Lompat ke konten

7 Cara Membatalkan Youtube Premium Gratis Lewat Jatuh Tempo

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Cara membatalkan YouTube Premium – Bagi penikmat konten di Youtube, kini hadir YouTube Premium. Jika Anda berlangganan layanan ini, Anda akan dapat menikmati konten Youtube tanpa terganggu oleh iklan.

Selain itu, pelanggan Youtube Premium juga dapat menggunakan fitur unduh untuk menyimpan video yang mereka sukai dan menontonnya secara offline nanti. Meski banyak keuntungan yang ditawarkan, ternyata beberapa pengguna memang ingin membatalkan langganan Youtube Premium mereka.

Bagi Anda yang mungkin ingin berhenti berlangganan layanan ini, silakan baca artikel ini dengan seksama sampai akhir. Di sini kami telah menyiapkan prosedur lengkap untuk membatalkan status berlangganan di YT Premium.

Namun perlu diketahui bahwa proses penghentian langganan ini memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Alasan untuk berhenti berlangganan dari Youtube Premium

Seperti yang kita ketahui, Youtube merupakan salah satu dari sekian banyak platform video streaming yang bisa digunakan oleh semua orang di Indonesia. Bahkan YouTube juga sering menjadi sumber pemasukan bagi para content creator.

Seiring waktu, Youtube kini menyediakan layanan Premium untuk pemirsa. Berlangganan Youtube Premium hadir dengan banyak manfaat, salah satunya adalah pelanggan dapat menikmati konten Youtube tanpa terganggu oleh iklan.

Selain itu, pelanggan Youtube Premium juga dapat mengunduh video dengan kualitas terbaik untuk ditonton secara offline nanti. Terlepas dari semua manfaat yang diterima pelanggan Youtube Premium, ternyata ada beberapa pelanggan yang benar-benar ingin membatalkan langganannya karena:

1. Biaya berlangganan terlalu tinggi

Alasan pertama adalah biaya berlangganan YouTube Premium yang dinilai terlalu mahal. Ya, bagi sebagian orang mungkin biaya Rs. 54.000 per bulan tidak masalah, tetapi bagi mereka yang memiliki anggaran minimal, jumlahnya cukup besar, sehingga mereka lebih memilih untuk membatalkan langganan, dan uangnya dapat digunakan untuk keperluan lain.

Baca juga:   12 Jenis Drone Terbaru yang Perlu Diketahui

2. Tidak ingin memperbarui langganan gratis 30 hari Anda

Alasan kedua adalah pelanggan Youtube Premium yang menggunakan fitur uji coba gratis 30 hari tidak ingin tetap menjadi pelanggan aktif. Oleh karena itu, mereka harus membatalkan langganan mereka segera sebelum tanggal jatuh tempo.

3. Temukan layanan gratis lainnya

Sementara alasan ketiga adalah pelanggan menemukan layanan lain yang menawarkan streaming bebas iklan di Youtube, layanan ini sama sekali tidak mengharuskan mereka membayar biaya berlangganan. Sekarang memang banyak aplikasi Youtube tanpa iklan yang gratis untuk digunakan.

Ketentuan Pembatalan Langganan Gratis YT Premium

Ketentuan Pembatalan Langganan Gratis YT Premium

Setelah mempelajari beberapa alasan mengapa seseorang membatalkan langganan Youtube Premium mereka, sekarang kita beralih ke persyaratan yang harus dipenuhi jika Anda ingin menjalani proses ini. Oleh karena itu, Anda, pelanggan aktif dan pelanggan uji coba gratis layanan Youtube Premium selama 30 hari, harus memenuhi persyaratan di bawah ini jika ingin berhenti berlangganan:

1. Membayar tagihan

Kondisi pertama berlaku untuk klien aktif. Oleh karena itu, proses pembatalan langganan Youtube Premium hanya dapat diselesaikan jika Anda telah membayar tagihan di bulan berjalan. Misalnya, batas waktu pembayaran untuk langganan YT Premium jatuh pada tanggal 1 Agustus, setelah itu langganan baru dapat dibatalkan dan faktur harus dibayar terlebih dahulu.

2. Tidak terlambat

Ketentuan kedua berlaku untuk pengguna uji coba gratis 30 hari. Proses pembatalan langganan Youtube Premium dapat diselesaikan sebelum batas waktu pembayaran. Misalnya, Anda mendaftar sebagai pelanggan uji coba gratis 30 hari pada tanggal 31 Juli. Artinya, mulai 31 Juli hingga 30 Agustus, Anda bisa menggunakan layanan YouTube Premium. Jika terjadi setelah tanggal tersebut, Anda harus membayar biaya berlangganan untuk terus menggunakan layanan. Kemudian, jika Anda ingin membatalkan langganan, proses ini harus diselesaikan sebelum 30 Agustus.

Baca juga:   5 Cara Berhenti Langganan Vidio di Indihome Paling Mudah 2022

Cara membatalkan YouTube Premium

Cara membatalkan YouTube Premium

Pada titik ini, Anda sudah memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi jika Anda ingin membatalkan langganan Youtube Premium Anda. Sekarang mari kita ke inti pembahasannya, yaitu bagaimana cara membatalkan Youtube Premium.

Misalnya, di sini kami akan menunjukkan kepada Anda proses untuk membatalkan Youtube Premium di Google Play. Artinya, cara ini bisa digunakan oleh pengguna Android. Jadi prosesnya bisa dilakukan seperti ini:

1. Buka Play Store

Buka Play Store

Pertama-tama, silakan buka Toko mainan

2. Buka profil

Buka profil

Tepat di halaman utama masuk ke menu Profil kanan atas

3. Pilih “Pembayaran dan langganan”.

Pilih

Kemudian pilih menunya Pembayaran dan langganan

4. Klik Berlangganan.

Klik Berlangganan.

Lalu klik Pembeli Di halaman Pembayaran dan langganan

5. Klik Status Berlangganan.

Klik Status Berlangganan.

Di sini Anda akan melihat beberapa layanan yang masih berlangganan. Tolong pilih Youtube Premium

6. Klik Berhenti Berlangganan.

Klik Batalkan Berlangganan

Kemudian di halaman Manajemen Berlangganan cukup tekan tombol Batalkan Berlangganan di bagian bawah.

Manfaat menyisih dari langganan YT Premium

Dengan berhenti berlangganan atau berhenti berlangganan dari layanan Youtube Premium, Anda mungkin menerima keuntungan finansial. Karena setelah Anda tidak lagi berlangganan, Anda tidak perlu lagi membayar untuk memperbarui status langganan YouTube Premium Anda.

Kekurangan Berhenti Berlangganan dari YT Premium

Selain keuntungan, ada juga beberapa kerugian jika Anda memutuskan untuk membatalkan Youtube Premium, antara lain:

  • Tidak bisa lagi menikmati konten Youtube tanpa iklan
  • Anda hanya dapat mengunduh video dengan resolusi maksimum 480p
  • Tidak dapat menikmati konten premium

KESIMPULAN

Jadi, bagi yang ingin membatalkan Youtube Premium, baik pelanggan aktif maupun pelanggan uji coba gratis 30 hari, dapat mengikuti prosedur yang disajikan oleh Gadgetized.net di atas. Sedangkan untuk pelanggan dengan masa percobaan 30 hari, Anda dapat membatalkan layanan ini secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun jika pembatalan dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo.

Baca juga:   Akun Get Contact Dibekukan : Penyebab & Cara Mengatasinya!

sumber gambar:

  • Tim Gadgetized.net
  • teknosignal.com
  • massire.xyz
  • 2021.co.id