Lompat ke konten

Cara Membuat Video Green Screen di CapCut

Cara membuat video layar hijau biasanya dilakukan untuk membuat konten video di TikTok atau aplikasi video musik lainnya yang sedang viral.

Bagi yang belum tahu, video green screen adalah proses mengubah background atau latar belakang dengan tampilan yang berbeda. Dengan metode ini, Anda dapat mengubah latar belakang video TikTok ke tampilan yang Anda inginkan.

Selain itu, layar hijau juga berfungsi untuk membuat latar belakang sesuai dengan imajinasi di luar kenyataan. Misalnya, Anda dapat menggunakan latar belakang alami, Anda dapat menempatkan orang yang berdiri di atasnya, atau menempatkan objek lain, seperti kacamata.

Ini sama sekali tidak mungkin dilakukan dalam kehidupan nyata, tetapi dengan layar hijau Anda dapat menambahkannya ke video.

Untuk membuat video dengan kreasi ini, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang sudah menyediakan fitur tersebut, salah satunya adalah CapCut.

Kenapa Capcut? karena aplikasi sudah menyediakan berbagai fitur, tools, efek, filter dan lainnya. Sedangkan untuk mengganti background green screen bisa menggunakan Overlay.

Berikut adalah gambaran lengkap tentang cara membuat video layar hijau.

BACA JUGA: Cara memotong video di aplikasi CapCut

Cara membuat video layar hijau di aplikasi CapCut

Baca juga:   Viral Mahasiswi Curhat Pasang Kateter ke Pasien Pria, Berujung Ditarik dari Tempat Praktik