Lompat ke konten

Cara Menyembunyikan Sorotan IG dari Orang Tertentu

Cara-Menyembunyikan-Sorotan-IG-dari-Orang-Tertentu

Cara menyembunyikan highlight IG (Instagram) dari orang tertentu bisa dilakukan oleh semua pengguna. Oleh karena itu, jika ada satu atau lebih akun yang membuat tidak nyaman untuk melihat highlight di akun Instagram Anda, akun tersebut dapat langsung disembunyikan.

Di Instagram, pengguna bisa membuat story berupa video, foto, atau teks. Nantinya, orang lain bisa melihat cerita ini, dan mereka bisa memberikan jawaban (like dan comment).

Normalnya, story akan ditayangkan selama 24 jam dan otomatis akan hilang setelahnya. Namun menariknya, kita juga bisa membuat cerita yang bertahan lebih dari 24 jam.

Caranya adalah dengan menggunakan fungsi pemilihan atau seleksi. Tambahkan cerita yang Anda buat ke sorotan, maka cerita ini akan tetap ada selamanya dan tidak akan hilang bahkan setelah lebih dari 24 jam.

Namun bedanya, story tidak lagi ditampilkan di fitur story, melainkan di highlight yang bisa diakses saat pengguna lain membuka profil Instagram Anda.

Karena bisa diakses oleh siapa saja, kita mungkin merasa tidak nyaman. Apalagi jika dia didekati oleh orang yang sangat kamu benci, atau penasaran, mantan, dan lainnya.

Jadi, jangan khawatir, pengguna bisa menyembunyikan highlight yang dibuat oleh orang-orang tertentu. Bisa satu orang atau beberapa orang.

Ada dua metode yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan highlight Instagram dari orang-orang tertentu. Dan kedua cara tersebut akan dibahas satu per satu dalam artikel ini.

Karena itu, Anda harus membaca artikel ini sampai akhir untuk memahami metodenya. Baru kemudian ia berlatih sendiri,

Cara Menyembunyikan Sorotan IG

Di bawah ini adalah tata cara menyembunyikan highlight di Instagram agar privasi Anda terjaga dari orang-orang tertentu.

Baca juga:   Cara Mengatasi Pengunduhan Gagal di WA, 100% Work

Sembunyikan perhatian dari beberapa orang

Cara pertama yang akan kita bahas adalah menyembunyikan highlight Instagram dari beberapa orang. Untuk menyembunyikan highlight sama dengan menyembunyikan story Instagram yang baru saja kita upload.

Dengan melakukan ini, Anda dapat mengatur akun yang tidak dapat melihat Cerita Instagram atau Sorotan yang Anda buat. Ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Instagram yang terpasang di ponsel Anda dan masuk dengan akun Instagram Anda.
  • Setelah itu, masuk ke profil akun Instagram Anda.
  • Klik ikon tiga garis di pojok kanan atas > klik pengaturan > pilih Kerahasiaan.

  • Gulir ke bawah dan klik opsi Cerita.

Cara Menyembunyikan Sorotan Cerita IG

  • Sekarang di menu History, klik Menu. Sembunyikan cerita dari.

Sembunyikan cerita IG dari orang-orang tertentu

  • Kemudian cari dan pilih akun Instagram yang tidak Anda izinkan untuk melihat story dan highlight Instagram di akun Instagram Anda.

Cara menyembunyikan sorotan di IG

  • Di sini Anda dapat memilih satu atau lebih akun yang tidak diizinkan untuk melihat sorotan yang Anda buat. Dibuat!

Sebagai referensi, jika Anda ingin mengizinkan akun untuk melihat sorotan cerita di akun Instagram Anda lagi, ikuti langkah yang sama dan hapus centangnya.

BACA JUGA: Cara Download Instagram Stories Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop

Akun ditutup

Cara menyembunyikan highlight IG selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memblokir akun Instagram kamu. Jika ingin menggunakan cara ini, akun yang tidak boleh melihat highlight tidak boleh menjadi subscriber.

Anda dapat menghapus akun terlebih dahulu dari daftar pelanggan. Dengan demikian, dia tidak lagi dapat mengakses profil akun Anda, termasuk highlight yang Anda buat.

Cara menutup akun Instagram sudah kami jelaskan pada pembahasan sebelumnya. Namun untuk mempermudah, kami akan memeriksanya kembali untuk Anda.

Baca juga:   Buntut Kasus Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Resmi Dicopot dari Kadiv Propam

Langkah awal sama dengan cara pertama yaitu membuka menu Setting di Instagram kemudian masuk ke pilihan menu Privacy.

Terakhir, aktifkan sakelar Akun pribadi untuk memblokir akun Instagram Anda. Dengan demikian, akun yang bukan followers atau subscriber tidak bisa melihat story, postingan, dan highlight yang Anda buat.

Cara menutup akun Instagram

BACA JUGA: Cara Mencegah Munculnya Video Di Feed Instagram Yang Belum Diupload Dan Diupload

Demikian panduan kali ini tentang cara menyembunyikan highlight IG dari orang tertentu atau dari akun yang bukan followers. Mungkin bisa membantu.