Lompat ke konten

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Agar Tidak Mati

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel – Setiap pengguna kartu Telkomsel harus selalu mengecek masa aktif kartu agar dapat digunakan. Karena setiap pengguna akan memiliki periode aktivitas kartu yang berbeda.

Hal ini sering diabaikan, terutama bagi pengguna kartu Telkomsel yang sering menggunakan internet untuk mengakses. Sehingga masa aktif kartu sering terlewatkan, sehingga termasuk dalam masa tenggang atau bahkan hangus.

Mengenai masa aktif kartu Telkomsel, Anda harus selalu memperbaharui. Nah, apakah kamu tahu cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel? Mungkin beberapa pengguna hanya akan mengetahui hal ini dengan menambah pulsa mereka.

Karena dengan mengisi pulsa maka masa aktif akan ditambah atau diperpanjang. Nah untuk lebih detailnya, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel.

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel

Berkaitan dengan hal tersebut, biasanya ada tiga opsi perpanjangan masa aktif yang bisa dilakukan. Misalnya pengisian pulsa, pembelian kuota dan pembelian paket selama masa aktif kartu. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat dibawah ini :

1. Isi pulsa

1. Isi pulsa

Anda dapat memperpanjang masa aktif kartu pertama seperti biasa dengan mengisi ulang pulsa. Dimana setiap pembelian pulsa custom akan mendapatkan masa aktif. Selain itu, nominal pulsa yang dibeli juga akan mempengaruhi masa perpanjangan.

Dengan demikian, saat membeli pinjaman dengan denominasi yang lebih tinggi, masa berlaku kartu juga akan lebih lama. Jadi dengan masa berlaku kartu Telkomsel yang lama, nomor Anda bisa digunakan lebih lama.

2. Beli kuota internet

2. Beli kuota internet

Anda dapat memperpanjang masa aktif kartu kedua dengan membeli paket kuota Internet Telkomsel. Hampir sama dengan cara yang pertama, nantinya ketika Anda membeli atau mengisi ulang paket kuota Internet Telkomsel, Anda akan mendapatkan perpanjangan masa aktif.

Baca juga:   Cara Daftar Driver Maxim Motor Lengkap dengan Syaratnya

Sebaliknya, semakin besar paket Internet yang diisi, semakin lama masa aktif kartu Telkomsel Anda. Untuk pembelian paket, Anda dapat pergi ke loket terdekat, toko online atau aplikasi MyTelkomsel.

3. Beli masa aktif

3. Beli masa aktif

Anda dapat memperpanjang masa aktif kartu ketiga dengan membeli paket masa aktif. Ini merupakan inovasi dari Telkomsel untuk dapat membeli paket khusus masa aktif.

Dengan demikian, pengguna kartu Telkomsel hanya dapat membeli masa aktif, tanpa harus membeli pulsa atau paket internet untuk memperpanjang masa aktif. Ada berbagai paket masa aktif.

# Beli paket masa aktif melalui Dial Up

  • Masuk ke menu panggilan.
  • Tekan *888# / *500*05#.
  • Untuk memilih “Beli masa aktif”.
  • Isi angka dengan opsi “Lain”.
  • Daftar paket dan harga masa aktif akan muncul.
  • Pilih sesuai kebutuhan.
  • Konfirmasikan dengan memilih “Ya”.

# Beli paket masa aktif melalui MyTelkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Lanjutkan login dengan nomor Telkomsel Anda.
  • Halaman masuk “Pembelian”.
  • Pilih Kategori “Internet”.
  • Lalu pilih “Paket Masa Aktif atau Paket Perpanjangan”.
  • Konfirmasi transaksi dan masa aktif akan diperpanjang secara otomatis.

# Beli paket masa aktif melalui Digipos

Selain itu, kamu bisa membeli masa aktif Telkomsel dengan cara langsung ke outlet Digipos. Anda bisa ke outlet retail dan memberitahu petugas tentang tujuan anda yaitu ingin membeli paket masa aktif.

Informasi tentang harga dan paket Masa Aktif Telkomsel

Untuk lebih jelasnya mengenai paket masa aktif kartu Telkomsel, mulai dari harga dan perpanjangan berapa hari, lihat tabel di bawah ini:

HARGA PERIODE AKTIF
2000 Rupiah Indonesia 5 hari
Rp4.000 10 hari
Rp 6000 15 hari
Rp 12.000 30 hari
Rp30.000 90 hari
Rp59.000 180 hari
Rp 115.000 360 hari

Terkait pembelian paket masa aktif kartu, pengguna dapat membelinya dengan pulsa yang ada di nomor Telkomsel yang digunakan. Pembelian seperti di atas dapat dilakukan dengan menggunakan kode UMB, aplikasi MyTelkomsel, atau dengan mengunjungi outlet Digipos terdekat.

Baca juga:   2 Cara Menghapus Akun Indodax 2022

Kesimpulan

Dengan demikian, bisa dikatakan sangat penting untuk memperpanjang masa aktif kartu, karena jika kadaluarsa atau mati, nomor kartu Anda akan didaur ulang oleh provider dan diterbitkan kembali.

Namun jika kartu Anda mati, kini Anda dapat melakukan aktivasi kartu Telkomsel tanpa login ke GraPARI, dengan ketentuan paling lambat 60 hari setelah masa tenggang. Sehingga nomor Anda dapat digunakan kembali.

Mungkin demikian pembahasan yang dapat diberikan gadgetized.net mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel agar tidak mati, hangus, atau terkunci. Semoga cara memperpanjang masa aktif map diatas bisa bermanfaat.

Sumber gambar: wigatos.com, aceh.tribunnews.com, infocomputer.grid.id, forum.detik.com