Lompat ke konten

4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 Seumur Hidup 2023

4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 Seumur Hidup 2023

Cara memperpanjang masa aktif kartu IM3 – Sebagai pelanggan Indosat, tentunya nomor atau kartu IM3 yang digunakan memiliki masa aktif yang disebut juga dengan expired date. Ketika masa aktif hampir berakhir, pengguna memperpanjang masa aktif.

Jika Anda membiarkan kartu kedaluwarsa, Indosat akan memblokir atau menonaktifkan nomor secara permanen. Bagi Anda yang mungkin pengguna kartu Indosat tentunya tidak menginginkan hal ini terjadi.

Oleh karena itu, disini kami akan menjelaskan secara detail cara memperpanjang masa aktif kartu IM3. Nah, ada beberapa cara agar masa aktif nomor IM3 tidak kadaluwarsa. Perlu diketahui juga bahwa dengan memperbaharui kartu atau nomor Indosat Anda, akan ada beberapa keuntungan kedepannya.

Khusus untuk pelanggan Indosat yang memiliki banyak IMPoin, Anda bisa mendapatkan perpanjangan masa aktif kartu IM3 secara gratis. Ingin tahu cara memperpanjang masa aktif kartu IM3 Anda? Berikut kami telah menyiapkan penjelasan lengkap dengan informasi harga dan lain-lain.

Cara memperpanjang masa aktif kartu IM3

Cara memperpanjang masa aktif kartu IM3

Seperti yang kami sebutkan di atas, setiap nomor atau kartu IM3 pasti memiliki masa aktif. Ketentuan ini berlaku sebagai pembatasan sementara penggunaan nomor IM3. Biasanya masa aktif nomor Indosat dimulai dari 30 hari dan dapat diperpanjang jika sudah termasuk masa tenggang.

Sedangkan jika Anda memasuki masa tenggang atau sisa masa aktif beberapa hari lagi dan Anda sebagai pemilik nomor tidak segera memperpanjang masa aktif, maka nomor IM3 Anda akan diblokir. Perlu diketahui bahwa pemblokiran nomor IM3 bisa bersifat sementara atau permanen.

Jika blok baru bertahan kurang dari 1 bulan, Anda masih bisa melakukan beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif. Namun jika sudah terlalu lama, biasanya nomor tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi, dengan kata lain sudah diblokir selamanya.

Baca juga:   5 Cara Menambah Bahasa Indonesia Untuk Android

Oleh karena itu, disini kami menganjurkan kepada seluruh pelanggan Indosat untuk selalu mengecek masa aktif nomor IM yang digunakannya. Walaupun pada saat Indosat memasuki masa tenggang akan mengirimkan notifikasi SMS, namun tetap perlu dilakukan pengecekan masa aktif secara manual, karena pada saat sistem atau jaringan Indosat sedang down, dapat menyebabkan notifikasi SMS tidak muncul yang akan mengakibatkan Nomor IM3 disita.

Untuk mengetahui masa aktif nomor IM3 kamu bisa dengan kode sambung yang digunakan untuk cek pulsa Indosat, atau bisa juga menggunakan aplikasi MyIM3 yang di dalamnya terdapat informasi kuota, sisa pulsa dan masa aktif IM3 nomor yang Anda gunakan. penggunaan akan muncul di halaman utama.

Kemudian, jika setelah dicek ternyata masa aktif kartu IM3 tinggal beberapa hari lagi, maka segera perpanjang masa aktifnya. Seperti halnya perpanjangan masa aktif kuota Indosat, disini kamu bisa menggunakan cara-cara berikut untuk memperpanjang masa aktif kartu IM3 kamu:

1. Melalui SMS

Cara memperpanjang masa aktif kartu IM3 yang pertama adalah melalui SMS. Disini kamu bisa mendapatkan tambahan masa aktif dari 3 hari menjadi 1 bulan dengan mengirimkan SMS seperti :

Jenis ON+Duration memperpanjang masa aktif lalu kirim ke 555

Contoh : ON3

Setelah mengirim SMS, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tambahan tentang masa aktif 3 hari. Biaya yang dikenakan sebesar Rp. 2000 untuk masa aktif 3 hari. Namun jika ingin memperpanjang masa aktif seumur hidup, maka biaya yang dikenakan juga akan lebih mahal. Cara ini merupakan proses perpanjangan masa aktif kartu IM3 tanpa pulsa.

