Lompat ke konten

Cara Memotong Lagu di CapCut

Di era teknologi yang semakin maju khususnya dalam bidang editing, kini banyak cara untuk memotong lagu salah satunya dengan menggunakan aplikasi CapCut.

Siapa yang tidak tahu aplikasi edit ini? Ya, CapCut adalah salah satu platform pengeditan terbaik yang menawarkan banyak fitur keren.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengedit banyak hal, mulai dari membuat video yang estetis, mengubah foto menjadi video dengan template yang ada, hingga menggunting lagu favorit Anda.

Anda bahkan dapat menambahkan teks dan efek untuk melengkapi konten video Anda. CapCut sendiri telah menyediakan berbagai lagu yang bisa kamu download secara gratis.

Lagu-lagu yang dapat digunakan dalam aplikasi ini juga merupakan file audio yang telah mendapat izin untuk diputar dari pemiliknya agar tidak melanggar hak cipta.

Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda juga dapat menambahkan efek dan teks untuk melengkapi konten video yang Anda buat.

CapCut sendiri telah memberikan banyak fitur tambahan kepada pengguna yang dapat digunakan dan diunduh. Lagu-lagu yang sudah tersedia di aplikasi ini juga sudah mendapat izin dari pemiliknya sehingga tidak melanggar hak cipta.

Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun dan Anda dapat memposting video yang Anda buat di berbagai jejaring sosial dengan durasi yang Anda inginkan.

Jadi, agar kamu mendapatkan sebuah lagu yang sesuai dengan konten video yang kamu buat, kamu bisa memotongnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui caranya bisa baca artikel di bawah ini sampai habis.

Cara memotong lagu di CapCut

Sebenarnya cara ini cukup sederhana dan banyak digunakan, berikut langkah-langkah lengkapnya:

  • Buka aplikasi CapCut yang ada. Pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru.
  • Kemudian tambahkan video atau foto yang ingin Anda sematkan suara. Anda dapat mengklik “Tambahkan Proyek” untuk membuatnya.
  • Kemudian klik video yang Anda unggah dan hapus tanda air di akhir video.
  • Kemudian klik ikon suara di bagian bawah tab ikon skala.
  • Kemudian ketuk ikon Suara dan klik Tambah Suara.
  • Klik ikon + untuk menambahkan lagu.
  • Anda kemudian dapat segera menggeser bagian lagu yang ingin Anda potong dengan memindahkan baris dalam audio.
  • Kemudian klik “Bagikan” dan hapus lagu yang dipotong setelah video berakhir.
  • Dibuat.
Baca juga:   Samsung Galaxy A04s Terlihat di Geekbench, Pakai Exynos 850 dan Android 12

BACA JUGA: Cara melakukan panggilan video di WhatsApp Web

Nah, berikut ini cara memotong lagu di CapCut yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan musik yang tepat untuk konten video yang kamu buat.