Lompat ke konten

Cara Mengatasi Ongkir yang Mahal di Shopee

Apakah ongkos kirim selalu mahal saat memesan barang di Shopee? Jangan khawatir, Shopee punya cara untuk menangani surat mahal.

Berbelanja tanpa ongkos kirim atau ongkos kirim adalah salah satu impian banyak orang untuk mempermudah pembayaran saat memesan produk atau barang.

Shopee sendiri identik dengan biaya pengiriman yang mahal, apalagi untuk daerah yang jauh dari lokasi pengiriman, seringkali total biaya pengiriman jauh lebih tinggi dari harga produk yang ingin Anda beli.

Hal ini tentunya menjadi keluhan bagi anda yang senang berbelanja online di e-commerce.

Namun jangan khawatir, untuk menghindari biaya pengiriman yang tinggi, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan beberapa cara, salah satunya dengan menggunakan voucher gratis ongkos kirim.

Meskipun terkadang Shopee tidak menanggung semua biaya ongkos kirim, terkadang voucher dapat meringankan beban biaya pengiriman yang mahal karena waktu pengiriman yang lama.

Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui caranya.

BACA JUGA: Cara jualan di Shopee tanpa stok

Cara mengatasi penerusan surat mahal di Shopee

Tukarkan voucher pengiriman gratis Anda dengan memasukkan kode

Anda dapat menggunakan voucher pengiriman gratis terlebih dahulu. Shopee biasanya menawarkan voucher gratis ongkos kirim pada waktu-waktu tertentu atau pada acara-acara tertentu, dimana untuk mendapatkan voucher, Anda harus mengklaimnya terlebih dahulu.

Untuk menggunakan voucher pengiriman gratis ini, Anda dapat mengaktifkannya saat checkout produk Anda.

Jangan khawatir, Shopee sering memberikan voucher gratis ongkos kirim, namun terkadang Anda harus memenuhi syarat terlebih dahulu.

Selain itu, voucher juga memiliki masa aktif dan akan hilang jika sudah habis masa berlakunya.

Pilih jasa pengiriman termurah

Cara kedua, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman termurah untuk mengirim paket, beberapa toko biasanya menyediakan opsi forwarding untuk pembeli.

Dimana setiap ekspedisi atau kurir menetapkan tarif pengiriman yang berbeda-beda tergantung waktu pengiriman barang yang anda pilih.

Temukan toko online terdekat Anda

Cara menghindari ongkos kirim yang mahal selanjutnya adalah dengan mencari toko online di Shopee yang dekat dengan rumah Anda.

Hal ini dilakukan untuk menghindari biaya pengiriman yang tinggi.

Biasanya tim ekspedisi menetapkan tarif berdasarkan seberapa jauh atau dekat dari kota dan wilayah tempat tinggal Anda, untuk wilayah dalam kota tarifnya berkisar Rp 9.000-10.000 per kg barang.

Namun di luar kota, tarif sekitar Rs 20.000/kg akan dikenakan bahkan hingga ratusan ribu jika wilayah pengiriman mencakup antar pulau.

Penggunaan program penerusan khusus khusus “Pengiriman Gratis”

Anda juga bisa memanfaatkan program gratis ongkos kirim ekspedisi, biasanya voucher ini hadir pada saat event-event tertentu seperti tanggal kembar, tanggal 25 dan hari-hari besar lainnya.

Beberapa subsidi surat yang ditawarkan oleh Shopee antara lain:

  • Voucher gratis ongkos kirim Rp 20.000 per pesanan untuk pembelian minimal Rp 90.000 menggunakan Ekspedisi J&T Express.
  • Voucher gratis ongkos kirim Rp25.000 per pesanan untuk pembelian minimal Rp90.000 menggunakan JNE REG, JNE OKE dan Special Express Mail.
  • Gratis ongkir voucher senilai Rp25.000 per pesanan dengan minimal pembelanjaan Rp150.000 di toko-toko Shopee tidak termasuk Shopee Mall menggunakan JNE REG, JNE OKE dan Special Express Mail.

Selain mendapatkan voucher gratis ongkir, kamu juga bisa mendapatkan cashback atau voucher diskon. Menarik bukan?

BACA JUGA: Cara top up ShopeePay dengan transfer bank

Berikut cara mengatasi surat mahal di Shopee. Semoga ini membantu.

Baca juga:   Cara Bayar KRL Pakai LinkAja, Lebih Praktis dari Kartu Elektronik!