Lompat ke konten

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout dan Sering Error

Satu-Akun-dalam-Satu-Perangkat

Cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout M02 sering dicari oleh pengguna yang menghadapi masalah ini.

Seperti yang kita ketahui, Shopee merupakan salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, fashion dan lainnya.

Aplikasi ini akan menawarkan berbagai promosi, cashback, dan diskon menarik saat Anda membeli sesuatu, jadi jangan heran jika Shopee banyak diminati.

Untuk mendapatkan semua manfaat di atas, Shopee menggunakan syarat dan ketentuan atau aturan khusus saat menggunakan kode promo di event-event tertentu.

Dalam beberapa kasus, seseorang telah menyalahgunakan kode promo dan membuat akun Shopee mereka tidak tersedia untuk pembelian atau dibatasi.

Tentu sangat menyebalkan ketika Anda tidak bisa membeli apa yang Anda inginkan padahal kesalahan penggunaan stok tersebut tidak disengaja.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini kami akan mencoba memberikan beberapa tips agar Shopee dapat digunakan kembali untuk belanja online. Simak ulasannya.

BACA JUGA: Cara Jual Pulsa di Shopee Tanpa Ongkos Kirim

Cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout

Pastikan Anda menggunakan akun yang sama di perangkat yang sama

Satu akun di satu perangkat. (IST)

Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan akun yang sama di smartphone yang sama.

Shopee sering menawarkan berbagai promosi menarik kepada penggunanya, namun biasanya setiap promosi hanya berlaku untuk satu kali pembelian per akun.

Hal ini biasanya memaksa seseorang untuk membuat akun baru di smartphone yang sama, yang tentunya akan membuat akun Shopee error karena Shopee hanya memberikan aturan untuk satu akun dalam satu perangkat.

Pilih layanan pengiriman yang tersedia

Ketidakmampuan untuk checkout di akun Shopee Anda juga bisa disebabkan oleh salah memilih ekspedisi, ketika akun yang akan Anda beli tidak menyediakan layanan pengiriman.

Untuk melakukan ini, Anda dapat memeriksa terlebih dahulu layanan pengiriman mana yang diaktifkan oleh toko.

Silakan pilih voucher yang valid

Pilih voucher yang tersedia
Pilih Voucher yang tersedia. (IST)

Kemudian periksa voucher yang akan Anda gunakan dan pastikan Anda telah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal ini untuk menghindari kesalahan saat checkout dan mengakibatkan pengguna tidak dapat menukarkan voucher.

Shopee sendiri biasanya menyediakan banyak pilihan voucher menarik yang hadir di event-event tertentu dan memiliki masa aktif, sehingga voucher atau promosi tersebut tidak bertahan selamanya.

Pembaruan aplikasi Shopee

Ketidakmampuan untuk checkout di aplikasi Shopee juga disebut masalah MO2. Salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan memperbarui aplikasi Shopee di Play Store atau App Store dari perangkat yang Anda gunakan.

Anda juga dapat menghapus dan menginstal ulang untuk menggunakan akun Shopee Anda dengan nyaman dan bebas repot.

Karena Shopee yang tidak diperbarui akan menyebabkan sistem kedaluwarsa dan melambat.

Hubungi Layanan Pelanggan

Jika semua cara melewati M02 atau tidak bisa checkout di Shopee tidak berhasil, Anda bisa mencoba menghubungi CS Shopee.

Anda dapat menghubunginya secara langsung atau melalui email. email [email protected] tanya masalah tidak bisa checkout M02.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi situs https://help.shopee.co.id/portal/formulir web langsung mengajukan keluhan tentang masalah tersebut.

BACA JUGA: Cara update produk di Shopee

Berikut cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout, yang bisa kamu lakukan. Ingatlah untuk melindungi data pribadi Anda dari penyalahgunaan.

Baca juga:   Panggung Konser Dangdut Mendadak Ambruk, Sejumlah Emak-emak Tercebur ke Parit