Lompat ke konten

Cara Mengunci Folder di Laptop dan PC

Apakah Anda sering merasa malu ketika orang meminjam laptop Anda karena Anda sering membuka folder tanpa izin? Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan metode penguncian folder laptop atau PC untuk memperbaikinya.

Laptop atau komputer pribadi (PC) adalah alat berisiko tinggi yang harus berisi beberapa data atau dokumen penting yang hanya ingin Anda akses secara pribadi.

Meski perangkat tersebut milik pribadi, tak jarang sebagian orang meminjamnya untuk keperluan tertentu, tak jarang pula mereka membuka folder untuk aktivitas yang tidak diinginkan.

Untuk menghindari masalah ini, Anda harus melindungi folder dengan melindungi data penting dan menghindari pencurian data.

Selain itu, fitur kunci folder lainnya juga dapat melindungi file-file yang ada di dalam folder tersebut dari virus atau malware yang menyebabkan file tersebut menjadi corrupt dan tidak dapat diakses kembali.

Lalu bagaimana cara mengunci folder? Untuk mengetahui caranya, yuk simak pembahasan cara mengunci folder di laptop atau PC yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Cara meningkatkan kecepatan laptop

Cara memblokir folder di laptop dan PC

Baca juga:   Cara Melihat Rumah di Google Earth, Lebih Mudah Cari Lokasi!