Lompat ke konten

4 Cara Mengubah Kuota Lokal XL Menjadi Kuota Utama Termudah

4 Cara Mengubah Kuota Lokal XL Menjadi Kuota Utama Termudah

Cara mengubah kuota XL lokal menjadi kuota master – Kebutuhan akan internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian orang. Tak heran jika provider di Indonesia menawarkan banyak pilihan paket internet atau kuota data, termasuk provider XL.

Saat membeli paket internet XL, terdapat jenis paket yang menawarkan bonus kuota lokal yang hanya dapat digunakan di area tertentu. Dengan bonus kuota lokal XL ini, pengguna mendapatkan tambahan kuota di atas kuota dasar yang berhasil dibeli.

Terkadang banyak pengguna kartu XL atau pelanggan yang sudah berhasil mendapatkan bonus kuota lokal menanyakan bagaimana cara mengubah kuota lokal menjadi kuota utama agar tetap bisa digunakan meskipun tidak berada di area atau wilayah kuota XL lokal .

Saat berada di area yang tercakup oleh kuota lokal XL, tidak perlu mengubah kuota lokal menjadi normal. Cara ganti kuota XL lokal ke kuota utama lebih disarankan untuk wilayah yang tidak terjangkau sinyal XL lokal.

Cara mengubah kuota XL lokal menjadi kuota master

Demikian bagi pelanggan XL yang membutuhkan informasi bagaimana cara mengubah kuota lokal XL menjadi kuota basic atau reguler. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mengubah kuota lokal menjadi kuota utama. Jadi tonton sampai habis.

1. Unduh aplikasinya

Untuk mengubah kuota XL lokal menjadi kuota reguler, Anda memerlukan bantuan aplikasi. GPS palsu dan AnonyTun. Anda dapat mengunduh kedua aplikasi secara gratis di google playstore.

2. Pengaturan GPS Palsu

Setelah berhasil mengatur kedua aplikasi tersebut, buka aplikasi Fake GPS dan masuk ke menu. “Pengaturan”. Anda akan diminta untuk mengaktifkan “Opsi Pengembang” untuk meluncurkan aplikasi GPS Palsu.

Baca juga:   √ Cara Mengetahui Siapa yang Menyimpan Nomor Kita di GetContact Apa Bisa?

Klik untuk mengaktifkan “Mengaktifkan” lalu jadikan Fake GPS sebagai aplikasi lokasi palsu. Setelah selesai, kembali dan pilih realme yang ingin dituju (pastikan realme tersebut masuk dalam daftar realme lokal XL), lalu klik icon “Bermain”.

3.Pengaturan AnonyTun

Jika Anda sudah berhasil mengaktifkan Fake GPS, Anda tinggal membuka aplikasi AnonyTun dan membuka menu. “Pengaturan siluman”. Silakan lengkapi dan tandai bagian seperti yang ditunjukkan pada gambar yang kami sediakan:

1. Pengaturan SSL lanjutan
2. Tajuk HTTP
3. Pengaturan siluman

Catatan : Pastikan bagian “Header HTTP Kustom” dan “Opsi Lanjutan SSL” diaktifkan dan diisi dengan benar.

4. Klik Simpan

Jika semuanya sudah benar, klik saja “UNTUK MENYELAMATKAN” dan tekan “TERHUBUNG”. Jika koneksi langsung berhasil, maka Anda berhasil menggunakan kuota XL lokal sebagai yang utama.

Namun, saat Anda mengklik “TERHUBUNG” Jika tidak tersambung, Anda dapat mencoba mengaktifkan “Mode Pesawat” di perangkat selama beberapa detik, lalu coba lagi.

Kesimpulan

Mungkin begini gadgetized.net bisa membayangkan bagaimana cara mengubah kuota XL lokal menjadi kuota utama. Semoga pembahasan proses konversi kuota lokal menjadi kuota reguler ini dapat berguna dan bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkan.

Oleh karena itu, Anda tetap dapat mengakses Internet, jejaring sosial, dan resource lainnya menggunakan kuota lokal, meskipun berada di wilayah yang tidak termasuk dalam daftar zona kuota lokal XL. Tentunya hal ini sangat berguna ketika Anda sudah kehabisan kuota utama, namun masih memiliki kuota lokal.

Sumber gambar: gadgetren.com, paket internet murah terbaru.blogspot.com