Lompat ke konten

2 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Tanpa ke GraPARI 2022

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Cara aktivasi kartu Telkomsel tanpa login ke GraPARI Pernahkah Anda menemukan kartu yang terbakar atau mati? Khusus untuk pengguna kartu provider Telkomsel. Fenomena alam ini seringkali terjadi ketika Anda tidak menyadari bahwa masa aktif Anda telah berlalu.

Namun jangan khawatir, pengguna kartu Telkomsel kini bisa mengaktifkan kembali nomor ponsel yang mati. Aktivasi dapat dilakukan di GraPARI yang merupakan pusat layanan pelanggan provider Telkomsel, atau tanpa harus datang.

Di GraPARI, selain mengaktifkan kartu mati, Anda juga bisa memesan nomor cantik, upgrade kartu 3G ke 4G, dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu waktu luang untuk bisa datang dan mengurus kartu yang mati.

Namun kini Anda dapat melakukan aktivasi kartu Telkomsel tanpa harus ke GraPARI dan melakukannya secara online dalam hitungan menit. Dan kesempatan kali ini kami akan memberitahukan cara aktivasi kartu telkomsel tanpa harus ke GraPARI.

Syarat aktivasi kartu telkomsel mati tanpa keluar

Namun sebelum lanjut ke pembahasan cara mengaktifkan kartu mati tanpa menghubungi service center penyedia. Alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan agar proses berjalan lancar. Berikut beberapa syarat pengaktifan kembali kartu Telkomsel yang sudah disita atau tidak berlaku:

  • Kartu yang telah diaktifkan kembali belum melewati lebih dari 60 hari sejak tanggal berakhirnya masa tenggang nomor tersebut.
  • Pemegang kartu Telkomsel yang ingin mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang mati perlu menyiapkan NIK KTP dan KK.

Cara aktivasi kartu Telkomsel tanpa login ke GraPARI

Cara aktivasi kartu Telkomsel tanpa login ke GraPARI ada dua cara, yaitu menggunakan kode UMB atau USSD dan melalui layanan Telkomsel E-care yang disediakan. Dua cara untuk mengaktifkan ini cukup sederhana.

Baca juga:   Printer Tidak Terdeteksi, Penyebab & Cara Mengatasinya

1. Aktifkan dengan kode UMB

1. Aktifkan dengan kode UMB

Cara pertama yang akan kita bahas adalah cara mengaktifkan kartu mati melalui kode UMB. *888*89#. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca pembahasan di bawah ini dan ikuti sampai akhir untuk memahami proses pengaktifan kembali.

  • Siapkan handphone/handphone dengan nomor telkomsel mati.
  • Lalu pergi ke menu panggilan dan masuk *888*89#.
  • Kemudian pilih opsi 1, yaitu. “Pengaktifan Kembali Kartu”.
  • Kemudian pilih opsi 1 di formulir “Setuju”.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan NIK, KTP dan KK Anda.
  • Mohon tunggu beberapa detik, kemudian Telkomsel akan mengirimkan SMS notifikasi apakah nomor HP bisa diaktifkan atau tidak.

2. Aktivasi melalui Telkomsel e-Care.

2. Aktivasi melalui Telkomsel e-Care.

Cara aktivasi kartu Telkomsel kedua tanpa mengunjungi GraPARI adalah melalui Telkomsel e-Care. Dimana e-Care Telkomsel adalah layanan pelanggan melalui platform media sosial.

Pengguna Telkomsel yang kartunya kadaluarsa atau mati dapat diaktifkan kembali melalui akun Twitter dan Instagram resmi Telkomsel yaitu @telkomsel dengan mengirimkan pesan langsung (DM) atau dengan menghubungi call center Telkomsel di 0807 1811 811.

Sebelum melanjutkan proses, Anda perlu menyiapkan KTP dan KK yang telah didaftarkan dengan nomor Telkomsel yang ingin Anda aktifkan. Untuk mengaktifkan kartu Telkomsel, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama adalah mengirimkan pesan langsung (DM) yang berisi “Aktivasi Ulang Prabayar” di Twitter atau Instagram Telkomsel.
  • Telkomsel kemudian akan mengirimkan tautan kepada pengguna untuk mengunggah foto dokumen PTS, QC dan foto fisik kartu SIM untuk diaktifkan kembali.
  • Telkomsel kemudian akan mengantrikan pengguna ke layanan panggilan video untuk menyelesaikan proses pemeriksaan latar belakang.
  • Setelah itu jika disetujui maka proses aktivasi nomor Telkomsel selesai.

Bagi anda yang bertanya apakah ada biaya untuk aktivasi kartu telkomsel mati? Menjawab bebas atau gratis. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Baca juga:   7 Cara Hapus Akun GoPay 2022

Yang terpenting, Anda perlu melakukan pengecekan masa aktif atau memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan beberapa cara, seperti mengisi pulsa atau membeli paket perpanjangan masa aktif.

Kesimpulan

Demikian pembahasan cara aktivasi kartu telkomsel mati, kadaluarsa, atau kadaluarsa tanpa login ke GraPARI yang mungkin bisa di share ke gadgetized.net. Ada cara aktivasi di atas, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membutuhkannya.

Sumber gambar: money.kompas.com, gadgetized.net, plus.kapallagi.com