Lompat ke konten

Cara Mengatasi Pulsa yang Tidak Masuk Pada Operator Smartfren

Ketik-UNREF

Membeli pinjaman tetapi pinjaman tidak datang sering terjadi akhir-akhir ini, biasanya terjadi karena beberapa alasan, tetapi jangan khawatir karena ada cara untuk mengatasi pinjaman yang tidak muncul di kartu Smartfren Anda.

Pinjaman seperti kehidupan pada kartu di ponsel, karena tanpa pinjaman Anda tidak dapat melakukan panggilan, mengirim SMS atau membeli paket data secara manual.

Pembelian pulsa Smartfren sendiri dapat dilakukan dengan mudah di berbagai toko, e-commerce, counter dan tempat lainnya.

Meskipun ini jarang terjadi, beberapa pengguna tidak menerima kredit setelah melakukan pembelian.

Jadi apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Setelah diselidiki, hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor seperti jaringan yang buruk, paket yang habis dan kondisi data yang aktif, serta lupa mematikan fitur berlangganan otomatis.

Kejadian ini jarang disadari oleh sebagian pengguna dan menjadi bumerang bagi kami yang ceroboh dalam menggunakan layanan.

Nah, untuk mengatasi semua hal di atas, berikut ini kita akan melihat bagaimana cara mengatasi segala kelalaian yang mungkin terjadi. Simak ulasannya.

BACA JUGA: Bagaimana cara mentransfer pulsa dari U ke pengguna lain

Cara mengatasi pulsa masuk

Dalam beberapa kasus, tidak mendapatkan pinjaman biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang tidak disadari, seperti konten berbayar yang diperoleh melalui iklan di situs web.

Kalaupun ini terjadi tanpa proses aktivasi, pendaftaran bisa dilakukan secara resmi, dan SMS berbayar akan dikirimkan ke nomor Anda.

Konten ini juga sering disebut sebagai konten layanan pinjaman ilegal.

Ada beberapa alasan kenapa pulsa Smartfren tidak masuk atau hilang, yaitu:

  • Berlangganan paket tertentu.
  • Status data tetap aktif.
  • Berlangganan RBT

Jika Anda terdaftar dengan salah satu alasan mengapa pinjaman tidak datang, berikut kami akan melihat beberapa cara untuk mengatasinya.

Baca juga:   Pengendara Bonceng 4 Panik Hindari Razia Polisi, Motornya Malah Mendadak Begini

Cara mengatasi kehilangan atau kekurangan pulsa Smartfren

  1. Menghentikan paket terdaftar yang menjadi alasan berlangganan paket tertentu, dimana paket tersebut akan otomatis diperpanjang saat diisi ulang.
  2. Pastikan Anda mematikan data seluler saat ingin mengisi pulsa karena paket internet Anda bisa habis dan pulsa akan tersedot secara otomatis.
  3. Layanan UNREG RBT yang sengaja atau tidak sengaja diaktifkan pada kartu Smartfren Anda. Metode ini cukup sederhana. Contoh: Mengirim SMS dalam format UNREG dan mengirimkannya ke nomor pengirim SMS berlangganan RBT. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menghentikan pengumpulan kredit otomatis.

    Masuk REGULER. (IST)

  4. Jika semua cara di atas masih tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghubungi akun resmi dukungan pelanggan Smartfren melalui Facebook atau Twitter.

BACA JUGA: Cara Jual Pulsa di Shopee Tanpa Ongkos Kirim

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi pinjaman yang tidak berasal dari provider Smartfren.