Lompat ke konten

5 Cara Membuat Room di Google Meet via Smartphone

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Belakangan ini, Google Meet sering digunakan sebagai sarana pertemuan online oleh para pekerja yang sedang menjalani program WFH (Work From Home). Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan beberapa panduan pada aplikasi, salah satunya adalah cara membuat room di Google Meet.

Anda dapat membuat ruang rapat di Google Meet melalui ponsel cerdas Anda. Kami merasa metode ini cukup praktis karena kami tidak memerlukan perangkat seperti laptop atau PC untuk menjalankan rapat Google Meet.

Lalu perlu Anda ketahui, jika tidak semua orang bisa membuat ruangan Google Meet, apa saja syarat untuk membuat ruangan Google Meet? Jangan khawatir, Gadgetized.net sudah menyiapkan jawaban lengkapnya di bagian pembahasan.

Sebelum memasuki bagian ini, sebaiknya Anda mengetahui fitur apa saja yang tersedia di Google Meet. Selain membuat ruangan, pengguna aplikasi ini juga dapat menikmati fitur presentasi, mengundang peserta rapat, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Ruang Google Meet Menggunakan Smartphone Anda

Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara membuat ruang rapat Google Meet. Oke, untuk menjawab semua keingintahuan Anda, yuk langsung saja ke bagian pembahasan di bawah ini.

Cara Membuat Ruangan di Google Meet

Cara Membuat Ruangan di Google Meet

Google Meet adalah salah satu aplikasi rapat online terbaik saat ini. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur yang bisa Anda gunakan, antara lain membuat ruangan atau meeting room. Di bawah ini kami telah menyajikan prosedur untuk membuat ruangan di Google Meet melalui smartphone:

  1. Luncurkan aplikasi Google bertemu pada smartphone.
  2. Tekan Melanjutkan ke tampilan utama.
  3. Setelah itu silahkan Gabung menggunakan akun G-suite.
  4. Lalu klik Baru Pertemuan.
  5. Salinan Kode kamar ditampilkan di layar smartphone.
  6. Dibuat.
Baca juga:   Cara Pesan Taksi Online lewat Aplikasi Shopee, Bisa Pesan Dimanapun dan Kapanpun!

Cara mengundang rapat di Google Meet

Cara mengundang rapat di Google Meet

Proses ini hanya dapat dilakukan oleh pembuat ruangan, yang biasanya menjadi moderator pertemuan. Pemimpin kelas dapat mengundang beberapa siswa mereka untuk menghadiri pertemuan dengan cara-cara berikut:

  1. Memasuki Ruang Google Meet Apa artinya.
  2. Lalu klik Tambahkan orang.
  3. Memasukkan nama atau Alamat email orang untuk diundang dan memilih Mengirim undangan.
  4. Atau omong-omong Masukkan nomor telepon mereka dan klik panggilan.
  5. Melalui panggilan telepon, Anda dapat mengundang seseorang untuk bergabung ke ruang Google Meet Anda.
  6. Dibuat.

Cara bergabung ke rapat di Google Meet

Cara bergabung ke rapat di Google Meet

Kemudian bagi siswa atau orang yang menerima room invite di Google Meet tentunya perlu mengetahui cara menerima dan berlangganan room tersebut. Nah, untuk itu Gadgetized memberikan panduan cara mudah mengikuti room di Google Meet:

  1. Buka aplikasi Rapat Google pada smartphone.
  2. kemudian masukkan kode kamar diterima melalui undangan.
  3. Lalu klik Bergabunglah dengan rapat.
  4. Terakhir, silahkan pilih permintaan bergabung.
  5. Anda sekarang telah bergabung dengan ruang Google Meet.

Persyaratan dasar untuk membuat ruangan di Google Meet

Persyaratan dasar untuk membuat ruangan di Google Meet

Ada satu persyaratan dasar yang harus dimiliki pembuat ruangan di fitur Google Meet, yaitu akun G-Suite. G-Suite sendiri adalah akun khusus yang memungkinkan kita menggunakan semua fitur Google Meet. Biasanya rekening ini milik pimpinan perusahaan, wali amanat dan pimpinan instansi lain.

KESIMPULAN


Google Meet sendiri merupakan salah satu layanan rapat online terbaik saat ini. Menariknya, Google Meet dapat dikontrol dengan mudah menggunakan smartphone, mulai dari membuat ruangan hingga mengadakan rapat dengan pengguna lain. Bagi Anda yang membutuhkan, unduh dan instal aplikasi Google Meet dari Google Play Store atau App Store.