Lompat ke konten

Cara Menggunakan My Pertamina untuk Beli Pertalite di SPBU, Bisa Dapat Potongan Harga!

Pemerintah menggunakan aplikasi My Pertamina untuk mendistribusikan BBM atau bahan bakar minyak bersubsidi sesuai peruntukannya. Cara menggunakan My Pertamina sendiri cukup sederhana.

Seperti yang kita ketahui bersama, BBM menjadi salah satu hal yang langka akhir-akhir ini dan belum dikeluarkannya izin eceran kepada pedagang kecil, khususnya Pertalite.

Hal ini dilakukan agar penerima BBM bersubsidi tepat sasaran, yaitu menggunakan layanan aplikasi My Pertamina untuk masing-masing pelanggan.

Bahan bakar bersubsidi antara lain Pertalite dan Solar.

Dengan demikian, dengan menggunakan aplikasi My Pertamina, sistem digitalisasi akan efektif ketika pemerintah dapat mendaftarkan dan membatasi setiap pembelian yang dilakukan oleh siapa saja.

Selain itu, aplikasi My Pertamina juga dapat digunakan untuk layanan keuangan digital, dimana Anda dapat membeli BBM di SPBU dengan saldo di My Pertamina.

Untuk sistem isi ulang sendiri, My Pertamina telah bermitra dengan LinkAja, jadi untuk isi ulang di SPBU harus memiliki kedua akun tersebut.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi My Pertamina untuk membeli BBM? Simak pembahasannya di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Cara menggunakan NFC di ponsel Samsung

Bagaimana cara menggunakan pertamin saya?

Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk membeli BBM melalui aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya:

Anda bisa menggunakan cara di atas untuk membeli BBM yang dijual di Pertamina seperti Pertalite dan Solar.

Namun perlu Anda perhatikan bahwa cara yang dijelaskan di atas belum diperbarui ke rencana terbaru, yang digagas oleh pemerintah dan Pertamina. Oleh karena itu, Anda harus selalu mengikuti informasi terupdate.

BACA JUGA: Cara menggunakan WeTV secara gratis

Berikut cara menggunakan My Pertamina untuk membeli BBM di SPBU. Semoga ini membantu.

Baca juga:   Salut! Bapak-bapak Rela Berhenti dan Turun dari Mobil Untuk Hormat ke Bendera Merah Putih