Lompat ke konten

Cara Pin Post Instagram untuk Menyematkan Postingan Favorite

Setelah melalui proses trial, kini Instagram telah membuat fitur baru bernama Pin Post, cara menyematkan postingan di Instagram sendiri cukup sederhana.

Buat kamu yang belum tahu, Instagram post pinning adalah kemampuan untuk membuat postingan unggulan di halaman profil Instagram sehingga orang lain tidak perlu merogoh ke bawah halaman profil untuk melihat postingan tersebut.

Meskipun ini merupakan fitur baru, namun sudah banyak diminati karena pengguna dapat menampilkan postingan yang mereka sukai di bagian atas.

Fitur sticky post atau Grid Pinning juga telah dibuat bersama dengan fitur-fitur baru lainnya mulai dari klip posting 90 detik, embedding klip audio hingga stiker interaktif.

Saking menariknya, fitur pinning membuat banyak pengguna mencari cara untuk menggunakannya.

Nah, jika kamu salah satunya, kamu bisa menyimak langkah-langkah membuat pin postingan di bawah ini untuk menampilkan postingan unggulan di halaman profil Instagram kamu.

BACA JUGA: Cara membuat postingan kolaboratif di Instagram

Cara Menyematkan Postingan Instagram dengan Pin Grid

Sebelum menggunakan cara ini, pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Instagram agar fitur-fiturnya bisa ditampilkan dan berfungsi dengan baik. Berikut langkah-langkahnya:

Namun perlu anda ketahui bahwa fitur ini hanya berlaku untuk tiga pesan saja, jika lebih maka akan muncul notifikasi peringatan yang menjelaskan bahwa pin yang anda gunakan telah mencapai batas maksimal.

Namun, Anda dapat dengan mudah mengganti pos yang disematkan dengan foto lain.

BACA JUGA: Cara meretas Instagram dan cara menghindarinya

Ini adalah cara posting Instagram yang bisa Anda lakukan agar foto favorit Anda selalu muncul di bagian atas profil feed Instagram Anda.

Baca juga:   5 Aplikasi Catatan Transaksi Keuangan