Lompat ke konten

16 Cara Mengganti Password Wifi Iconnect Semua Modem 2022

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Bagaimana cara mengubah kata sandi wifi iconnect – Sebagai pelaku WFH (Work From Home) di masa pandemi kemarin, tentunya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan stabil. Karena itu, orang sering memilih berlangganan Internet rumah atau Wi-Fi.

Banyak layanan internet rumah terbaik yang tersedia saat ini, salah satunya adalah Iconnect PLN. Layanan ini menawarkan berbagai paket Wi-Fi mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps. Untuk harga atau berlangganan, tarifnya juga cukup murah, mulai dari 140 ribu per bulan.

Berbicara tentang Wifi Iconnect, mungkin banyak dari Anda yang sudah terdaftar sebagai pelanggan Wifi Iconnect. Jika demikian, Anda harus memiliki kata sandi atau kata sandi sebagai kode keamanan untuk mengakses koneksi. Dengan demikian, kata sandi Wi-Fi tidak boleh dibagikan kepada siapa pun.

Namun jika informasi password sudah bocor, segera ganti password Wifi Iconnect jika tidak ingin ada orang yang bisa mengakses Wifi Iconnect. Bagi yang belum tahu cara mengganti password Iconnect Wi-Fi, berikut kami siapkan panduan lengkapnya.

Alasan Mengubah Kata Sandi Wifi Iconnet

Setiap klien Wi-Fi akan diminta untuk membuat kata sandi, proses ini dilakukan setelah instalasi berhasil. Sebenarnya, jika klien tidak membuat kata sandi sendiri, itu tidak masalah, karena SSID dan kata sandi default terletak di bagian belakang modem atau router.

Demikian pula untuk klien Wifi Iconnect, saya yakin banyak dari Anda telah membuat kata sandi Anda sendiri. Namun, seperti yang kami sebutkan di atas, informasi kata sandi Wi-Fi harus dilindungi agar tidak bocor ke semua orang.

Sementara itu, terkadang beberapa pelanggan juga ingin mengubah kata sandi Wifi Iconnect mereka karena alasan berikut:

Baca juga:   [2022] Kode Rahasia HP Asus : Fungsi & Cara Gunakan

1. Kebocoran kata sandi Wi-Fi

Tentu saja alasan utama pelanggan ingin mengganti password adalah karena informasinya sudah bocor dan diketahui banyak orang, sehingga banyak perangkat asing yang bisa mengakses Wifi Iconnect. Ingatlah bahwa ini dapat mengakibatkan koneksi internet yang lambat karena terlalu banyak perangkat yang terhubung.

2. Wifi Iconnect telah direset

Alasan kedua adalah klien telah melakukan reset Wi-Fi sehingga semua pengaturan, termasuk kata sandi SSID dan Wifi Iconnect, kembali ke pengaturan pabrik atau nilai default. Oleh karena itu, pelanggan ingin mengganti password dan SSID seperti semula.

Cara Mengganti Password Wi-Fi Iconnect via HP

Cara Mengganti Password Wi-Fi Iconnect via HP

Sama seperti proses perubahan password Wifi Indihome, dll, untuk klien Iconnect, Anda juga perlu login sebagai administrator untuk mengubah informasi password. Sebelum kita melanjutkan penjelasannya, perlu diketahui bahwa Iconnect menyediakan beberapa pilihan modem kepada pelanggan, salah satunya adalah FiberHome.

Selain itu, setiap merek Iconnect Wifi Router memiliki cara sendiri untuk mengubah kata sandi. Dalam proses ini, Anda perlu login sebagai administrator, untuk login ke FiberHome Router Admin, informasi login adalah sebagai berikut:

  • Nama pengguna: pengguna
  • Kata sandi: pengguna1234

Anda yang merupakan pelanggan Iconnect Wifi menggunakan modem FiberHome dapat mengikuti prosedur di bawah ini untuk mengubah password Iconnect Wifi:

1. Buka browser

Buka peramban

Buka browser di smartphone Anda dan masukkan alamat 192.168.1.1.

2. Isi detail login Anda

Detail login lengkap

Setelah itu, isi detail login dengan mengisi kolom Nama belakang sebaik Kata sandi yang telah kami sajikan di atas.

Pilih menu jaringan

Setelah berhasil login, kamu pilih menu Tab Bersih

4. Klik Lanjutan

Klik Lanjutan

Kemudian pilih Submenu Canggih kiri

5. Ubah kata sandi

Ganti kata sandi

Sekarang Anda hanya perlu melakukannya ganti kata sandi dengan menghapus password lama yang tertera pada kolom Passphrase lalu memasukkan password Wifi Iconnect yang baru disiapkan. Terakhir klik Berlaku untuk menyimpan perubahan.

