Lompat ke konten

Cara Memulihkan Cadangan WA Foto dan Chat di iPhone

Cara restore chat WA dan backup foto di iPhone bisa dilakukan dengan mudah jika Anda tahu cara melakukannya secara detail.

Saat pengguna beralih ke iPhone baru, semua data chat WA di iPhone lama biasanya terhapus. Namun data chat WhatsApp yang terhapus tidak menjadi masalah jika pengguna sebelumnya sudah melakukan backup.

Pasalnya backup chat whatsapp bisa di restore kembali. Jadi pengguna tidak perlu khawatir saat ingin beralih ke iPhone baru karena data WhatsApp di iPhone lama tersimpan dengan aman.

Jadi di mana cadangan obrolan WhatsApp disimpan? Untuk WhatsApp di iPhone, data dapat disimpan atau dicadangkan menggunakan layanan cloud yang ada di dalam produk iCloud Apple.

iCloud dapat diperoleh secara otomatis jika pengguna masuk dengan ID Apple di iPhone.

Setelah masuk dengan ID Apple, pengguna dapat mulai mencadangkan obrolan WhatsApp mereka dengan mengetuk opsi “Cadangkan Sekarang” di aplikasi WhatsApp.

Proses backup WhatsApp ke iCloud dapat dijalankan secara manual atau terjadwal secara otomatis (harian, mingguan atau bulanan). Semua cadangan data WhatsApp dapat dipulihkan atau dipulihkan kapan saja Anda butuhkan.

Untuk mengembalikan chat WhatsApp di iPhone, pengguna setidaknya bisa melakukan dua cara. Pertama, Anda dapat memulihkan obrolan WhatsApp langsung di aplikasi menggunakan iCloud.

Atau kedua, dengan mentransfer data di tengah transisi dari iPhone lama ke iPhone baru. Jika Anda ingin mengetahui cara mengembalikan obrolan di WhatsApp iPhone, silakan lihat penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Cara memblokir galeri ponsel Vivo

Cara mengembalikan obrolan WA dan cadangan foto

Baca juga:   Cara Mengatasi M Banking BCA Terblokir