Lompat ke konten

6 Cara Mengganti Font Android Tanpa Root Semua Tipe HP

28 Kode Rahasia HP Advan 2022 : Fungsi & Cara Gunakan

Kebosanan adalah hal yang wajar yang biasanya dialami orang jika mereka berpegang teguh pada kebiasaan yang mereka lihat atau lakukan setiap hari dan bahkan setiap waktu terlalu lama. Salah satunya adalah dengan menggunakan tulisan di hp android, itu saja, jadi mengganti font hp android anda bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan.

Mengganti atau mengganti font tulisan tentu menjadi cara yang sangat beragam untuk menghilangkan rasa bosan dengan apa yang diberikan oleh ponsel Android kesayangan semua orang. Ada 2 cara, ada yang menggunakan cara root dan ada juga yang tanpa root yang hanya menggunakan aplikasi atau pengaturan.

Maka pada kesempatan kali ini Gadgetized.net akan memberi tahu Anda tentang cara mengubah font menjadi milik Anda sendiri tanpa root atau secara manual. Jadi Anda tidak perlu melakukan root hanya untuk mengganti font di ponsel favorit Anda sehingga Anda tidak bosan menulis hal yang sama dengan cepat.

Sebenarnya ada banyak keuntungan menggunakan Android, seperti kombinasi tema yang keren dengan font yang unik atau lucu yang akan cepat menghilangkan kebosanan. Anda hanya perlu kreativitas untuk membentuk kombinasi.

Cara Mengganti Font Android Terbaru Tanpa Root

Mungkin selain mengganti tema dan font pada handphone android anda agar tidak bosan, apalagi jika anda sudah lama menggunakan handphone atau smartphone. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mengganti font atau teks di ponsel Android kesayangan Anda.

1. Ubah font melalui pengaturan Android

Mengubah Font Melalui Pengaturan Android

Tentu saja, beberapa produk HP Android harus memiliki tema font yang dapat Anda ubah kapan saja jika Anda bosan. Sebut saja brand ternama dan ternama seperti Samsung yang menyediakan fitur font di menu setting atau pengaturan seperti:

  • Pertama, masuk saja ke menu Pengaturan di ponsel Android Anda
  • Setelah itu pilih Perangkat
  • Lanjutkan menunjuk ke font
  • Kemudian pilih pada Gaya tulisan
  • Pilih font yang Anda inginkan
Baca juga:   27 Cara Membuat SIM Online 2022 : Syarat & Keuntungan

2. Mengubah font dengan mengunduh penginstal font

Mengubah font dengan mengunduh penginstal font

Mengubah font email di ponsel Android akan berfungsi di Android yang di-rooting jika Anda mengubah lokasi unduhan aplikasi font. Sekarang aplikasi Penginstal Font mungkin menjadi pilihan jika Anda sudah muak dengan apa yang terjadi di ponsel.

Ada begitu banyak jenis font di aplikasi ini sehingga Anda bahkan mungkin bingung font mana yang akan digunakan karena ada begitu banyak pilihan. Jika Anda merasa tidak ada font yang cocok, Anda juga dapat membuat font khusus sendiri, yang pada akhirnya akan memungkinkan Anda menemukan font yang Anda butuhkan.

3. Ubah font melalui aplikasi Go Launcher EX

Mengubah font melalui aplikasi Go Launcher EX

Mengganti font di hp android tanpa root? Mungkin menggunakan aplikasi Launcher juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini di Playstore, dan Anda dapat langsung menemukan berbagai jenis font di aplikasi Launcher. Berikut cara mudah untuk menggantinya:

  • Pastikan aplikasi Go Launcher EX terpasang di ponsel Android Anda.
  • Kemudian masuk ke aplikasi
  • Kemudian temukan dan pilih font mana yang akan digunakan dan kemudian unduh saja.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik area kosong di desktop Anda, nanti akan ada banyak opsi.
  • Maka Anda hanya perlu memilih Pergi ke pengaturandan pilih opsi font
  • Jika Anda memilih Pilih font sebaik Pindai fontlalu pilih font yang akan diinstal
  • Kemudian tunggu hingga font terpasang di ponsel Android kesayangan Anda.

