Lompat ke konten

7 Cara Menonaktifkan NSP Tri (3) Selamanya Lewat Kode & SMS

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Cara menonaktifkan NSP Tri – Sebagai pengguna kartu Tri(3), sebagian dari Anda mungkin masih menggunakan layanan NSP. Bagi yang belum tahu, NSP adalah salah satu layanan yang disediakan Tri bagi pengguna yang ingin mendapatkan bunyi bip yang dipersonalisasi.

Tren penggunaan layanan NSP sebenarnya sudah sangat lama, namun terkadang masih ada pengguna nomor 3 yang masih berlangganan NSP atau RBT. Layanan ini nyaman karena ketika seseorang menekan nomor pelanggan, ia mendengar bunyi bip berupa lagu-lagu populer Indonesia.

Namun perlu diketahui bahwa untuk berlangganan NSP dengan kartu Tri, setiap pengguna akan dikenakan biaya berlangganan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, status berlangganan akan diperpanjang secara otomatis selama dana di nomor ponsel pengguna mencukupi.

Oleh karena itu, terkadang ada beberapa pengguna yang kesal karena pulsa Tri mereka terus dipotong sebagai biaya perpanjangan RBT dan ingin menghentikan langganan layanan. Jika Anda juga ingin melakukan hal yang sama, silakan baca informasi di bawah ini dengan seksama.

Persyaratan UNREG NSP Tri

Seperti yang kami sebutkan di atas, NSP atau RBT adalah layanan nada sambung. Layanan ini tersedia dari hampir semua operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan Tri(3).

Jenis layanan ini sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan bagi klien. Keuntungannya, tentunya penelepon tidak terlalu bosan menelepon nomor-nomor yang berlangganan NSP, karena bisa mendengar nada-nada NSP berupa lagu-lagu yang sedang hits.

Adapun kekurangannya tentunya dari segi biaya dan fitur auto-renewal, sehingga setiap kali melakukan top up pulsa otomatis akan terpotong sebagai biaya berlangganan. Fitur ini akan tetap aktif sampai pemilik nomor menonaktifkan layanan NSP.

Berbicara tentang cara menonaktifkan NSP, sebelumnya kami telah membahas cara UNREG NSP Telkomsel, Indosat dan beberapa provider lainnya. Sekarang, sekarang, kami akan memberi tahu Anda tentang prosedur UNREG RBT atau NSP untuk pengguna Tricard.

Baca juga:   20 Drone Murah GPS Terbaik 2022 : Kelebihan & Kekurangan

Mungkin salah satu dari Anda adalah pengguna Three Numbers dan ingin menonaktifkan layanan NSP aktif, Anda hanya perlu membaca artikel ini sampai selesai. Lalu apakah ada syarat khusus jika ingin menonaktifkan NSP pada kartu Tri?

Sama seperti saat menonaktifkan NSP di Telkomsel, Axis, XL, Indosat dan kartu lainnya. Berhenti berlangganan dari NSP dan Tricard juga tidak memerlukan syarat apapunbaik itu data, pulsa atau koneksi internet.

Cara menonaktifkan NSP Tri

Cara menonaktifkan NSP Tri

Sedangkan untuk cara atau cara yang digunakan untuk mematikan NSP pada kartu Tri bisa memilih kode dial atau SMS. Kedua cara tersebut sama-sama efektif untuk mengakhiri status langganan layanan Personal Beep (NSP) pada kartu Tri.

Oke, untuk cara pertama, kita akan mendemonstrasikan langkah-langkah untuk kartu UNREG RBT 3 dengan kode yang sudah ditetapkan. Anda bisa melihat panduan lengkapnya di bawah ini:

1. Masukkan kode panggilan

Masukkan kode telepon

Langkah pertama, silahkan buka menu “Telepon” dan masukkan kode panggilan. *1212*8# setelah itu tetapi ikon pemanggil

2. Pilih “RBT Saya”.

Pilih RBT saya

Selanjutnya Anda memilih menu RBT saya dengan menekan angka 5, lalu pilih Kirim

3. Pilih nomor 1

Pilih nomor 1

Halaman selanjutnya akan menampilkan informasi tentang NSP atau RBT yang masih aktif di kartu ke-3 Anda. Silahkan tekan nomor 1 untuk melanjutkan proses penonaktifan layanan.

4. Pilih Hapus

Pilih Hapus

Kemudian tekan angka 3 (tiga) untuk memilih menu Menghapus

5. Konfirmasi penghapusan NSP

Konfirmasi penghapusan NSP

Kemudian pilih YA untuk konfirmasi nonaktifkan 3. kartu RBT

6. Berhasil menonaktifkan Tri Card RBT

Berhasil menonaktifkan Tri Card RBT

Selama Anda ada di sini berhasil UNREG NSP untuk memetakan tiga

Cara membuka Kartu Tri RBT melalui SMS

Selain cara di atas, NSP kartu Tri juga bisa dinonaktifkan melalui SMS. Cara ini juga tidak memerlukan pulsa atau kuota 3, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut:

Baca juga:   20 Cara Membuat SKCK Online : Syarat & Cara 2022

BERHENTI [spasi] KODE lalu kirim sms ke 1212

Setelah mengirimkan SMS tersebut, Anda nantinya akan menerima SMS balasan yang menginformasikan bahwa layanan NSP (Personal Dialing Tone) pada kartu Tri Anda telah berhasil dinonaktifkan. Maka Anda tidak perlu khawatir kredit Anda terputus secara otomatis karena biaya perpanjangan NSP.

Alasan untuk mengakhiri langganan NSP Tri Anda

Alasan untuk mengakhiri langganan NSP Tri Anda

Sampai sekarang, Anda sudah tahu cara menonaktifkan NSP Tri menggunakan kode telepon atau SMS. Pada dasarnya kedua cara di atas bisa digunakan untuk berhenti berlangganan NSP Tri secara permanen. Jadi apa yang memotivasi pelanggan NSP untuk memilih keluar dari mendaftar untuk layanan ini? Berikut adalah beberapa alasan mengapa pengguna Tri ingin menonaktifkan layanan NSP:

1. Pinjaman sering dipompa keluar

Alasan pertama, seperti yang kami sebutkan di atas, adalah bahwa kredit pengguna sering digunakan sebagai biaya perpanjangan otomatis. Fitur ini hanya bisa hilang jika pemilik nomor telah menonaktifkan layanan NSP yang aktif.

2. Layanan sudah usang

Alasan kedua, tentu saja, karena layanan NSP atau RBT saat ini sudah sangat kuno atau ketinggalan zaman. Kecuali bagi mereka yang masih suka menggunakan layanan tersebut, karena mungkin merasa nostalgia dengan masa kejayaan layanan NSP.

KESIMPULAN

Jadi bagi pengguna Tricard, Anda dapat menonaktifkan NSP dengan dua cara yang Gadgetized.net sajikan di atas, yaitu melalui kode dial dan SMS. Tidak ada syarat dan ketentuan untuk berhenti berlangganan NSP Tri. Setelah NSP dinonaktifkan, Anda dijamin tidak akan ada lagi pengurasan kredit di masa mendatang, kecuali Anda memiliki langganan berbayar lainnya yang tersisa di kartu Tri.

sumber gambar:

  • Tim Gadgetized.net
  • Saluran Youtube Kreatif+ Youtube
  • Saluran resmi Shakiya di Youtube
Baca juga:   20 Drone Lipat Murah Terbaik 2022 : Kelebihan Kekurangan