Lompat ke konten

Cara Membuat Voucher Gratis Ongkir di Shopee

Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan di toko Shopee Anda, salah satunya adalah dengan membuat voucher gratis ongkos kirim di Shopee.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa voucher dapat meningkatkan daya tarik suatu produk bagi pengguna, karena dapat memperoleh potongan harga atau cashback yang menarik.

Saat ini tren belanja online memang menjadi aktivitas yang paling disukai dimana mereka bisa berbelanja dari rumah tanpa harus ke toko.

Selain itu, Shopee juga akan menyediakan berbagai produk yang Anda cari di toko yang berbeda, sehingga Anda dapat memilihnya berdasarkan harga atau opsi lainnya.

Salah satu hal yang membuat toko di aplikasi Shopee multi-user adalah toko tersebut selalu menjanjikan promosi-promosi menarik, salah satunya adalah gratis ongkos kirim.

Biasanya, promosi ini dalam bentuk voucher ketika pemilik toko lain menggunakan strategi khusus untuk menarik lebih banyak pelanggan bahkan dengan biaya yang menurunkan keuntungan mereka.

Meskipun tingkat keuntungan menurun, tetapi jika banyak konsumen yang masuk, keuntungan akan terus meningkat meskipun setiap elemen kecil.

Voucher gratis ongkos kirim sendiri biasanya menjadi incaran banyak pengguna e-commerce karena dengan voucher tersebut, pengguna dapat berbelanja tanpa memikirkan biaya pengiriman.

Nah, jika kamu juga ingin meningkatkan penjualan toko Shopee kamu dengan cara ini, berikut ini kita akan melihat cara membuat voucher gratis ongkir Shopee yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Cara membeli koin Shopee

Cara membuat voucher gratis ongkir di Shopee

Pengiriman gratis adalah taktik pemasaran yang disediakan oleh Shopee. Dengan taktik atau strategi tersebut, pemilik berharap konsumen yang berbelanja online akan memilih tokonya.

Namun perlu diketahui bahwa pemilik toko tidak hanya memberikan voucher gratis ongkos kirim, mereka biasanya memberikan ketentuan tertentu agar pelanggan dapat menggunakan voucher tersebut.

Baca juga:   Cara Menghapus Iklan di HP OPPO agar Tidak Mnegganggu Aktivitas

Misalnya, mereka mempertimbangkan pembelian minimum atau pembelian produk. Ini akan meningkatkan penjualan toko.

Saat menggunakan strategi pengiriman gratis, penjual menanggung biaya pengiriman. Namun, strategi ini cukup kuat untuk memberi Anda kepuasan saat Anda meningkatkan pengalaman toko dan pelanggan Anda.

Untuk menukarkan voucher ini, Anda dapat menggunakan aplikasi resmi di smartphone Anda atau melalui perangkat PC. Tenang saja, kamu bisa melakukan promosi ini secara gratis hanya dengan ID. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

Daftar dengan aplikasi Shopee

Pertama, Anda bisa membuat voucher gratis ongkos kirim dengan mendaftar di aplikasi Shopee. Berikut langkah-langkahnya:

  • Klik ikon “Pengiriman Gratis” di halaman utama.
  • Pilih bagian “Pengiriman Gratis” dan klik “Daftar Sekarang” di bagian bawah halaman.
  • Isi nomor e-KTP Anda dan unggah foto Anda beserta e-KTP. Pastikan foto terlihat jelas beserta wajah dan nomor e-KTP.
  • Baca syarat dan ketentuan dan klik Kirim.
  • Anda kemudian harus menunggu maksimal 2 x 24 jam sampai Anda menerima notifikasi jika program gratis ongkos kirim aktif.

Daftar melalui PC

  • Masuk ke halaman utama website Shopee, lalu pilih bagian Ongkir Xtra Gratis di halaman utama.
  • Pilih “Semua Gratis” dan klik “Daftar Sekarang”.
  • Selanjutnya akan muncul kode QR, pindai kode tersebut melalui aplikasi Shopee di perangkat seluler Anda sehingga dapat ditautkan ke halaman pendaftaran gratis ongkos kirim.
  • Anda kemudian dapat melanjutkan dengan langkah yang sama seperti di aplikasi.

BACA JUGA: Cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout

Berikut cara membuat voucher gratis ongkir di Shopee. Dengan voucher ini Anda dapat dengan cepat meningkatkan penjualan Anda.