Lompat ke konten

√ Cara Pakai Kuota Malam Smartfren 2022

√ Cara Pakai Kuota Malam Smartfren 2022

Cara menggunakan kuota malam Smartfren – Seperti diketahui, saat ini hampir semua provider memberikan bonus paket internet malam, termasuk Smartfren. Adanya bonus ini sangat membantu pengguna untuk meminimalisir penggunaan kuota utama yang terlalu boros.

Bagi Anda pengguna Smartfren, pernahkah Anda melakukan isi ulang kuota dan mendapatkan bonus kuota semalam? Jika ada, apakah Anda tahu cara menggunakan kuota Smartfren Night? Karena ada beberapa pengguna yang tidak tahu cara menggunakan kuota.

Bagi yang belum tahu, Anda cukup menyimak artikel ini sampai selesai. Berikut akan kami jelaskan secara detail langkah-langkah penggunaan bonus kuota Smartfren Night. Tidak hanya itu, kami juga memiliki penjelasan mengenai ketentuan penggunaan kuota malam hari.

Faktanya, bonus kuota malam memiliki syarat penggunaan yang berbeda dengan kuota utama. Selain itu, Kuota Malam juga memberikan masa aktif, jam buka, dan lain sebagainya. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Cara menggunakan kuota malam Smartfren

Cara menggunakan kuota malam Smartfren

Selain Indosat, Telkomsel dan Tri, Smartfren kini juga telah memberikan bonus paket internet semalam untuk beberapa penawaran produk kuota. Jumlah paket data yang diterima sebagai hasil dari bonus juga bervariasi tergantung dari produk paket Internet yang dibeli.

Namun, terlepas dari jumlah paket Internet Malam yang diterima, intinya menggunakan bonus ini, Smartfrena memiliki ketentuannya sendiri. Jadi, seperti namanya, kuota Smartfren Night tidak bisa digunakan di siang hari.

Saat ini, semua bonus kuota Smartfren Night hanya dapat digunakan mulai pukul 01:00 hingga 06:59 waktu setempat. Namun banyak pengguna yang bertanya apakah ada cara untuk menggunakan kuota Smartfren Night di siang hari?

Jika mengacu pada ketentuan Smartfreen, bonus kuota malam yang dimiliki hanya berlaku pada malam hari. Adapun cara menggunakannya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Nonaktifkan data setelah memasukkan jam penggunaan kuota malam
  • Setelah itu aktifkan mode pesawat
  • Diamkan sekitar 10 detik
  • Jika demikian, harap matikan Mode Pesawat.
  • Sekarang kuota malam sudah siap digunakan
Baca juga:   7 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam 2022

Jika Anda login pada jam Kuota Malam, akses Internet Anda tidak akan mengurangi Kuota Dasar Anda. Jadi bonusnya benar-benar bisa digunakan untuk mengekang penggunaan kuota utama yang berlebihan, apalagi bagi kamu yang sering begadang.

Selain itu, ketika kuota utama habis dan kuota malam masih tersedia, aktivitas online tetap dapat dilakukan jika dilakukan pada waktu yang ditentukan, yaitu mulai pukul 13.00 hingga pukul 07.00. Namun kami sarankan untuk mengecek kuota Smartfren setiap kali ingin menggunakan kuota Malam. Takutnya nanti ada sistem crash atau apa yang menyebabkan kuota Nightly tidak terpakai.

Kemudian kita kembali ke pertanyaan di atas tentang apakah kuota malam digunakan pada siang hari. Nah disini kami akan membantu menjawabnya. Nah, dari tim kami sendiri, sebenarnya ada cara alternatif untuk menggunakan kuota malam di siang hari.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa cara ini tidak 100% berhasil. Caranya adalah dengan mengedit zona waktu pada perangkat yang Anda gunakan. Anda tidak memerlukan aplikasi apa pun untuk ini, cukup buka menu Pengaturan dan ikuti langkah-langkah ini:

  • Pilih menu “Pengaturan tanggal dan waktu”.
  • Anda kemudian akan menonaktifkan menu “Tanggal dan waktu otomatis”.
  • Matikan juga zona waktu otomatis
  • Setelah memilih menu zona waktu
  • Kemudian, di bagian “Wilayah”, pilih Amerika Serikat.
  • Sedangkan untuk pengaturan GMT, atur sesuai dengan pengaturan jam pada smartphone saat ini.
  • Misalnya sekarang jam 14.00, jadi pilih GMT-06.00.
  • Jika ya, coba buka browser, Youtube atau akses internet lainnya. Jika sudah terkoneksi berarti cara ini berhasil menggunakan kuota Smartfren Night di siang hari.

Selain itu, ada cara lain yang hampir sama dengan cara mengubah kuota Indosat Night ke kuota utama. Namun cara ini sedikit lebih rumit, mungkin akan kami jelaskan secara detail pada pembahasan selanjutnya. Untuk saat ini, kamu bisa mencoba cara di atas jika ingin menggunakan bonus kuota Smartfren Night di siang hari.

Baca juga:   6 HP Vivo Nex Series 2022 : Terbaik & Terbaru

KESIMPULAN

Demikian pembahasan dari Gadgetized.net mengenai tata cara penggunaan bonus kuota Smartfren Night. Faktanya, untuk menggunakan bonus kuota, Anda hanya perlu menunggu jam malam, yaitu dari pukul 01:00 hingga 06:59 waktu setempat.

Selain itu, untuk memastikan kuota dasar tidak terpakai saat menggunakan kuota malam, cek kuota terlebih dahulu. Jika demikian, Anda hanya perlu mengikuti prosedur di atas untuk mulai menggunakan kuota malam. Selain itu kami juga menjelaskan cara alternatif penggunaan kuota malam di siang hari, namun kami tidak menjamin cara ini akan 100% berhasil.

sumber gambar:

  • Ibnujavak.id
  • PulsaSeuler.com