Cara Mengubah Kata Sandi Wi-Fi Modem Iconnet Huawei

Selain FiberHome, layanan internet rumah Iconnect juga menyediakan modem Huawei tipe EG8141A5 kepada pelanggan. Detail login admin untuk router merek:

  • Nama pengguna: Epuser
  • Kata sandi: userep

Juga, untuk pengguna modem ini, Anda dapat mengubah kata sandi Wifi Iconnect sebagai berikut:

1. Kunjungi alamat IP

Kunjungi alamat IP

Pertama-tama, silakan kunjungi alamat IP modem HUAWEI, mis. 192.168.18.1

2. Masukkan nama pengguna dan kata sandi

Masukkan nama pengguna dan kata sandi

Kemudian ketik Nama belakang sebaik Kata sandi untuk masuk.

Pilih menu yang diperluas

Kemudian pada halaman utama Anda memilih menu Canggih

4. Pilih jaringan nirkabel Anda

Pilih jaringan nirkabel Anda

Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan submenu. Di sini Anda memilih submenu LAN nirkabel

5. Ubah kata sandi WiFi

Ubah kata sandi WiFi
Ubah Kata Sandi WiFi 2

Lalu ketuk kolom Kunci yang dibagikan sebelumnya WPA untuk menghapus kata sandi iconnect wifi lama. kemudian Masukan kata sandi yang baru.

6. Klik Terapkan.

Klik Terapkan

Klik terakhir Berlaku untuk menyelesaikan proses perubahan kata sandi Wifi Iconnect pada modem Huawei

Bagaimana cara mengubah kata sandi modem RAISECOM Wifi Iconnet

Bagaimana cara mengubah kata sandi modem RAISECOM Wifi Iconnet

Terakhir, ada juga modem merek RAISECOM yang dirancang untuk klien Wifi Iconnect. Modem ini memiliki detail login administrator berikut:

  • Nama pengguna: admin pengguna
  • Password : (lihat di belakang modem)

Secara khusus, informasi sandi setiap pengguna mungkin berbeda. Oleh karena itu, agar lebih jelas, lihat saja bagian belakang router untuk mengetahui password administrator. Jika demikian, ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah kata sandi Wifi Iconnect pada modem RAISECOM:

1. Masuk sebagai administrator

Masuk sebagai administrator

Silakan ambil langkah pertama kunjungi alamat IP kemudian Gabung sebagai admin.

Pilih menu utama

Setelah masuk, pilih menu Basis

3. Klik Antarmuka -> 2.4G WLAN.

Klik Antarmuka -> 2.4G WLAN.” kelas=”wp-gambar-37222″ srcset=”https://www.gadgetized.net/wp-content/uploads/2022/08/Klik-Interface-WLAN-2.4G.jpg 830w, https://www.gadgetized.net/wp-content/uploads/2022/ 08/Klik-Interface-WLAN-2.4G-300×145.jpg 300w, https://www.gadgetized.net/wp-content/uploads/2022/08/Klik-Interface-WLAN-2.4G-768×370.jpg 768w, https://www.gadgetized.net/wp-content/uploads/2022/08/Klik-Interface-WLAN-2.4G-50×24.jpg 50w” ukuran =”(lebar maks: 830px) 100vw, 830px”/></figure>
</div>
<p>Kemudian di sebelah kiri Anda pilih menu <strong>Antarmuka </strong>-> <strong>Jaringan nirkabel 2.4G</strong></p>
<h3><span id=4. Sentuh ikon Edit
Ketuk ikon edit

Selanjutnya silahkan klik menu Sunting di sebelah kanan SSID (nama Wi-Fi) saya terhubung digunakan

5. Buat kata sandi baru

Buat kata sandi baru

Sekarang Anda hanya perlu ganti kata sandi Wi-Fi Iconnect tercantum di kolom Kunci Bersama WPA dengan baru. Jika demikian, silakan klik BAGUS.

KESIMPULAN

Demikian penjelasan dari Gadgetized.net mengenai tata cara ganti password Wi-Fi Iconnect bagi pengguna Modem FiberHome, Huawei dan RAISECOM. Selain itu, untuk mengganti password Wifi Iconnect sendiri bisa dilakukan melalui HP, PC atau laptop.

Tapi ingat, tata cara mengganti password Wifi Iconnect untuk setiap merk modem berbeda-beda, dimulai dari IP address dan diakhiri dengan username dan password untuk login administrator. Jadi pastikan Anda menggunakan cara di atas sesuai dengan merek router atau modem yang Anda gunakan.

sumber gambar:

  • Tim Gadgetized.net
  • Saluran YouTube Pelatihan GRS