Lompat ke konten

Cara Mengunci File PDF dengan Password agar Tidak Bisa di Copy

Cara memblokir file PDF biasanya dilakukan agar file PDF yang akan Anda bagikan tidak dapat dikerjakan ulang, disalin, atau dijadikan hak milik.

File PDF adalah dokumen penting yang keamanannya harus dijaga ketat, terutama jika file tersebut berisi data pribadi atau pekerjaan Anda.

Untuk menggunakannya, Anda bisa melakukannya dengan mudah dimana mereka hanya membutuhkan bantuan situs online untuk melakukannya.

Selain itu, cara ini juga sangat cocok bagi pengguna yang ingin membuat e-book PDF, di mana mereka dapat mendistribusikan e-book secara gratis, namun tidak mengizinkan orang lain untuk menyalin dan memperbanyak file edaran tanpa izin, termasuk untuk dicetak ulang. .

Biasanya, file yang dikunci ini akan menampilkan kata “Protected” di belakang nama file PDF saat dibuka, yang juga tidak akan dapat Anda selesaikan meskipun Anda menyalin dan menempelkannya.

Nah, jika Anda ingin melindungi atau mengunci PDF dan eBook Anda agar tidak disalahgunakan, seperti diambil, disalin, atau direproduksi tanpa izin, Anda dapat mengikuti panduan di bawah ini untuk melakukannya.

BACA JUGA: Cara menandatangani PDF online

Cara memblokir file PDF

Mengunci PDF dengan SmallPDF

Untuk mengunci PDF dengan kata sandi, Anda dapat mengambil bantuan situs online SmallPDF. Dimana pembaca harus memasukkan password untuk membuka file PDG. Berikut langkah-langkahnya:

Cara mengunci file PDF agar tidak dapat disalin

Jika menggunakan kata sandi terlalu sulit karena orang lain tidak dapat mengaksesnya, Anda dapat mengunci PDF agar tidak dikunci, disalin, atau disalahgunakan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka situs web PDF No Copy dan mulai prosesnya.
  • Kemudian klik “Star Online PDF No-Copy”.
  • Setelah itu, klik “Browse” untuk memilih file PDF yang ingin Anda blokir dan klik “Submit”.
  • File akan terkunci secara otomatis.
  • Anda bisa langsung mendownload file PDF tersebut dan menyimpannya di memori perangkat yang Anda gunakan.
Baca juga:   Adu Spek Realme C20 vs Realme C30, Bedanya Cuma Dikit!

BACA JUGA: Cara Mengonversi Foto ke PDF

Berikut cara mengunci file PDF dengan kata sandi agar tidak dapat disalin atau dibagikan tanpa izin.