Lompat ke konten

Cara Menambahkan Musik di Story IG Tanpa Aplikasi

Cara-Membuat-Story-IG

Cara menambahkan musik ke story IG (Instagram) tanpa aplikasi (melalui Instagram langsung) atau menggunakan aplikasi lain.

Fitur musik dalam cerita Instagram telah ada selama beberapa tahun sekarang. Namun, fitur ini baru bisa diterapkan di Indonesia pada Juni 2021.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan musik pilihannya pada postingan mereka di story, baik berupa foto maupun video.

Menariknya, kita bisa menambahkan lagu beserta liriknya. Tersedia lagu dari berbagai genre mulai dari pop, dangdut, melayu, rock dan lainnya.

Kita bebas memilih lagu, kita hanya perlu mencari lalu memilih lagu yang diinginkan.

Jadi Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lain ketika ingin mengunduh cerita dengan lagu, semua proses dilakukan langsung melalui aplikasi Instagram.

Setelah menambahkan musik ke foto atau video, unggah langsung ke cerita Anda. Nantinya, siapa pun yang membuka cerita Anda akan dapat mendengarkan lagu tersebut.

Jadi upload story jadi lebih menarik dengan menambahkan musik, apalagi jika musik yang ditambahkan cocok dengan foto atau video yang kamu pilih.

Jadi meskipun fitur untuk menambahkan musik ke story Instagram sudah ada sejak lama, namun masih banyak pengguna baru yang mungkin bingung akan hal itu.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara menambahkan musik ke story IG bisa dilakukan dengan dan tanpa aplikasi. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menambahkan musik ke story IG tanpa aplikasi pihak ketiga.

Cara Menambahkan Musik ke Cerita IG

Berikut adalah beberapa cara menambahkan musik ke Instagram (IG) story yang dapat Anda praktikkan dengan mudah.

Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang terpasang di ponsel Anda dan pastikan Anda masuk ke akun Anda.

Saat berada di Instagram panjang, geser ke kanan untuk menambahkan cerita. Anda juga dapat membuat cerita dalam bentuk video, bumerang, foto, dan teks. Ingatlah untuk memilih filter sebelum mengambil foto atau video.

Selain mengambil foto secara langsung, Anda juga bisa menambahkan gambar yang sudah tersimpan di galeri dengan mengklik ikon di pojok kiri bawah.

BACA JUGA: Cara cepat melihat komentar kita di Instagram orang lain

Buka fitur stiker Instagram

Langkah selanjutnya, setelah selesai membuat atau menambahkan konten, klik ikon stiker di bagian atas layar > klik Musik.

Cara Menambahkan Musik ke Instastory Horz

Selain menambahkan musik, dengan fitur stiker ini, Anda juga bisa memilih opsi stiker lain untuk menghiasi postingan story.

Pilih lagu

Selanjutnya adalah tahap utama yaitu penambahan lagu. Silahkan pilih musik yang anda inginkan, gunakan fungsi pencarian untuk mempermudah mencari musik yang anda inginkan.

Pemilihan musik

Setelah memilih musik, lirik dan durasi lagu akan muncul dan ditampilkan dalam cerita.

Tergantung bagian lagu yang ingin diambil, tapi biasanya Instagram memilihkan bagian lagu yang tepat untuk postingan Anda.

Silahkan pilih juga font liriknya, atau bisa juga hanya menampilkan nama penyanyi dan judul lagunya saja.

Bagaimana cara menambahkan musik ke cerita IG kita

Lakukan pengeditan lain

Setelah itu, Anda bisa melakukan proses editing lainnya untuk menyempurnakan story Instagram Anda. Misalnya, menambahkan teks, stiker, dll.

Posting ke cerita

Langkah terakhir adalah memposting ke cerita Instagram. Setelah menyelesaikan proses pengeditan, klik tombol Ceritamu. Tunggu proses penerbitan selesai.

Posting ke cerita

Dan cara embed lagu di story instagram juga sudah dilakukan. Sangat mudah untuk dipraktekkan bukan?

BACA JUGA: Cara Mematikan Suara Kamera Instagram di Semua HP, Dijamin Work

Itu dia teman-teman cara menambahkan musik ke story IG tanpa perlu aplikasi tambahan lainnya. Semoga pembahasan ini bermanfaat, khususnya bagi pengguna Instagram baru.

Baca juga:   Lenovo Legion Y70 Akan Dirilis Tanggal 18 Agustus