Lompat ke konten

Cara Menggunakan Google Classroom untuk Siswa

Cara menggunakan Google Classroom untuk siswa sebenarnya hampir sama dengan untuk guru karena pada sistem yang sama yang dimiliki oleh Google.

Google Classroom sendiri merupakan platform media yang dapat digunakan untuk pembelajaran online, aplikasi ini juga dibangun khusus untuk memudahkan dalam membuat, mendistribusikan, dan memberikan tugas paperless.

Menariknya, Google Classroom dibagi menjadi dua mode penggunaan, yaitu mode guru dan mode siswa, meskipun aplikasi ini masih dapat digunakan dengan mudah.

Apalagi belakangan ini proses belajar mengajar sering digunakan secara online karena satu dan lain hal, yang mengharuskan siswa untuk berdiam diri di rumah.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak beberapa testimoni tentang cara menggunakan aplikasi Google Classroom untuk siswa di bawah ini.

BACA JUGA: Cara menggunakan Aplikasi OVO

Cara menggunakan aplikasi Google Classroom untuk siswa

Selain kelas, Anda juga dapat membuat Google Class sendiri yang dapat digunakan untuk berdiskusi. Ini adalah panduan lengkap.

Cara membuat kelas Google

Membuat Google Classroom biasanya dilakukan oleh seorang guru, tetapi Anda juga dapat menggunakan ruang tersebut sebagai alat untuk mendiskusikan tugas dan lainnya.

Berikut adalah panduan yang harus Anda ikuti ketika Anda akan membuat kelas di Google Classroom:

  • Buka kelas Google di aplikasi atau di situs web resmi.
  • Di halaman utama, klik tombol + di sudut kanan atas layar.
  • Pilih opsi “Buat Kelas”.
  • Kemudian isi nama kelas dan bidang lain yang diperlukan seperti mata pelajaran, jam kelas, bagian, dan ruangan.
  • Kemudian klik Buat.
  • Selesai, kelas Anda siap digunakan.
  • Anda hanya perlu membagikan kodenya kepada orang-orang yang perlu mengikuti kursus.
  • Dibuat.

BACA JUGA: Cara menggunakan WeTV secara gratis

Baca juga:   Cara Mengubah Font di HP Realme agar Lebih Menarik dan Tidak Bosan!

Nah, berikut ini cara menggunakan aplikasi Google Classroom bagi siswa untuk belajar dan berdiskusi secara online. Semoga ini membantu.

Untuk menikmati Google Classroom versi multi-anggota lengkap, Anda dapat menggunakan versi berlangganan dengan membayar bulanan.