Lompat ke konten

2 Cara Menyembunyikan Foto di Galeri Xiaomi

Cara-Menyembunyikan-Foto-di-Galeri-HP-Xiaomi

Cara menyembunyikan foto di galeri Xiaomi sangat mudah untuk semua pengguna. Jadi, selain file manager, kita juga bisa menyembunyikan foto atau video langsung di galeri.

Meski sangat sederhana, nyatanya banyak pengguna yang tidak mengetahui keberadaan fungsi menyembunyikan foto di galeri. Jadi mereka bahkan tidak menggunakannya.

Sementara HP adalah milik pribadi dan berisi banyak data pribadi, HP juga berpindah tangan dengan sangat mudah.

Baik itu dipinjam, dijual atau bahkan dicuri. Itu juga memungkinkan orang lain untuk dengan mudah mengakses data pribadi seperti foto atau video di ponsel kita.

Untuk mencegah hal ini terjadi, kita harus menyembunyikan data tersebut sehingga hanya kita yang tahu di mana dan bagaimana cara mengaksesnya.

Ponsel Xiaomi sendiri dilengkapi dengan fungsi menyembunyikan foto dan video di galeri. Fitur ini bisa kita gunakan untuk menyembunyikan foto atau video yang diinginkan.

Ini adalah salah satu upaya untuk melindungi data pribadi di ponsel kita. Karena Xiaomi memiliki fungsi bawaan untuk menyembunyikan foto atau video di galeri, kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya.

Namun, jika Anda masih belum mengetahui cara menyembunyikan gambar atau video di galeri ponsel Xiaomi, Peringkat pos Saya telah menyiapkan kelas master lengkap untuk Anda.

Tutorialnya dijamin mudah untuk dipraktekkan. Jika Anda ingin tutorial, lihat diskusi di bawah ini, teman-teman!

Cara Menyembunyikan Foto di Galeri Xiaomi

Di bawah ini adalah tata cara menyembunyikan foto di galeri ponsel Xiaomi agar tidak dicuri orang lain. Ada dua metode yang akan kami bahas untuk Anda.

Album pribadi

Cara menyembunyikan foto di galeri ponsel Xiaomi yang pertama adalah menyembunyikannya di album pribadi. Untuk mengakses album pribadi, pengguna harus memasukkan pola.

Baca juga:   Cara Menonaktifkan Aksesibilitas di HP Xiaomi

Dengan cara ini, jika seseorang mencoba membuka album pribadi tetapi tidak mengetahui templatenya, mereka tidak akan dapat mengaksesnya.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Galeri di ponsel Anda. Lalu klik Album.

  • Seret dan tahan layar hingga ikon kunci biru muncul. Jika ikon muncul, lepaskan tangan Anda dari layar.

Album pribadi

  • Anda juga akan diminta untuk menyetel kata sandi untuk melindungi privasi Anda dengan templat. Silahkan buat template sesuai keinginan, tapi ingat juga karena template akan berfungsi untuk mengakses album pribadi.
  • Setelah menggambar pola, gambar lagi untuk konfirmasi.
  • Selain itu, Anda juga bisa menambahkan akun Mi untuk memudahkan mereset kata sandi jika Anda lupa. Klik Sebuah tambahan jika Anda ingin menambahkan akun mi klik di atasnya Kemudian jika tidak.
  • Dan album pribadi siap digunakan.

Album pribadi di Xiaomi

  • Anda dapat menambahkan foto atau video ke album pribadi Anda. Untuk melakukannya, tandai foto atau video yang akan disembunyikan > klik Tambahkan ke Album > Album pribadi.

Bagaimana cara menambahkan foto ke album tersembunyi

  • Akan muncul popup konfirmasi, klik saja Bagus.

Menambahkan foto ke album pribadi

  • Anda juga akan diminta untuk mengaktifkan sinkronisasi untuk galeri, klik Mulai. Pengaturan dan tekan nyalakan di sebelah Sinkronisasi Cloud.

Cara mengaktifkan sinkronisasi cloud

Dibuat! Anda juga telah berhasil menambahkan foto atau video ke album pribadi Anda. Untuk melihat album pribadi, seret dan tahan layar di galeri, lalu masukkan template yang Anda buat.

BACA JUGA: Cara melihat album tersembunyi di Xiaomi

album tersembunyi

Cara menyembunyikan foto atau video di galeri HP Xiaomi selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur album tersembunyi. Tidak seperti album pribadi, yang mengharuskan Anda membuat templat, album tersembunyi tidak.

Dan Anda dapat menyembunyikan satu album sekaligus, bukan foto satu per satu. Ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Galeri > ketuk Album.
  • Tandai album untuk disembunyikan > klik Bersembunyi.
Baca juga:   Cara Mengganti Kata Sandi FB yang Lupa Sandi Lama, Anti Gagal!

Cara Menyembunyikan Foto di Galeri Xiaomi dengan Mudah

  • Maka album tersebut akan langsung hilang dari galeri.
  • Untuk mengaksesnya, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas > klik Pengaturan > pilih Lihat album tersembunyi.

Cara melihat album tersembunyi

  • Album yang sebelumnya Anda sembunyikan akan muncul. Dibuat!

BACA JUGA: Cara termudah dan paling praktis untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi

Itu saja ya teman-teman semua sudah membahas panduan cara menyembunyikan foto di galeri HP Xiaomi. Tentu saja mudah untuk dipraktikkan. Mungkin bisa membantu!