4. Ubah font melalui aplikasi Perappfont

Mengubah font melalui aplikasi Perappfont

Ada banyak cara mudah untuk mengubah font, salah satunya adalah aplikasi Perappfont. Yang unik dari aplikasi ini adalah pengguna HP Android dapat mengubahnya satu per satu di setiap aplikasi, jadi jika Anda masuk ke beberapa aplikasi, Anda akan menemukan font yang ditampilkan berbeda.

Baca juga:   16 Cara Mengganti Password Wifi Iconnect Semua Modem 2022

Aplikasi ini patut dicoba untuk mengubah jenis font tampilan di ponsel android favorit Anda. Hanya saja tidak begitu banyak kelemahan pada aplikasi ini karena ada font yang disediakan atau disarankan seperti aplikasi font di atas, tetapi aplikasi ini harus dicoba untuk mengubah tampilan ponsel Anda menjadi lebih berbeda.

5. Ubah font melalui aplikasi iFont

Mengubah font melalui aplikasi iFont

Dalam aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis font, Anda hanya perlu memilih font mana yang ingin Anda gunakan di ponsel android favorit Anda. Keuntungan dari aplikasi ini adalah Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah font kapan saja tanpa harus me-root perangkat atau ponsel Anda terlebih dahulu.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh atau menginstal aplikasi iFont di Playstore secara gratis dan masuk untuk segera mulai membuat font Anda sendiri. Sedangkan untuk cara penginstalannya sendiri juga hampir sama dengan cara penginstalan lainnya, dimana Anda hanya tinggal memilih jenis font yang akan digunakan kemudian mulai menerapkannya.

6. Ubah font melalui aplikasi HiFont

Mengubah font melalui aplikasi HiFont

Ada begitu banyak aplikasi font yang bisa digunakan untuk mengubah font selain beberapa aplikasi di atas, sekarang HiFont sendiri mungkin bisa menjadi pilihan jika cara di atas kurang memuaskan. Aplikasi ini menawarkan banyak jenis font yang siap memperbarui tampilan ponsel Anda. Berikut cara menggantinya:

  • Unduh aplikasi HiFont dari Play Store.
  • Buka dan masuk ke aplikasi
  • Pilih jenis font yang akan digunakan
  • Setelah itu klik Unduh
  • Jika Anda berhasil mengunduh, cukup klik MENGGUNAKAN instal font
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai, jika sudah, Anda akan menikmati tampilan font baru di ponsel kesayangan Anda.

Sebenarnya aplikasi HiFont sendiri bisa digunakan di ponsel yang sudah di-root, jadi sebelum rooting Anda akan diminta untuk mendownload Peluncuran cepat – Font Kustom kemudian dipasang. Jika berhasil menginstal, buka kembali aplikasi HiFont dan unduh metode jenis font, lalu pilih MENGGUNAKANlalu pilih Ubah Font Swift maka tampilan di layar ponsel Anda akan berbeda dari font yang diterapkan.

Baca juga:   20 HP Samsung 4G Terbaik 2022 : Termurah & Terbaru

KESIMPULAN


Memang dari beberapa cara di atas banyak yang menggunakan aplikasi, karena dengan aplikasi font, mengubah font akan lebih mudah bahkan lebih membingungkan karena banyaknya jenis font yang akan digunakan. Namun untuk masuk ke menu setting sangatlah mudah, karena tidak perlu install atau download aplikasinya terlebih dahulu, sayangnya hanya beberapa handphone atau smartphone Android yang bisa menggunakan cara ini, seperti handphone Samsung dan beberapa merk HP lainnya. Mungkin itu saja yang bisa Gadgetized.net sampaikan, semoga cara-cara di atas bisa membantu kamu dalam mengganti font di handphone kesayangan kamu saat bosan.