Lompat ke konten

Cara Mengatasi Suara HP Hilang atau Tidak Keluar di Android

Anda dapat menangani sendiri suara saat ponsel Anda hilang atau tidak berfungsi di Android sebelum membawanya ke tukang reparasi.

Jika speakerphone tidak berfungsi, sebagai solusinya anda bisa mengatasi masalah tidak ada suara dari handphone tersebut. Kendala ini akan sangat mengganggu permainan di ponsel, apalagi jika ada yang menelepon Anda.

Meskipun speaker HP dibuat agar tahan lama, mereka tidak selalu dapat menangani debu dan kotoran. Selain itu, kesalahan perangkat lunak atau aplikasi juga dapat merusak speaker dan menyebabkan hilangnya audio HP.

Ketika masalah ini terjadi pada ponsel Anda, pastikan untuk segera memperbaikinya. Karena sesuatu bisa masuk ke speaker yang bisa mengurangi kualitas suara.

siapa Takut Seperti techno akan memberi tahu Anda cara mengatasi suara ponsel yang jatuh sehingga tidak memengaruhi kerusakan pada perangkat seluler.

Cara mengatasi audio hp hilang di android

Jika Anda pengguna Samsung, maka cara mengatasi suara HP yang tiba-tiba hilang karena suatu hal bisa dilakukan dengan cara berikut yang dikutip dari situs tersebut. samsung.com:

1. Matikan perangkat eksternal

Pertama, hapus semua yang terhubung ke jack headphoneseperti tongkat selfie atau headphone. Juga biarkan semuanya pergi kasus atau kotak pelindung yang dapat menonaktifkan atau memblokir speaker.

Audio ponsel Anda mungkin dialihkan jika ponsel Anda terhubung melalui Bluetooth ke headphone speaker nirkabel atau nirkabel. Periksa sebagai berikut:

  • Buka Pengaturan, lalu klik Koneksi.

  • Jika terdeteksi bahwa ponsel terhubung ke perangkat lain melalui Bluetooth, audio dapat diputar melalui perangkat lain. Periksa dan nonaktifkan perangkat lain jika Anda lebih suka memutar audio melalui speaker HP Anda.

3. Naikkan volume – cara memperbaiki suara ponsel yang hilang

Selama panggilan, tekan tombol volume atas di samping ponsel Anda, atau Anda dapat memeriksa volume di menu pengaturan di ponsel Samsung Anda, seperti yang ditunjukkan dalam panduan berikut:

  • Buka “Pengaturan”, lalu klik “Suara dan Getaran”.