Lompat ke konten

10 Cara Print Tiket CGV di Self Ticketing Machine & Pesan eTiket

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Cara mencetak tiket CGV – Sebagai pecinta film, Anda mungkin sudah tahu bahwa beberapa hari yang lalu film “Pengabdi Setan 2: Komuni” resmi dirilis. Ya, setelah sukses dengan sekuel pertama, kini Joko Anwar ingin meraih kesuksesan yang sama dan bahkan lebih untuk sekuel kedua.

Selain Servant of Satan 2: Communion, ada banyak film baru dari dalam dan luar negeri untuk ditonton di bioskop favorit Anda. Kini, khusus untuk penonton di bioskop CGV, Anda tidak perlu mengantri di gedung bioskop untuk membeli tiket film.

Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi CGV untuk membeli tiket secara online. Nantinya, setelah transaksi pembelian tiket berhasil, Anda bisa datang ke gedung bioskop CGV sesuai waktu pemutaran tiket yang dibeli dan mencetak tiket CGV.

Namun ternyata masih banyak masyarakat yang belum begitu paham cara mencetak e-ticket CGV Cinema. Bagi Anda yang juga membutuhkan informasi mengenai langkah-langkah penukaran tiket CGV, silahkan simak pembahasan yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara membeli tiket untuk menonton CGV

Menonton film di bioskop seringkali menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan akhir pekan, liburan sekolah, atau sekedar menonton film yang terupdate. Di Indonesia khususnya di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta banyak terdapat gedung-gedung bioskop ternama, antara lain 21 Cineplex, Cinema 21, Rajawali dan CGV.

Nah, khusus untuk kamu yang sering nonton CGV di bioskop, kamu bisa menggunakan layanan aplikasi bernama CGV CINEMAS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store atau App Store. Dengan aplikasi ini, proses pembelian tiket bioskop menjadi lebih mudah, Anda tidak perlu lagi mengantri di gedung bioskop.

Baca juga:   12 Cara Reset HP Xiaomi 6A Agar Seperti Baru Lagi 2022

Bagi yang belum tahu cara membeli tiket melalui aplikasi CGV CINEMAS, ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Buka aplikasi CGV CINEMAS.

Buka aplikasi CGV CINEMAS.

Pertama-tama, buka aplikasi CGV CINEMAS di smartphone Anda.

2. Pilih lokasi

Pilih lokasi

Setelah pilih lokasi gedung gedung CGV terdekat untuk dikunjungi

3. Pilih film

Pilih film

Jika ya, sekarang pilih film Anda ingin menonton, lalu klik Pesan sekarang

4. Atur jadwal menonton

Tetapkan jadwal menonton

Selanjutnya kamu tinggal mengatur jadwal menontondimulai dengan Hari, jenis tiket sebaik Sesi.

5. Pilih lokasi

Pilih tempat
Pilih kursi 2

Setelah menekan Pilih tempat menentukan nomor lokasi. Di sini Anda juga dapat memesan lebih dari 1 kursi. Jika sudah, klik Lanjut

6. Konfirmasi pembelian tiket

Konfirmasi Pembelian Tiket

Kemudian pada halaman konfirmasi pembelian tiket CGV, cukup klik Untuk membeli tiket. Setelah itu, ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran.

Jika pembayaran transaksi pemesanan tiket CGV melalui aplikasi berhasil, Anda nantinya akan menerima e-tiket yang berisi ID pemesanan dan kode akses.

Cara mencetak tiket CGV

Cara mencetak tiket CGV

Setelah berhasil membeli tiket melalui aplikasi CGV CINEMAS, Anda masih perlu mencetak tiket Anda. Nah, proses ini rupanya tidak banyak diketahui penonton CGV Cinema. Jadi, di setiap gedung bioskop CGV, sekarang ada ruangan yang disebut Mesin penjual tiket

Melalui alat ini, pengunjung dapat mencetak tiket film yang telah dipesan terlebih dahulu melalui aplikasi CGV CINEMAS. Lalu bagaimana langkah-langkah mencetak tiket CGV di mesin tiket? Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini:

1. Pilih Kumpulkan Tiket.

Pilih Kumpulkan Tiket

Pergi ke gedung bioskop CGV terdekat, lalu pergi ke mesin tiket dan tekan tombol Kumpulkan tiket.

2. Masukkan kode pemesanan

Masukkan kode pemesanan

kemudian Masukkan ID pemesanan pada kolom Kode pemesanan. Mengenai kolom Kata sandi kamu mengisi Kunci akses tertera pada e-tiket.

Baca juga:   [2022] Tablet Murah 4G RAM 4GB Terbaik & Terlaris

3. Klik Kumpulkan

Klik Kumpulkan

Jika demikian, klik tombol Mengumpulkan

4. Dapatkan tiket Anda

Ambil tiket

Saat ini, proses pencetakan e-ticket CGV menggunakan mesin tiket telah selesai. berhasil. Silakan ambil tiket yang keluar dari mesin. Kemudian silahkan login dan pilih lokasi yang sesuai.

Bagaimana jika tidak ada loket tiket di gedung CGV?

Kemudian cara yang dijelaskan di atas berlaku jika mesin penjual tiket di gedung bioskop CGV tersedia dan dapat digunakan. Sedangkan jika gedung bioskop CGV terdekat tidak menyediakan fasilitas tersebut, biasanya pesan e-ticket melalui aplikasi CGV CINEMAS tidak dapat terkirim.

Lalu apa jadinya jika anda sudah berhasil memesan tiket CGV melalui aplikasi, dan sudah ada self service ticket vending machine atau mesin cetak e-ticket di gedung bioskop CGV terdekat, namun letak fasilitas tersebut salah, sehingga tidak bisa digunakan, apakah ini berarti tiket elektronik yang dibeli juga akan disita?

Tentu saja tidak. Jika Anda mengalami hal seperti ini, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena e-tiket yang sudah dimiliki bisa dicetak oleh petugas loket di gedung bioskop CGV. Anda hanya perlu menunjukkan Booking ID dan Access Code yang tertera pada e-Ticket CGV.

KESIMPULAN

Bagaimana, mudah bukan untuk mencetak tiket menggunakan mesin tiket di gedung bioskop CGV? Namun sekali lagi, Gadgetized.net mengingatkan Anda bahwa cara di atas hanya berlaku jika gedung teater CGV di wilayah Anda sudah menyediakan fitur tersebut.

Jika tidak tersedia, proses booking e-ticket di CGV CINEMAS juga tidak bisa dilakukan. Sekian pembahasan kami kali ini, dan semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin menonton Satan’s Servant 2: The Communion dan film-film terbaru lainnya di bioskop CGV.

Baca juga:   5 Cara Membuat Room di Google Meet via Smartphone

sumber gambar:

  • Tim Gadgetized.net
  • jasonnuryadin.medium.com
  • cirebonbribin.com