Selain mengirim SMS ke 555 dengan format di atas, Anda juga bisa mengirim SMS ke 151 untuk mengirim pulsa ke nomor IM3 yang akan habis masa berlakunya. Jadi Anda bisa menggunakan pulsa yang Anda miliki di kartu IM3 lain, baik itu milik Anda sendiri atau alias klien lain (kerabat/kerabat/lainnya), dengan menggunakan fitur transfer pulsa Indosat.

Baca juga:   7 Cara Membatalkan Youtube Premium Gratis Lewat Jatuh Tempo

Metode ini mungkin gratis jika disetujui oleh pengirim. (kecuali jika Anda memiliki pinjaman pribadi). Maka format SMS yang akan dikirim adalah sebagai berikut:

TRANSMISI PULSA [spasi] nomor IM3 [spasi] jumlah pulsa Mengirim 151

Contoh : TRANSMISI PULSA [spasi] 0856949801xx [spasi] 30.000 Mengirim 151

Setelah itu akan muncul respon berupa konfirmasi, mohon dijawab BAGUS. Kemudian pada nomor IM3 penerima pinjaman, masa aktif kartu akan diperpanjang secara otomatis.

2. Melalui aplikasi

Cara kedua adalah melalui aplikasi MyIM3. Untuk memperpanjang masa aktif kartu IM3 Anda dengan cara ini, Anda perlu melakukan pembelian secara kredit, jadi pastikan Anda memiliki saldo untuk menyelesaikan transaksi.

Anda dapat membeli pulsa Indosat minimal Rp. 5000 untuk memperpanjang masa aktif selama 30 hari. Pembelian pulsa melalui MyIM3 dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi MyIM3.
  • Sentuh tanda (+) pada informasi detak jantung.
  • Selanjutnya, pilih nominal pinjaman yang ingin dibeli
  • Jika ya, silakan pilih metode pembayaran yang tersedia
  • Selesaikan pembayaran sesuai petunjuk

Setelah transaksi berhasil, masa aktif nomor akan diperpanjang secara otomatis. Jika tidak ada saldo di MyIM3 untuk membeli pulsa, Anda dapat menukarkan IMPoin Indosat untuk mendapatkan pulsa secara gratis.

3. Melalui kode yang ditetapkan

Selain menggunakan kedua cara di atas, kamu juga bisa memperpanjang masa aktif kartu IM3 dengan membeli pulsa menggunakan dial code. *123#. Ya, sama seperti memperpanjang masa aktif melalui aplikasi MyIM3, di sini kamu juga bisa mendapatkan tambahan masa aktif setelah membeli pinjaman. Sedangkan sesuaikan nominal pulsa yang dibeli dengan tambahan durasi masa aktif. Pada dasarnya, setiap kali Anda mengisi pulsa Indosat, masa aktif nomornya juga akan bertambah.

Baca juga:   √ Freerealfollower.com Instagram 2022 & Cara Menggunakan

Dengan memperpanjang masa aktif kartu IM3, Anda tidak akan kehilangan nomor IM3 yang Anda gunakan di kemudian hari. Saat nomor kedaluwarsa atau terkunci permanen, semua IMPoint, sisa pulsa, dan sisa kuota tidak dapat digunakan lagi.

Selain itu, manfaat memperpanjang masa berlaku kartu adalah untuk tetap berhubungan dengan semua kontak yang tersimpan di dalam kartu. Jika nomor Anda telah kedaluwarsa, maka semua kontak yang disimpan tidak dapat lagi menghubungi nomor Anda, begitu pula sebaliknya, Anda tidak dapat lagi menerima SMS atau panggilan dari siapa pun.

KESIMPULAN

Demikian informasi dari Gadgetized.net tentang cara memperpanjang masa aktif kartu IM3. Dengan cara diatas, nomor indosat yang anda gunakan tidak hangus karena masa aktif terus diperpanjang. Alangkah baiknya melakukan cara di atas sebelum menerima SMS masa tenggang, sehingga jika ada promo atau program dari Indosat untuk pelanggan reguler, Anda bisa mendaftar.

sumber gambar:

  • teknosid.com
  • blogspada.net