Lompat ke konten

Jaringaan WiFi IniHome Kamu Lambat? Ini Dia 5 Cara Mengatasi IndiHome Gangguan

Restart-Modem

Anda dapat mencoba mencari cara mengatasi gangguan berikut di IndiHome jika sewaktu-waktu gangguan terjadi. Apalagi jika Anda salah satu pengguna layanan jaringan WiFi.

Belakangan ini IndiHome mengalami beberapa masalah yang menyebabkan gangguan pada jaringannya yang tentunya sangat mengganggu.

Gangguan jaringan ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, baik faktor alam maupun faktor dari pusat jaringan yang melakukan pemeliharaan jaringan.

Saat terjadi gangguan, jaringan IndiHome biasanya melambat bahkan hilang. Padahal, harga paket IndiHome per bulannya cukup mahal, tentunya Anda akan merasa rugi jika jaringan terus terganggu.

Nah, jika jaringan Wi-Fi rumah Anda bermasalah, ada beberapa cara untuk memperbaikinya. Saya ingin tahu apa saja cara-caranya? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Cara bayar tagihan bulanan IndiHome

Cara Mengatasi Gangguan IndiHome

1. Atasi Gangguan Wi-Fi IndiHome dengan Restart Modem

Mulai ulang modem Anda. (IST)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Wi-Fi yang lemot akibat gangguan, bisa kamu coba dengan cara restart WiFi tethering kamu. Tunggu 3-5 menit sebelum modem restart.

Jika sudah restart, Anda bisa mencoba menyambungkan kembali perangkat HP, laptop, dan perangkat lainnya menggunakan jaringan.

Opsi restart ini mungkin terdengar sepele, namun cara ini sebenarnya cukup ampuh untuk mengatasi gangguan jaringan WiFi lho.

2. Cara Mengatasi Gangguan IndiHome dengan Melunasi Tagihan

Bayar tagihan IndiHome
Bayar tagihan IndiHome. (IST)

Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi gangguan atau kelambatan jaringan Wi-Fi yang Anda gunakan adalah membayar tagihan Anda.

Tak jarang sebagian pengguna sering lupa membayar tagihan bulanan karena kesibukannya.

Karena jika Anda terlambat membayar hutang Anda, Anda mungkin akan didenda atau koneksi Wi-Fi Anda akan lambat.

3. Cara mengatasi gangguan WiFi dengan memanggil teknisi

Jika Anda menduga kabel optik yang terhubung ke modem Anda rusak, Anda dapat menghubungi teknisi untuk memeriksanya.

Cara ini sebenarnya paling mudah ketika Anda tidak perlu memikirkan kendala yang muncul karena masalah akan diselesaikan langsung oleh ahlinya.

Hanya saja Anda harus sedikit bersabar, karena memanggil teknisi membutuhkan waktu karena beberapa kesibukan sehingga teknisi tidak mengirimkan data dan tidak memperbaiki masalah pada modem IndiHome Anda.

4. Laporkan masalah ke Contact Center IndiHome 147

Selanjutnya, Anda dapat mencoba melaporkan masalah Anda ke contact center IndiHome di nomor 147. Cara ini juga cukup mudah dilakukan.

Anda dapat meneleponnya dari telepon rumah atau ponsel Anda. Untuk memanggil nomor ini, Anda harus menambahkan kode area di depan. Misalnya, jika Anda tinggal di daerah Bandung, Anda dapat menghubungi 022+147.

Namun pastikan pulsa Anda cukup, karena layanan ini tidak gratis, dimana Anda harus memiliki pulsa dengan syarat biaya telepon di atas Rs 1000/30 detik.

5. Bagaimana cara melaporkan kerusuhan ke IndiHome melalui Twitter

Akun Twitter IndiHome
Akun Twitter IndiHome. (IST)

Terakhir, Anda dapat mencoba Layanan Pengaduan Twitter IndiHome untuk melaporkan masalah pada jaringan Wi-Fi Anda.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Twitter yang ada dan temukan akun @Indihome.
  • Kemudian pilih menu Direct Message atau DM untuk mengirim pesan ke akun.
  • Anda juga dapat menyebutkan langsung di akun Anda melalui pos atau utas.

BACA JUGA: Cara mengatur jarak WiFi IndiHome

Berikut cara mengatasi gangguan IndiHome yang bisa Anda coba. Yuk, pastikan jaringan internetmu kencang agar bisa berselancar dengan lebih nyaman!

Baca juga:   Rilis Resmi, Segini Harga Infinix Hot 12 Pro di Indonesia