Lompat ke konten

Cara Mengatasi Akun TikTok Terkena Limit

Ini bukan pertama kali terjadi di Indonesia, bahkan banyak orang yang mengeluhkan masalah ini setiap hari di berbagai media sosial.

Seperti yang kita ketahui, TikTok saat ini menjadi platform media sosial yang paling banyak dikunjungi dan dapat digunakan untuk berbagai video pendek hingga 3 menit.

Konten video di TikTok sendiri memuat banyak kategori informasi audiovisual yang lebih interaktif daripada rekamannya.

Hanya saja akhir-akhir ini sering terjadi masalah dengan pembatasan akun TikTok yang membuat tidak bisa mengakses akun TikTok, seperti tidak bisa mengikuti, mengomentari video, dan lain-lain.

Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya pengguna telah melanggar syarat dan ketentuan yang diberikan oleh TikTok.

Sebelum Anda memperbaiki masalah ini, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu alasan pembatasan akun TikTok untuk menyelesaikannya. Berikut ulasan lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Cek Penghasilan TikTok dari Program TikTok Creator Fund

Alasan pembatasan akun TikTok

Terlalu banyak pelanggan dalam waktu singkat

Biasanya, untuk meningkatkan jumlah pengikut dengan cepat, pengguna saling mengikuti dengan banyak akun. Namun, perlu dicatat bahwa setiap hari TikTok membatasi kemampuan untuk mengikuti atau mengikuti hanya 140 orang.

Tentu saja, jika Anda melebihi ketentuan ini, akun akan segera ditutup. TikTok sebenarnya telah menerapkan algoritma yang memantau aktivitas mencurigakan ketika pengguna mengikuti akun lain untuk mencegah bot dan sejenisnya.

Suka dan komentar spam yang sering

Biasanya, ketika ada proyek bersama dengan merek, seperti endorsement atau buzz, terkadang pengguna TikTok akan membuat banyak suka dan komentar di beberapa akun yang ditentukan dalam waktu dekat.

Hal ini tentu saja menyebabkan TikTok melacak akun tersebut karena melihat aktivitas yang mencurigakan. Sebagai dampak tambahan, pembatasan akan ditempatkan pada akun TikTok untuk membatasi aktivitas.

Akun TikTok sudah lama tidak digunakan

Terkadang seseorang sangat sibuk sehingga tidak punya waktu lama untuk membuka TikTok. Namun tiba-tiba di hari tertentu ingin membuka kembali TikTok namun tiba-tiba aktivitasnya tinggi seperti mengikuti, menyukai, dan mengomentari banyak akun.

Tentu saja TikTok akan menduga hal ini karena akun tersebut tiba-tiba aktif dan memiliki aktivitas yang masif hanya dalam satu hari. Sebagai tindakan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, TikTok akan membatasi akun.

Cara Melewati Pembatasan Akun TikTok

Bisa dibilang batasan TikTok seperti ban atau ban sementara sehingga akun tidak bisa melakukan aktivitas normal sebagai metode pencegahan. Namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena batas TikTok ini akan hilang dengan sendirinya.

Batasan TikTok akan hilang dengan sendirinya dalam sehari. Namun, sanksi pembatasan juga dapat diberlakukan selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau berbulan-bulan tergantung pada cara TikTok melacak aktivitas akun.

Untuk itu, Anda tidak boleh putus dan melakukan aktivitas normal saat menggunakan TikTok. Kita semua tahu bahwa kini berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Snack Video dan lain-lain sudah mulai memberlakukan aturan ketat untuk aktivitas penggunanya.

BACA JUGA: Cara mengatasi hp samsung mati sendiri

Berikut cara mengatasi akun TikTok yang memiliki limit yang bisa Anda coba. Saya harap akun TikTok Anda pulih dan dapat berfungsi dengan normal!

Baca juga:   Viral Undangan Hajatan Warga di Trenggalek Pakai Banner, Mirip Kampanye Caleg