Lompat ke konten

Cara Mengecilkan Tulisan di WA Android

Cara-Memperkecil-Ukuran-Huruf

Cara mengecilkan teks di WA (WhatsApp) yang harus diketahui oleh setiap pengguna agar lebih nyaman bagi Anda untuk menggunakan WhatsApp untuk komunikasi, panggilan, dan lainnya.

Setiap pengguna tentunya memiliki pilihannya masing-masing dalam menerapkan ukuran teks, baik di WhatsApp maupun di pengaturan ponselnya.

Ada yang ingin menggunakan huruf dengan ukuran besar, sedang bahkan yang terkecil. Legal, tergantung keinginan masing-masing pengguna.

Nah, khusus pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan panduan cara mengecilkan tulisan di WhatsApp. Caranya sangat sederhana, karena WhatsApp sendiri sudah memiliki fungsi untuk mengubah ukuran font.

Kita dapat menambah atau mengurangi huruf sesuai keinginan kita. Terlepas dari itu, sebenarnya masih ada beberapa pengguna yang bingung bahkan tidak mengetahui adanya fitur ini.

Alhasil, cara mengubah ukuran font WhatsApp adalah dengan masuk ke pengaturan HP. Namun dengan cara ini, perubahan ukuran font akan berlaku untuk semua menu dan aplikasi.

Beberapa orang terkadang hanya ingin mengubah ukuran font di WhatsApp untuk alasan komunikasi tertentu dan tidak ingin mengubah ukuran font untuk menu atau aplikasi lainnya.

Jika demikian, maka tentu bisa dilakukan dengan mudah. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, WhatsApp memiliki pengaturan ukuran font yang memungkinkan pengguna mengubah ukuran font di WhatsApp saja.

Dengan demikian, untuk menu dan aplikasi lainnya, ukuran font akan disesuaikan dengan pengaturan ukuran font di ponsel.

Penasaran bagaimana caranya? Anda akan langsung tahu caranya dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Cara mengecilkan teks di WA (WhatsApp)

Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti jika ingin memperkecil ukuran font pada WA Android agar lebih nyaman digunakan.

Buka aplikasi whatsappnya

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Karena proses mengecilkan ukuran font bisa dilakukan langsung dari aplikasi WhatsApp.

Baca juga:   Ikutan Lomba, Cara Bocah ini Suapi Roti ke Mulut Ibunya Kelewat Bar-bar

Setelah berada di halaman utama WhatsApp, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar, lalu ketuk Menu. Pengaturan.

Klik menu obrolan

Di menu Pengaturan ini, muncul kembali berbagai baris opsi menu, seperti Akun, Privasi, Obrolan, Notifikasi, Penyimpanan & Data, Bahasa Aplikasi, Bantuan, dan Undang Teman”.

Tetapi opsi menu untuk dipilih adalah opsi Mengobrollalu klik opsi Ukuran huruf.

Cara mengecilkan teks di WA Android

Nah, Anda bisa memilih dari tiga ukuran font: sedang, kecil, dan besar. Anda dapat memilih opsi ini sesuai keinginan.

3 pilihan ukuran font

Oh ya, nanti pergantian huruf hanya akan terlihat di chat saja. Ukuran font akan berubah tergantung pada opsi yang Anda pilih, misalnya di bawah ini kami telah memilih opsi Kecil.

Contoh mengubah ukuran font

Maka huruf di chat WhatsApp akan menjadi lebih kecil dari ukuran font sebelumnya. Ini melengkapi proses pengurangan huruf di WA.

Jika Anda ingin mengubah ukuran teks WhatsApp secara umum, Anda perlu mengubahnya di pengaturan WhatsApp.

Cara mengubah ukuran font pada handphone mungkin berbeda-beda pada setiap handphone, namun secara umum langkah dasarnya kurang lebih sama.

Pengguna hanya perlu masuk ke menu Pengaturankemudian pada menu melihat > Ukuran teks > pilih ukuran teks yang diinginkan. Maka ukuran teks akan berubah secara keseluruhan.

BACA JUGA: Cara mengubah bahasa di whatsapp langsung dari aplikasi

Demikian informasi tentang cara mengecilkan teks di WA (WhatsApp) yang bisa Anda praktekkan dengan mudah di HP android. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat!