Lompat ke konten

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp di HP Oppo

Fitur-Percantik-Video-Call-HP-Oppo

GANTI EMAIL – Mengalami kesulitan mendapatkan aplikasi untuk meningkatkan panggilan video WhatsApp? Jangan khawatir karena sekarang ada yang namanya fungsi Kecantikan wajah untuk panggilan video.

Tidak hanya dapat mempercantik penampilan saat video call WhatsApp, fitur ini juga kompatibel dengan beberapa aplikasi lain seperti Line, Telegram, Messenger, dll.

Namun, sementara fitur Kecantikan wajah untuk panggilan video hanya tersedia di ponsel Oppo yang sudah menjalankan sistem operasi ColorOS versi terbaru.

Nah, salah satu ponsel Oppo yang mendukung fitur ini adalah Reno4. JadiBuat kamu pengguna Reno4, berikut langkah-langkah cara mempercantik video call WA di Oppo Reno4.

Cara menghias panggilan video WhatsApp

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh pembaruan OS di ponsel Oppo Anda terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, buka saja pengaturan lalu gulir ke bawah dan pilih menu Pembaruan perangkat lunak.

Jika Anda menerima pesan bahwa pembaruan telah tersedia, kami sarankan Anda mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah unduhan selesai, jangan buru-buru menekan tombol Instal sekarang.

Pertama-tama perhatikan status baterai: jika di atas 50%, Anda dapat langsung menginstal pembaruan, dan jika baterai HP Oppo di bawah 50%, isi daya terlebih dahulu.

Sangat disarankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, banyak pengguna yang mengeluhkan ponsel mereka siklus boot karena baterai terkuras saat menginstal pembaruan perangkat lunak.

BACA JUGA: Cara mengubah latar belakang panggilan video whatsapp

Selain OS, pastikan juga Anda menjalankan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, Anda dapat memperbaruinya dari Google Play Store.

  • Buka menu pengaturan Ponsel Oppo Anda.
  • Masuk menu Pengaturan tambahan.
  • Pilih menu Tingkatkan penampilan selama panggilan video.
Fitur Mempercantik Video Call HP Oppo. (IST)
  • Setelah itu, Anda akan melihat beberapa aplikasi yang sudah mendukung fitur ini.
  • Klik tombol penggeser di sebelah aplikasi yang dipilih untuk mengaktifkannya.
Baca juga:   Cara Hapus WhatsApp Reaction di Chat WhatsApp
Cara menghias panggilan video WA
Cara menghias panggilan video WA. (SS)

Setelah itu, fungsi tersebut akan aktif secara otomatis saat melakukan panggilan video di WhatsApp.

BACA JUGA: Cara menyentuh WA dari jarak jauh tanpa aplikasi

Namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fitur Fix Appearance pada Video Call dapat ditemukan di ponsel Oppo Reno4 dan mungkin sudah tersedia di ponsel seri Oppo Reno terbaru.