Lompat ke konten

√ Cara Pasang Option File PES PS4 2022

√ Cara Pasang Option File PES PS4 2022

Cara Mengatur Opsi File PES PS4 – Sebagai pemain PES di perangkat PS4, banyak dari Anda pasti akan setuju bahwa PES 21 jauh lebih baik daripada eFootball PES 2022. Oleh karena itu, banyak pengguna PES yang tidak ingin mengupgrade ke eFootball PES 2022.

Tetapi jika Anda terus memainkan PES 21, apakah itu berarti pengguna tidak akan dapat menemukan pembaruan pasar transfer terbaru? Tenang, untuk fitur ini kamu tetap bisa menikmati daftar pemain baru sesuai update transfer, jersey dan beberapa perubahan lainnya.

Di sini Anda dapat menginstal patch atau file opsi untuk PES 2021 PS4 untuk melacak pembaruan pasar transfer dan pembaruan lainnya. Seperti yang kita ketahui, pada update transfer tahun ini, beberapa klub besar seperti Barcelona, ​​Roma dan Manchester City melakukan beberapa perubahan yang cukup signifikan.

Nah disini sudah kami siapkan link download sekaligus informasi cara install PS4 PES Option. Selain itu, kami juga memiliki informasi tentang apa yang baru setelah file perbaikan atau opsi game PES 2021 PS4. Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatur Opsi File PES PS4

Cara Mengatur Opsi File PES PS4

Seperti yang kita ketahui, pada akhir tahun lalu, KONAMI mengupdate PES 2021 menjadi eFootball PES 2022. Update ini diluncurkan ke semua perangkat, termasuk game PES untuk PlayStation 4. Dalam versi terbarunya, KONAMI membawa banyak perubahan, mulai dari Tema, Wajah Asli, untuk mengontrol pengaturan.

Jumlah pengguna PES di PS4 memang cukup banyak dibandingkan pengguna konsol game lainnya. Apalagi sekarang harga PS4 sudah turun sejak PS5 resmi keluar. Namun, menurut banyak pengguna PES, mereka lebih nyaman bermain PES 2021, terutama pengguna PS4. Bukan tanpa alasan, dari segi Controll, User Interface, dan lain sebagainya masih mengungguli versi terbaru.

Baca juga:   12 Cara Reset HP Xiaomi 6A Agar Seperti Baru Lagi 2022

Bagaimana dengan update bursa transfer pemain? Mengenai update di atas, kami menjelaskan bahwa pengguna PES di PS4 dapat menggunakan opsi File untuk memungkinkan daftar pemain di setiap klub untuk menyesuaikan pembaruan pasar transfer terbaru.

Di antara pembaruan transfer paling menarik di musim 2022-2023 adalah: Kita bisa mencatat transisi R. Lewandowski ke Barcelona, ​​​​E. Holland ke Manchester City, G. Jesus ke Arsenal dan Aubameyang ke Chelsea. Selain pembaruan pemain, setiap klub juga menawarkan pajangan jersey atau kit terbaru mereka.

Bagi Anda yang menggunakan PES 21 di PS4, Anda hanya perlu mengunduh File Opsi dari tautan yang telah kami sediakan di bawah ini:

Untuk mengunduh varian Transfer Market 2022-2023 dari file PES PS4, kami sarankan menggunakan komputer. Pastikan juga koneksi internet yang Anda gunakan stabil (disarankan Wi-Fi). Sedangkan untuk ukuran filenya sendiri kurang lebih 1,6 GB.

Setelah berhasil mengunduh file opsi, pindahkan ke flash drive berformat FAT32. Jika Anda tidak memiliki flash drive dengan format ini, Anda dapat membelinya di sini. Kemudian cukup ekstrak file opsi dengan mengklik kanan -> Ekstrak di sini.

Jika sudah dicentang, rename folder Option File menjadi WEPES. Mengapa nama folder perlu diubah? Karena PS4 hanya bisa membaca folder WEPES untuk mengatur opsi file PES PS4. Oke, sampai kita berasumsi bahwa Anda berhasil mengekstrak dan memindahkan file opsi ke flash drive, sekarang ikuti prosedur di bawah ini untuk menginstal file opsi PES PS4:

1. Nyalakan PS4

Nyalakan PS4

Pertama-tama, nyalakan PS4 Anda, lalu tancapkan flash drive Anda ke port USB di PS4.

Masuk ke menu pengaturan

Setelah itu masuk ke menu Pengaturan

3. Pilih Kelola Aplikasi Simpan Data.

Pilih Kelola Aplikasi Simpan Data.

