Lompat ke konten

10 Cara Reset HP Infinix Hot 10 Efektif Atasi Error

28 Kode Rahasia HP Advan 2022 : Fungsi & Cara Gunakan

Infinix Hot 10 memang berkualitas baik, namun performanya tidak selalu sempurna dan ada kalanya drop. Cara paling efektif untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan mereset HP Infinix Hot 10 Anda.

Hot 10 merupakan salah satu HP Infinix terbaru dengan kualitas dan fitur terbaik yang serasi. Namun, penurunan kinerja dan bug sangat mungkin terjadi seiring waktu.

Nah, resetting merupakan cara yang paling efektif untuk mengatasi sejumlah masalah yang terjadi pada HP Infinix Hot 10. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa resetting memiliki banyak manfaat yang bermanfaat.

Walaupun Infinix Hot 10 sudah banyak diketahui banyak orang, namun sebenarnya masih banyak orang yang belum mengetahui cara resetnya. Adapun cara melakukan reset, Anda bisa mengetahuinya dari ikhtisar di bawah ini.

Manfaat reset HP Infinix Hot 10

Mengembalikan Infinix Hot 10 Anda ke pengaturan pabrik dapat memberikan banyak manfaat yang sangat berguna. Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan, tentunya reset HP adalah hal yang baik.

Ini tidak hanya akan mengembalikan kinerja ponsel dan menghilangkan sejumlah kesalahan yang terjadi, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat lainnya. Manfaat melakukan reset adalah:

  • Bersihkan smartphone Anda dari berbagai virus dan malware.
  • Optimalkan kinerja ponsel Anda.
  • Hapus aplikasi dan data ke root.
  • Membersihkan file yang tidak berguna.
  • Kosongkan ruang penyimpanan.
  • Hilangkan bug, bug, dan bootlap.
  • Mengatasi lupa password, pola dan password.
  • Mengatasi masalah HP Infinix Hot 10 lag atau macet

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan hanya dengan melakukan reset. Namun, tindakan ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena dapat menimbulkan masalah yang merugikan Anda.

Di mana reset dilakukan, semua data pribadi, baik itu file, foto, video, dokumen yang disimpan, akan dihapus. Selain itu, ponsel yang terlalu sering melakukan booting ulang mungkin juga mengalami masalah perangkat lunak pembekuan layar sentuh.

Baca juga:   70 Kode Rahasia Telkomsel 2022 : Gratis Kuota & Aktivasi

Jadi, kapan waktu terbaik untuk mereset HP Infinix Hot 10 Anda? kapan waktu yang ideal sebenarnya tergantung pada keadaan ponsel itu sendiri. Kami sendiri menyarankan untuk me-restart ponsel ketika terjadi kesalahan pada ponsel.

Jika HP Infinix Hot 10 dalam kondisi baik sebaiknya jangan direset. Untuk mempertahankan kinerja, Anda mungkin ingin mengatur ulang ke pengaturan pabrik setiap 1 tahun sekali setelah garansi berakhir.

Cara Reset HP Infinix Hot 10

Untuk mereset HP Infinix Hot 10 sebenarnya sangat mudah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Anda dapat mereset HP Infinix Hot 10 Anda tanpa menghapus data atau menghapus semua data.

Namun, jika Anda tidak ingin data yang tersimpan di vault terhapus, sebaiknya Anda melakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan reset. Setelah itu, Anda dapat mengatur ulang HP Infinix Ho 10 Anda sebagai berikut.

Cara reset HP Infinix Hot 10 di setting

Anda dapat melakukan cara pertama untuk mereset HP Infinix Hot 10 Anda melalui pengaturan telepon Anda. Cara ini merupakan cara yang efektif untuk mengatasi error tanpa harus menghapus semua data yang tersimpan di penyimpanan HP.

Namun disini kami sarankan untuk keluar dari akun Google terlebih dahulu, mengingat ponsel Android kini telah dilengkapi dengan fitur FRP yang meminta pengguna untuk masuk ke akun Google setelah melakukan factory reset.

