Lompat ke konten

Cara Mengatasi Musik Instagram tidak Tersedia di Wilayah Anda

Psiphon-Pro

Cara menentukan musik Instagram yang tidak tersedia di wilayah Anda biasanya dicari oleh mereka yang mendengarkan atau melihat konten idola mereka yang sedang berlibur.

Sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, hanya membutuhkan beberapa cara atau langkah jika Anda mengetahui akar masalahnya terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui, Instagram menyediakan banyak sekali fitur keren, salah satu fitur yang paling populer saat ini adalah fitur menambahkan musik ke story Instagram.

Fitur ini akan menciptakan kesan estetis dan keren dari cerita yang Anda buat.

Instagram sendiri menyediakan banyak sekali musik yang menarik dan dikategorikan berdasarkan jenis lagu: lagu pop, k-pop, lagu barat, lagu anak-anak, dan lainnya.

Tetapi beberapa orang mengeluh bahwa mereka tidak dapat mendengarkan musik dari cerita seseorang yang sangat mereka sukai dan menampilkan pesan “musik tidak tersedia di wilayah Anda”.

Apakah Anda pernah menghadapi masalah ini? Jika demikian, maka Anda tidak perlu khawatir sekarang. Karena ada beberapa cara untuk mengatasinya. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Cara Menghapus Cache Instagram

Cara memperbaiki musik Instagram tidak tersedia di wilayah Anda

Perbarui Aplikasi Instagram

Fitur Instagram Music tidak muncul di Android, biasanya karena aplikasi Instagram yang sudah ketinggalan zaman. Pengguna belum memperbarui atau memperbarui aplikasi.

Jadi fitur musik Instagram tidak tersedia. Sekarang, untuk memperbaikinya, Anda perlu memperbarui aplikasi Instagram di ponsel Anda. Anda bisa langsung ke Play Store atau App Store untuk memperbaruinya.

Hapus cache aplikasi Instagram

Biasanya, suatu fungsi dalam suatu aplikasi tidak dapat digunakan ketika terjadi kesalahan atau bahkan cache telah menumpuk.

Jadi, Anda perlu menghapus cache Instagram Anda secara teratur. Karena terlalu banyak cache dapat menyebabkan fitur musik Instagram menghilang dan menjadi tidak tersedia.

Baca juga:   Viral Cerita Wisatawan Bromo Dipaksa Bayar Rp 50 Ribu Gara-gara Rekam Ojek Kuda

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Psyphon Pro. (IST)

Akhirnya, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk menyelesaikan masalah, berikut adalah langkah-langkah lengkapnya:

  • Pertama, unduh dan instal aplikasi Psiphon Pro di perangkat yang ingin Anda gunakan.
  • Jika sudah terpasang, buka aplikasi dan pilih menu Opsi.
  • Nantinya kamu bisa mengatur server sesukamu, agar kamu bisa menikmati suara atau musik dari video Instagram, disini kami menyarankan kamu menggunakan Amerika Serikat.
  • Jika sudah, tekan Start untuk memulai.
  • Kemudian pilih opsi “Tunnel all device” dan klik “OK” untuk mengonfirmasinya.
  • Tunggu prosesnya hingga logo aplikasi berubah menjadi biru.
  • Jika sudah, suara pada video yang tidak dapat Anda dengarkan akan muncul secara otomatis.

BACA JUGA: Cara Membuat Sampul Sorotan Instagram

Berikut cara memperbaiki musik Instagram yang tidak tersedia di wilayah Anda. Pastikan juga Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk melakukan ini.