Lompat ke konten

Cara Membuat Barcode Sendiri dengan Mudah di Android

Saat memulai layanan pembayaran online dan memulai bisnis merchant, banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah membuat barcode sendiri.

Seperti kita, barcode adalah dataset optik yang dapat dibaca mesin, di mana barcode akan mengumpulkan data tentang lebar garis dan jarak antara garis paralel yang akan membuat barcode.

Fungsi utama dari barcode adalah untuk menyimpan semua informasi yang berhubungan dengan suatu produk atau barang. Sebagai aturan, barcode biasanya berisi informasi tentang eksportir produk, kode produksi, harga produk, serta nomor identifikasi produk.

Dulu, barcode harus dibuat menggunakan alat khusus yang telah diuji dan divalidasi oleh BPOM.

Namun seiring dengan kemajuan dan kemajuan teknologi, kini barcode bebas dibuat oleh masyarakat umum dan tentunya dengan beberapa syarat yang berlaku.

Jadi sekarang kamu bisa membuat barcode sendiri di rumah menggunakan smartphone Android, iOS atau laptop.

Jika Anda juga akan merilis produk Anda sendiri dan mengatur barcode untuk menyimpan informasi produk, berikut kami akan menjelaskan cara melakukannya.

BACA JUGA: Cara isi saldo Grab Driver

Cara Membuat Barcode Sendiri dengan Smartphone Android

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat barcode sendiri, antara lain:

Setelah disimpan, Anda dapat membagikan atau membagikan kode tersebut ke berbagai aplikasi. Sebenarnya bisa juga di print lho.

BACA JUGA: Cara Melihat Barcode WA

Nah, berikut ini cara membuat barcode sendiri yang bisa kamu lakukan untuk membuat identitas produk yang akan kamu jual atau untuk kebutuhan lainnya. Semoga ini membantu.

Baca juga:   Mas Bechi, Anak Kiai Jombang yang Jadi Tersangka Pencabulan Santriwati Akhirnya Menyerahkan Diri