Lompat ke konten

Cara Mengganti Pola HP Xiaomi Agar Tak Mudah Ditebak Orang Lain

Cara-Mengatur-Kunci-Layar-di-Xiaomi

Cara mengubah pola ponsel Xiaomi adalah suatu keharusan bagi Anda. Apalagi jika seseorang sudah mengetahui pola yang Anda buat untuk membuka kunci layar.

Dengan mengubah pola, Anda juga dapat meminimalkan kemungkinan seseorang mendapatkan akses ke ponsel Anda tanpa izin kami dan kemudian “menghancurkan” file di dalamnya.

Namun, masih ada sebagian pengguna yang belum paham cara mengganti template di ponselnya, meski ternyata cara ini sangat sederhana.

Akibatnya, Peringkat pos menyiapkan panduan dalam artikel ini untuk membantu pengguna yang tidak tahu cara mengganti template di ponsel.

Seperti yang Anda ketahui, setiap smartphone dilengkapi dengan fungsi kunci layar. Hal ini tentunya demi keamanan ponsel pengguna.

Salah satu ponsel yang dilengkapi dengan fitur kunci layar adalah Xiaomi. HP Xiaomi sendiri memilih beberapa cara untuk mengunci layar yaitu melalui pola, password dan PIN.

Kemudian juga dilengkapi dengan sidik jari (fingerprint) dan face unlock. Kita bisa memilih metode penguncian layar yang kita inginkan.

Beberapa pengguna juga lebih suka mengunci ponsel mereka dengan pola. Dianjurkan untuk membuat diagram yang mudah diingat sendiri, tetapi sulit ditebak orang lain.

Hal ini tentunya demi keamanan handphone yang kita gunakan. Namun, karena alasan tertentu, banyak pengguna yang ingin mengganti template di ponselnya.

Misalnya karena template yang diterapkan terlalu rumit atau terlalu sederhana, atau mungkin karena sudah diketahui orang lain.

Apapun alasannya, silahkan simak panduan di bawah ini jika Anda masih belum mengetahui cara mengubah pola di HP Xiaomi.

Cara mengganti template HP Xiaomi

Berikut adalah tata cara mengubah pola pada ponsel Xiaomi yang bisa Anda praktikkan dengan mudah sekarang juga!

Pergi ke layar kunci

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka kunci layar ponsel Xiaomi terlebih dahulu. Setelah itu, langsung di menu Pengaturan atau Pengaturan di HP.

Baca juga:   Hilang 20 Hari, Dokter Faisal Akhirnya Ditemukan di Penginapan Bersama Wanita

Pilih salah satu opsi dari menu yang muncul. Layar kunci.

Klik menu “Kata Sandi dan Keamanan”.

Langkah selanjutnya silahkan scroll ke pilihan paling bawah dan klik kata sandi dan keamanan lalu tekan Pengunci layar.

Cara Mengganti Kunci Layar HP Xiaomi dengan Mudah

Silahkan gambar template handphone anda yang sudah terpasang tadi dan anda ingin menggantinya.

Jadi, dalam pengaturan ini, Anda dapat mengganti pola lama dengan yang baru atau mengubah metode kunci layar.

Ini bisa berupa PIN atau kata sandi. Untuk PIN, Anda dapat memasukkan 4 hingga 16 digit untuk membuka kunci. Untuk kata sandi, Anda dapat memasukkan 4 atau lebih huruf atau angka untuk membuka kunci ponsel.

Cara mengubah kunci layar Anda

Ubah Templat

Namun jika anda tetap ingin mengganti template lama dengan yang lama, maka silahkan klik Sampel.

Kemudian akan muncul peringatan pop-up yang mengharuskan Anda untuk mengingat kunci layar. Karena jika lupa, maka Anda harus menghapus semua data di perangkat, termasuk foto dan kontak.

Setelah membaca peringatan ini, klik Memahami. Anda kemudian akan diarahkan ke menu pengaturan template baru.

Peringatan munculan di Xiaomi

Silakan gambar polanya sesuai keinginan, tetapi harus mudah diingat. Jangan lupakan polanya!

Setelah itu gambar ulang template untuk konfirmasi > klik Konfirmasi. Dibuat! Sejauh ini template sudah berhasil diganti dengan yang baru.

Di menu “Ubah kunci layar”, Anda juga dapat menonaktifkan sakelar Tampilkan Templat sehingga pola yang dibuat tidak ditampilkan di layar.

Cara ganti template semua tipe hp xiaomi

BACA JUGA: Cara Nonaktifkan Kunci Layar Xiaomi

Itu saja untuk panduan ini tentang cara mengubah pola ponsel Xiaomi dengan pola baru atau metode kunci layar baru. Mungkin bisa membantu.