Lompat ke konten

15 Cara Reset HP Realme C11 ke Pengaturan Pabrik 2022

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Realme C11 adalah salah satu jajaran smartphone Realme dengan kualitas dan fitur yang serasi. Namun karena masalah error atau alasan tertentu, banyak pengguna yang melakukan reset HP Realme C11.

Meski memiliki spesifikasi mumpuni, Realme C11 tidak selalu berjalan mulus. Terkadang kendala karena lamanya waktu menggunakan HP yang tidak sesuai menjadi faktor utama penyebab masalah error.

Namun, kinerja Realme C11 pasti melambat dan perlu dilakukan reset untuk memulihkannya. Reset Pabrik HP memiliki banyak manfaat yang sangat bermanfaat.

Dimana HP Realme C11 kamu bisa mendapatkan sejumlah peningkatan. Karena itulah reset tidak ada salahnya untuk melakukannya, dan Anda bisa menyimak cara melakukan reset pada ulasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat menyetel ulang HP

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, jika ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari reset HP. Dimana reset dapat memperbaiki error yang terjadi pada HP. Berikut beberapa manfaat reset HP Realme C11.

  • Bersihkan dan perbaiki virus atau malware yang menyebabkan kesalahan.
  • Pulihkan ponsel Anda.
  • Atasi pola lupa, kata sandi, kontak, dan kata sandi.
  • Menghilangkan bug dan kesalahan.
  • Hapus file atau data yang tidak perlu yang tidak lagi digunakan terus-menerus.
  • Kosongkan memori sehingga memiliki lebih banyak ruang penyimpanan.
  • Kembalikan ponsel Anda ke pengaturan pabrik. Untuk membuat ponsel Anda terlihat seperti baru kembali.

Mungkin masih banyak manfaat lain yang bisa dirasakan. Reset juga merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengatasi HP realme yang hang karena faktor pengguna dan waktu penggunaan yang sangat lama.

Dampak Reset HP

Meskipun memiliki sejumlah manfaat baik untuk HP Realme C11 itu sendiri, reset juga dapat memiliki efek negatif. Hal ini bisa terjadi karena proses reset yang tidak maksimal atau dilakukan terlalu sering.

Baca juga:   [2022] Kode Rahasia Kuota Gratis 3 : Panduan Aktivasi

Dimana anda hanya bisa merasakan sedikit efek dari reset HP Realme C11, namun bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih parah jika reset tidak dilakukan dengan benar. Akibat dari reset HP Oppo adalah sebagai berikut.

  • Semua data yang tersimpan akan terhapus dari data pribadi, kontak, foto, video, file hingga dokumen.
  • Fungsi antena HP terbatas untuk menerima sinyal telepon, sehingga panggilan telepon sering kali mengalami gangguan di luar jangkauan.
  • Aplikasi sering berhenti di tengah jalan.
  • Terjadi kegagalan perangkat lunak.
  • Gangguan layar.

Meskipun berbahaya, efek berbahaya dapat diminimalkan dengan beberapa cara. Dimana sebelum melakukan reset HP Realme C11 anda bisa melakukan backup data terlebih dahulu agar data pribadi tidak terhapus.

Selain itu, proses reset yang dilakukan dengan benar juga akan meningkatkan keberhasilan reset. Buat kamu yang belum tahu cara reset realme C11 ke pengaturan pabrik, kamu bisa simak ulasannya di bawah ini.

Cara reset hp realme C11

Cara reset hp realme C11 bisa dengan mudah dilakukan dimana caranya sama seperti reset password hp realme lupa pada umumnya. Reset HP ke pengaturan pabrik dapat dilakukan melalui pengaturan atau hard reset melalui mode pemulihan dengan tombol. Adapun caranya, langsung saja simak tutorialnya pada ikhtisar di bawah ini.

Cara reset Realme C11 melalui pengaturan

HP Realme C11 dapat direset ke default pabrik melalui menu pengaturan, sehingga Anda dapat melakukan reset tanpa tombol power. Adapun cara reset HP Realme C11 tanpa tombol, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka menu”pengaturan” pada HP Realme C11.
  2. Kemudian pilih menu”Pengaturan tambahan“.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Cadangkan dan Setel Ulang“.
  4. Selanjutnya, pilih opsi “Kembalikan pengaturan pabrik“.
  5. Untuk mengatur ulang pengaturan, pilih opsi “Hapus semua data“.
  6. Setelah itu pilih saja “Hapus data“.
Baca juga:   40 Kode Rahasia HP Lenovo 2022 : Fungsi & Cara Gunakan

Selanjutnya tinggal menunggu proses reset selesai. Setelah selesai, HP akan otomatis restart. Tunggu hingga proses download selesai dan jika download berhasil maka handphone akan menyala dengan sendirinya dan langsung menuju ke layar setup awal sebagai handphone baru.

Cara mereset Realme C11 melalui mode pemulihan

Selain melalui menu setting, reset juga bisa dilakukan melalui recovery mode dengan tombol. Cara ini dikenal dengan istilah hard reset yang banyak digunakan untuk mengatasi lupa password dan pola. Berikut cara melakukannya.

  1. Matikan HP Realme C11 Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo realme.
  3. Kemudian tunggu beberapa saat hingga HP Realme C11 masuk ke mode recovery UI Realme (ColorOS recovery).
  4. Layar awal recovery mode akan menampilkan pilihan bahasa untuk memudahkan memilih “Bahasa inggris“.
  5. Pada langkah selanjutnya, pilih opsi “Hapus data“.
  6. Setelah itu pilih “Format data” dan pilih “Oh tentu“.
  7. Kemudian tunggu saja sampai proses hard reset selesai.
  8. Jika proses pembersihan data selesai, pilih opsi “Muat ulang”, HP Realme C11 akan restart secara otomatis.
  9. Tunggu proses pengunduhan selesai, waktu pengunduhan tergantung pada ukuran data. Jika proses pengunduhan selesai, layar pengaturan awal akan muncul.

KESIMPULAN

Jadi, melakukan reset pada HP Realme C11 tidaklah sulit, dimana reset bisa dilakukan melalui pengaturan ponsel tanpa tombol power atau melalui recovery mode. Nah, mungkin itu saja informasi dari gadgetized.net, semoga panduan factory reset HP Realme C11 di atas dapat membantu Anda semua.

Sumber Gambar: polahp.com, hape4g.com, seon.co.id