Lompat ke konten

Cara Menang Giveaway di IG, Terbukti Ampuh!

Contoh-Syarat-Giveaway

Apakah Anda sering mencari hadiah di Instagram tetapi selalu gagal? Ternyata ada cara khusus menang giveaway di IG lho.

Undian merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh salah satu pemilik produk jual beli, yang dilakukan sebagai bentuk promosi bisnis.

Salah satu tujuan giveaway adalah untuk memperkenalkan merek kepada calon konsumen: semakin banyak orang mendaftar, semakin luas jangkauan merek.

Memenangkan tangan sendiri biasanya cukup sulit, bahkan beberapa pengguna masih tidak mengerti bagaimana melakukannya.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang Anda memenangkan undian di Instagram atau jejaring sosial lainnya.

Secara umum, hadiah benar-benar keberuntungan dan keberuntungan, tetapi Anda dapat menggunakan beberapa cara khusus untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkannya.

Aku penasaran bagaimana? Di sini kita akan membahas cara kerja giveaway Instagram dan tips untuk memenangkannya.

BACA JUGA: Cara Menghapus Cache Instagram

Cara menang giveaway di IG

Ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan untuk memenangkan tangan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Lihat ketentuan distribusi

Contoh kondisi distribusi. (IST/ruang guru)

Pertama, Anda harus mempertimbangkan baik-baik aturan dan persyaratan dari penyedia, tidak jarang sebagian orang sering menyepelekan hal ini karena terburu-buru.

Jika Anda tidak berhati-hati saat memenuhi persyaratan tertentu, Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemenang undian.

Apalagi biasanya pihak penyelenggara undian selalu mengedepankan beberapa syarat yang berbeda. oleh karena itu, Anda harus terlebih dahulu membaca ketentuannya sampai akhir.

Giveaway yang diadakan di Instagram sendiri biasanya memberlakukan beberapa syarat, seperti wajib like, repost, share di Ig Stories, dan lain-lain.

Perhatikan pemenangnya

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan penentuan pemenang, pihak penyelenggara biasanya memiliki dua opsi untuk menentukan pemenang undian.

Cara pertama biasanya dilakukan dengan cara pengacakan, sedangkan cara kedua berdasarkan komentar Instagram terbaik dan paling menarik.

Untuk menentukan pemenang biasanya pihak penyelenggara menggunakan random tool seperti pengocok biaya sosial, namun hanya orang-orang yang memenuhi semua persyaratan yang masuk ke dalam random kandidat pemenang.

Namun jika cara memilih pemenang undian adalah dengan memilih dari komentar, maka komentar harus dibuat seunik mungkin agar menarik perhatian penyelenggara undian.

Analisis undian hadiah

Cara memenangkan undian di IG berikutnya, Anda dapat mencoba menganalisis persaingan untuk pelanggan distribusi.

Tanpa melihat dan tidak mengevaluasi kompetisi saat ini, akan sulit bagi Anda untuk memenangkan undian.

Misalnya, Anda harus berkomentar dengan cara yang unik, pastikan komentar Anda tidak dapat dipasarkan dan kata-katanya berbeda dari yang lain.

Cari hadiah yang hanya sedikit orang yang tahu

Biasanya giveaway ini dilakukan oleh promotor brand baru agar lebih dikenal oleh calon pembeli, dimana followers menuntut untuk repost postingan di IG story agar banyak orang yang tertarik untuk berpartisipasi.

Tugas kamu disini adalah mencari undian yang tidak populer dan memiliki sedikit penggemar, karena semakin sedikit penggemar, semakin besar peluang untuk menang.

Meski hadiahnya tidak terlalu besar, setidaknya kamu bisa bersaing dengan subscriber lain dengan lebih leluasa.

BACA JUGA: Cara mengubah latar belakang panggilan video WhatsApp

Berikut adalah beberapa tips tentang cara memenangkan giveaway di IG yang dapat Anda coba untuk kesempatan mendapatkan hadiah.

Baca juga:   Resmi Diluncurkan! Inilah Harga dan Spesifikasi Tecno Camon 19 Neo