Kemudian pilih menu Aplikasi menyimpan manajemen data

4. Pilih Simpan Data ke Penyimpanan Sistem.

Pilih Simpan Data ke Penyimpanan Sistem.

Di layar berikutnya, klik Menyimpan data ke penyimpanan sistem

5. Klik Hapus

Klik Hapus

Klik Menghapus lalu tekan eFootball PES 2021 Pembaruan Musiman dalam daftar game yang tersedia

6. Hapus edit data

Hapus edit data

Selanjutnya, periksa kolom Untuk mengubah data lalu tekan Menghapus / Menghapus di pojok kanan bawah

7. Luncurkan game PES

Luncurkan game PES

Jika ya, sekarang luncurkan game PES di PS4

8. Pilih Pengaturan

Pilih Pengaturan

Kemudian pilih menu Pengaturan di halaman rumah

9. Pilih “Edit”.

Pilih Edit

Kemudian pilih “Ubah” lalu klik “Ya” dan tunggu prosesnya selesai. Membuat edit data untuk mengakhiri

10. Buka Impor/Ekspor

Pergi ke impor/ekspor

Kemudian Anda memilih menu Ekspor Impor

11. Hapus gambar

Hapus gambar

Kemudian pilih menu Hapus gambar lain kali kamu nonton

12. Hapus semua gambar

Hapus semua gambar
Hapus semua gambar 2

Saat ini hapus semua gambar dari Striptis (L), Striptis (S), Manajer, Stadion dan seterusnya centang Hapus semua gambar kemudian tekan o (bulat)

13. Simpan Edit

Simpan perubahan

Setelah semua gambar berhasil dihapus, sekarang kembali ke halaman Edit menu lalu pilih Menyimpan.

14. Pilih perintah impor

Pilih perintah impor

Kemudian kembali ke menu Impor/Ekspor dan pilih Perintah impor

15. Pilih driver drive USB

Pilih Driver Drive USB

Kemudian akan muncul nama driver dari USB stick yang terpasang di PS4. Silahkan klik dengan menekan tombol O pada Stik PS4

16. Klik Kotak

tekan persegi

Setelah itu klik tombol persegi per periksa semua Tim File Opsi yang akan di import ke data PES PS4. Jangan lupa untuk mencentang kotak di halaman berikutnya. Timpa file gambar dengan nama yang sama lalu klik oke

17. Tunggu proses perintah impor selesai

Tunggu proses perintah impor selesai

Sekarang kamu hidup menunggu proses impor file opsi untuk tim/klub, data pemain, dll.

18. Persaingan impor

Kompetisi Impor

Jika sudah, sekarang masuk ke menu Kompetisi Impor (kemudian sama dengan proses impor grup)

19. Tunggu akhir kompetisi impor

Tunggu akhir kompetisi impor

Tunggu proses impor file opsi kontes selesai sampai semuanya dimuat

20. Pilih struktur kompetisi

Pilih struktur kompetisi

Kemudian kembali ke halaman menu edit dan pilih Struktur Kompetisi

21. Pilih Eropa

Pilih Eropa

Untuk memilih Eropa untuk melihat daftar terbaru file opsi klub Liga Europa.

22. Pindah klub menurut liga

Pindah klub menurut liga

Dalam daftar klub yang terdaftar di liga Eropa lainnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah memindahkan daftar klub besar seperti Manchester United, Barcelona, ​​​​Juventus, Roma, PSG, dll, ke liga yang sesuai dengan menekan tombol O .lalu cari liga dengan menekan tombol R1 atau L1. Setelah itu, timpa Klub yang sama ke dalamnya dengan menekan tombol O lagi.

23. Simpan file parameter

Simpan file opsi

Setelah semua klub dipindahkan ke liga masing-masing, kembali ke halaman menu Edit dan klik Simpan. Jadi, Anda telah berhasil menginstal Opsi File PES di PS4.

KESIMPULAN

Demikian pembahasan dari Gadgetized.net tentang cara install PES PS4 Option File Update Transfer Musim Panas 2022-2023. Kami juga menyebutkan di atas bahwa untuk menginstal file opsi PES PS4, Anda memerlukan perangkat Flashdisk dengan format FAT32 dan mengganti nama opsi tersebut. Folder dengan file di WEPES .

Setelah berhasil menginstal file opsi di atas, PES 2021 di PS4 Anda nantinya akan menampilkan daftar pemain yang cocok dengan pasar pembaruan transfer terbaru. Bahkan jersey home dan away juga akan di update dengan jersey terbaru.

sumber gambar:

  • Tim Gadgetized.net
  • Situs web Gameitu
  • Saluran YouTube Shinntang Gaming
  • Saluran Ferry Pratondo di Youtube