masukan ini sangat sederhana dan sering digunakan oleh banyak klien TRI. Langkah-langkahnya adalah:

  • Langkah pertama adalah menggosokkan hologram pada bagian voucher TRI.
  • Jika Anda melihat kode atau nomor, alihkan ke HP.
  • Silakan tekan tombol panggil telepon dan masukkan formatnya *111*16 digit nomor voucher#.

Contoh: *111*1234567890987654#

  • Jika Anda menekan Panggilan / Panggilan / OK.
  • Tunggu hingga Anda menerima SMS masuk dari TRI jika notifikasi isi ulang atau paket data berhasil.
  • Dengan demikian, voucher TRI dengan kode panggilan berhasil masuk.
Baca juga:   √ Jadwal Rilis One Piece Red di Bioskop Indonesia & Tiket 2022

2. Login melalui aplikasi Bima TRI.

2. Login melalui aplikasi Bima TRI.

Anda dapat mengisi ulang voucher TRI kedua melalui aplikasi Bima TRI, jadi pastikan Anda mengunduh aplikasi tersebut dan mendaftarkan akun dengan nomor ponsel TRI Anda. Untuk mengunduh aplikasi Bima TRI, Anda dapat melakukannya secara gratis di Play Store atau App Store. Lihat di bawah untuk cara masuk:

  • Langkah pertama login ke aplikasi Bima TRI dan tunggu halaman utama aplikasi terbuka.
  • Pada halaman utama Bima TRI, klik tombol tersebut “BELI IMPULSE”.
  • Kemudian muncul kolom untuk Anda masukkan kode voucher yang Anda beli tadi dan gosokkan.
  • Masukkan dengan benar, tanpa kesalahan, jika Anda menekan “KIRIM KODE” itu di bawah.
  • Setelah itu tunggu sebentar, kemudian Anda akan menerima SMS notifikasi ke nomor TRI Anda untuk konfirmasi bahwa Anda sudah berhasil memasukkan kode voucher.
  • Selanjutnya kita tinggal mengecek apakah pulsa/paket data internet sudah masuk atau belum.

3. Login melalui customer service TRI

3. Login melalui customer service TRI

Cara ketiga untuk memasukkan voucher 3 dapat dilakukan dengan menghubungi customer support untuk mendapatkan bantuan. Mungkin cara ini bisa anda gunakan ketika kedua cara diatas tidak berhasil dan anda kesulitan untuk memasukan voucher TRI 16 digit.

Namun untuk kelancaran operasional, perlu disiapkan terlebih dahulu kode voucher 3 yang berhasil di wipe dan nomor teleponnya, soalnya. nanti CS akan membantu untuk memasukan voucher, jika iya barulah mulai menelpon dengan menekan dial 123 dan pilih operator.

Kesimpulan

Melihat berbagai cara memasukan kode voucher TRI untuk membeli pulsa atau paket kuota internet cukup mudah. Dimana setelah anda berhasil mengusapkan voucher pada area hologram tersebut, akan muncul 16 digit angka yang kemudian harus anda masukkan.

Baca juga:   √ Cara Mengetahui Siapa yang Menyimpan Nomor Kita di GetContact Apa Bisa?

Saat menyeka hologram pada voucher TRI, berhati-hatilah agar tidak merusak nomor kode. Namun jika rusak atau tergores, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui atau melihat kode voucher TRI, seperti menghubungi customer service TRI untuk meminta bantuan.

Mungkin ini pembahasan cara memasukkan voucher TRI yang bisa disediakan oleh gadgetized.net. Semoga pembahasan cara diatas dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan, khususnya pelanggan TRI yang membeli voucher pulsa/paket data dan tidak bisa masuk.

Sumber gambar: kaskus.co.id, tekno.kompas.com, wigatos.com, laciusang.com