Lompat ke konten

Cara Mengaktifkan Face Unlock Realme untuk Buka Kunci dengan Wajah

Saat ini banyak sekali cara untuk mengunci HP Realme, salah satunya dengan face lock atau lebih dikenal dengan face unlock. Cara mengaktifkan Realme Face Unlock ini bisa dilakukan dengan mudah.

Mungkin sebagian pengguna masih belum familiar dengan fitur ini, namun fitur ini cukup efektif untuk melindungi smartphone Realme yang Anda gunakan, selain itu Anda tidak perlu memasukkan password secara manual untuk membukanya.

Anda hanya perlu mengarahkan kamera depan ke wajah Anda, dan jika dikenali, sistem akan membuka kunci secara otomatis.

Fitur face unlock ini kini hadir di hampir semua tipe smartphone Android Realme. Fitur ini memiliki tingkat keamanan yang sama dengan fitur sidik jari.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus mendaftarkan wajah Anda untuk dikenali, pastikan Anda memindai secara optimal agar kunci berfungsi dengan baik.

Nah, jika kamu belum tahu cara mengaktifkan fitur face unlock ini, kamu bisa mencoba cara di bawah ini.

BACA JUGA: Cara menonaktifkan WA Fingerprint di pengaturan ponsel Android

Cara mengaktifkan Realme Face Unlock

Cara mengaktifkan Face Unlock HP Realme tidak sesulit yang Anda bayangkan, berikut beberapa langkah yang harus Anda ikuti jika ingin mengaktifkan Face Unlock di ponsel baru yang Anda gunakan:

BACA JUGA: Cara mengembalikan font seperti semula (default) di Xiaomi

Nah berikut ini adalah beberapa langkah cara mengaktifkan Face Unlock HP Realme, cara paling aman menggunakan ponsel dengan Face Lock.

Baca juga:   Vivo Y32t Resmi Diumumkan dengan Dua Varian Chipset, Ini Harganya