Lompat ke konten

100% Berhasil! Cara Mengatasi YouTube Error 400 di Android

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Kode kesalahan 400 yang mengganggu terjadi di YouTube karena pengguna tidak dapat menikmati menonton YouTube. Inilah sebabnya mengapa banyak orang mencari cara untuk mengatasi kesalahan YouTube 400.

YouTube dapat menampilkan acara menarik dari seluruh dunia, tetapi aplikasi ini tidak selalu berjalan mulus. Terkadang sering terjadi masalah bug yang membuat anda terlambat mengupdate video.

Ada alasan untuk kode kesalahan 400 yang mencegah aktivitas Anda ditampilkan di beranda YouTube. Dimana YouTube akan menampilkan kode 400 diikuti dengan penjelasan detail error yang sedang terjadi.

Nah, buat kamu yang penasaran kenapa terjadi error 400 di aplikasi YouTube, artikel ini wajib kamu baca sampai habis. Dimana dibawah ini akan kami sajikan penyebab dan cara mengatasi youtube error 400.

Penyebab Kesalahan YouTube 400

Seperti yang kami sebutkan di atas, kode kesalahan yang muncul di aplikasi YouTube di Android pasti memiliki penyebab tertentu. Lantas, apa penyebab YouTube App Error 400 Android?

Jika YouTube Anda mengalami masalah ini, Anda akan menerima kesalahan 400: Masalah server. Berdasarkan pesan kode kesalahan, masalah kesalahan 400 kemungkinan besar disebabkan oleh kerusakan server YouTube.

Selain itu, koneksi internet yang tidak stabil juga dapat menyebabkan YouTube error 400. Faktor lain yang sering menyebabkan kode kesalahan, yaitu cache yang berlebihan dan aplikasi yang kedaluwarsa, juga dapat menyebabkan kesalahan 400.

Namun, 400 masalah kode kesalahan seperti itu masih cukup mudah untuk ditangani. Di mana ada banyak cara untuk mengatasi kesalahan 400 dan ada informasi lebih lanjut di sini.

Bagaimana mengatasi kesalahan YouTube 400

Tergantung penyebab errornya, cara fix yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi YouTube Error 400 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mengatasi YouTube Error 503, jadi untuk memperbaiki error tersebut tidaklah sulit.

Baca juga:   6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Ada banyak cara untuk mengatasi kesalahan YouTube 400. Cara mengatasi masalah ini juga sangat sederhana, jadi Anda tidak akan mengalami masalah dengannya. Cara mengatasi youtube error 400 adalah sebagai berikut.

1. Periksa koneksi internet Anda

Kesalahan koneksi server menunjukkan bahwa koneksi internet Anda tidak stabil. Matikan seluler atau nirkabel dan aktifkan mode pesawat selama 1 atau 2 menit. Mulai ulang ponsel Anda, hidupkan kembali koneksi internet Anda, dan mulai YouTube lagi. Idealnya, beralihlah ke koneksi yang berbeda dan lihat apakah ada peningkatan.

2. Hapus data dan cache YouTube

Cara mengatasi YouTube error 400 juga bisa disebabkan oleh cache yang terlalu usang. Oleh karena itu, untuk mengatasi kesalahan ini, Anda dapat mencoba menghapus data yang di-cache dari aplikasi YouTube agar tidak crash.

  • Masuk menu pengaturan di ponsel Android Anda.
  • Kemudian pilih menu ke atasPS atau Manajemen aplikasi.
  • Selanjutnya, pilih aplikasi Youtube.
  • Selanjutnya, pilih opsi penyimpanan.
  • Kemudian cukup klik tombol Hapus data atau Hapus cache.

3. Instal ulang pembaruan YouTube.

Jika mengosongkan data dan cache tidak cukup untuk mengatasi kesalahan YouTube 400, Anda dapat mencoba menginstal ulang pembaruan aplikasi YouTube sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Google Play dan pilih YouTube.
  • Kemudian klik tombol “Hapus”.
  • Tunggu hingga pembaruan dihapus.
  • Kemudian tekan tombol Pembaruan.

4. Ubah pengaturan DNS Anda

Beberapa pengguna telah memecahkan masalah ini dengan mengubah pengaturan DNS mereka secara manual. Masuk menu pengaturan di ponsel Android > pilih opsi Wifi > lalu tekan dan tahan jaringan yang Anda sambungkan > lalu pilih Ubah jaringan > pergi ke pengaturan IP dan gunakan 1.1.1.1 sebagai DNS utama Anda.

5. Perbarui sistem operasi Anda

Bug sistem operasi juga dapat memengaruhi sejumlah aplikasi HP, termasuk YouTube. Jadi jika Anda mendapatkan kode kesalahan 400, maka coba lakukan pembaruan sistem.

  • Langkah pertama, buka menu Pengaturan.
  • Kemudian pilih menu Pembaruan sistem.
  • Klik berikutnya Periksa pembaruan.
  • Instal saat pembaruan tersedia.
Baca juga:   20 Harga Hp Oppo Termurah 4G 2022 : Terbaik & Terbaru

6. Periksa pengaturan tanggal dan waktu Anda

Kesalahan server juga dapat disebabkan oleh pengaturan tanggal dan waktu yang salah. Jadi periksa dengan membuka pengaturan > pilih Kepemimpinan umum > lalu klik tanggal dan waktu. Mengaktifkan pengaturan tanggal dan waktu otomatis. Coba akses YouTube dan periksa apakah kesalahan 400 tetap ada.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas untuk memperbaiki kesalahan YouTube 400, kode kesalahan yang terjadi di aplikasi YouTube Anda akan diperbaiki. Jadi coba lakukan satu persatu cara mengatasi youtube error 400 sampai salah satunya work. Mungkin ini saja informasi dari gadgetized.net, semoga cara di atas bisa membantu.

Sumber gambar: eztekno.com, youtube.com