Dengan melakukan ini, Anda dapat mengatur ulang akun Google Infinix Hot 10 Hp Anda yang terlupakan. Jadi bagaimana melakukannya? Adapun cara reset HP Infinix Hot 10 lupa akun Google tanpa menghapus data, sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, buka menu”pengaturan” di HP Infinix Hot 10.
  2. Kemudian pilih menu”Memeriksa” dan hapus/keluar dari semua akun Google yang terkait.
  3. Kemudian kembali ke menu”pengaturan” dan pilih menu “Sistem
  4. Selanjutnya, pilih opsi “Muat ulang
  5. Kemudian pilih opsi “Hapus semua data (reset pabrik)
  6. Selanjutnya, pilih opsi “Hapus semua data
  7. Terakhir, konfirmasi tindakan dengan mengklik “Hapus semua data
Baca juga:   4 Cara Cek Tagihan Wifi Iconnect Paling Lengkap 2022

Selanjutnya HP Infinix Hot 10 akan otomatis reboot dan memulai proses reset. Tunggu hingga proses reset selesai hingga ponsel kembali ke pengaturan semula dan selesaikan pengaturan seperti ponsel baru.

Cara Reset Pabrik Infinix Hot 10

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah lupa password, password atau pola HP Infinix Hot 10, cara mengatasi masalah tersebut adalah dengan wipe data. Dimana factory reset (menghapus data) dapat dilakukan melalui recovery mode, menghapus semua data dan pengaturan telepon. Cara melakukannya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, pastikan level baterai HP Infinix Hot 10 adalah 50%.
  2. Kemudian matikan HP Infinix Hot 10.
  3. Saat ponsel dimatikan, tekan dan tahan tombol Volume naik + daya selama beberapa detik pada suatu waktu.
  4. Setelah logo XOS dan tulisan”tidak ada perintahlalu lepaskan tombol Naikkan volumenya.
  5. Kemudian, untuk masuk ke mode pemulihan Infinix Hot 10, tekan dan tahan tombol Kekuatan lalu klik tombol Naikkan volumenya cepat.
  6. Jika Anda tidak dapat masuk ke mode pemulihan, coba tekan dan tahan tombol Daya + volume turunlalu tekan tombol Naikkan volumenya.
  7. Setelah berhasil masuk ke recovery mode, selanjutnya lanjutkan dengan memilih menu “Hapus data / reset pabrik” menggunakan tombol volume sebagai navigasi sebaik tombol daya untuk mengonfirmasi.
  8. Selanjutnya pilih “Ya” atau “Setel ulang data pabrik” melanjutkan.
  9. Sistem akan segera memulai proses pembersihan data, tunggu sampai selesai sampai muncul tulisan “Pembersihan data selesai” di sudut bawah ponsel.
  10. Terakhir, pilih opsi “Nyalakan ulang sistem Anda sekarang” dan tunggu hingga proses restart selesai. Jika sudah, ponsel akan langsung membuka layar pengaturan awal.
Baca juga:   Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10A, Bisa Tanpa Tombol Loh!

Cara mengatur ulang dengan kode sandi Infinix

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa melakukan reset HP Infinix Hot 10 menggunakan passcode HP Infinix kamu. Dimana cukup dengan memasukkan kode tipe yang akan melakukan pemeriksaan detak jantung, sistem akan langsung mengembalikan HP Infinix Hot 10 ke pengaturan pabrik. Berikut adalah kode untuk mereset HP Infinix Hot 10.

*#*#7780#*#* Reset perangkat Android Infinix Hot 10 Anda dan hapus semua data di perangkat seperti file, foto, video, aplikasi, pengaturan, dll.
*2767*3855# Hapus semua data di perangkat dan instal ulang firmware perangkat Android.

KESIMPULAN

Banyaknya manfaat yang didapat dan cara resetnya juga sederhana, tentunya masalah yang terjadi pada HP Infinix Hot 10 kamu akan cepat teratasi. Sehingga HP Infinix Hot 10 Anda akan kembali performa seperti HP baru. Nah, mungkin itu saja informasi dari gadgetized.net, semoga membantu.

Sumber gambar: dedeyosep.my.id, droidpedia.id, eraspace.com