Lompat ke konten

25 Cara Reset HP Samsung J2 Prime 2022 Efektif Atasi Error & Lupa Pola

12 Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop

Meski memiliki spesifikasi mumpuni, performa HP Samsung J2 Prime bisa menurun seiring berjalannya waktu. Cara paling efektif untuk mengembalikan Samsung J2 Prime Anda ke urutan kerja adalah dengan melakukan reset.

Reset tidak hanya berguna untuk mengembalikan fungsionalitas ponsel dengan lancar, tetapi juga efektif untuk mengatasi sejumlah masalah, seperti lupa pola, kata sandi, kata sandi, memperbaiki kesalahan, mengatasi lag HP, membersihkan virus dan malware, dan lain-lain.

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dari satu tindakan, tentu saja tidak akan berlebihan untuk mereset atau mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik. Nah, itu juga yang diinginkan pengguna J2 Prime.

Namun terkadang masih banyak yang ragu untuk mereset Samsung J2 Prime karena tidak tahu cara melakukannya dengan benar. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang benar untuk mereset Samsung J2 Prime.

Manfaat Reset HP Samsung J2 Prime

Seperti yang disebutkan sebelumnya, reset ini akan memberikan sejumlah manfaat yang bermanfaat. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui manfaat dari reset, berikut akan kami jabarkan beberapa manfaatnya.

  1. Bersihkan dan perbaiki virus atau malware yang menyebabkan kesalahan.
  2. Meningkatkan kinerja telepon.
  3. Atasi pola lupa, kata sandi, kontak, dan kata sandi.
  4. Menghilangkan bug dan kesalahan.
  5. Hapus file atau data yang tidak perlu yang tidak lagi digunakan terus-menerus.
  6. Kosongkan memori sehingga memiliki lebih banyak ruang penyimpanan.
  7. Kembalikan telepon Anda ke pengaturan pabrik. Untuk membuat ponsel Anda terlihat seperti baru kembali.

Tips sebelum mereset J2 Prime

Namun, sebelum melakukan reset, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum melakukan reset. Berikut adalah hal-hal penting yang harus Anda perhatikan dan persiapkan diri Anda sebelum memulai reset Samsung J2 Prime Anda.

  1. Hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum melakukan reset adalah melakukan backup data terlebih dahulu agar reset tidak menghapus semua data.
  2. Pastikan ponsel (baterai) terisi minimal 50% saat me-restart ponsel.
  3. Jangan mengisi daya saat mengatur ulang.
  4. Jika Anda menggunakan microSD, Anda harus menghapusnya terlebih dahulu.
Baca juga:   18 Harga HP Realme : Terbaru & Terbaik 2022

Meskipun ini memiliki banyak manfaat, ada risiko yang harus Anda ambil jika Anda mengatur ulang pabrik Samsung J2 Prime Anda. Dimana reset akan menghapus semua data yang tersimpan, seperti foto, video, file, dan dokumen penting.

Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk melakukan backup data terlebih dahulu agar dapat melakukan reset tanpa takut data terhapus. Dengan demikian, semua data yang tersimpan di Samsung J2 Prime tetap aman.

Cara reset HP Samsung J2 Prime

Cara reset samsung j2 prime sebenarnya tidak berbeda dengan cara reset hp samsung pada umumnya. Di mana saya dapat mengatur ulang dari pengaturan, mode pemulihan, dengan kode panggil melalui layanan Samsung Find My Mobile (reset jarak jauh HP). Cara melakukannya adalah sebagai berikut.

Setel ulang dari pengaturan

Pertama, Anda dapat mengatur ulang Samsung J2 ke pengaturan pabrik dari menu pengaturan tanpa tombol daya. Anda dapat menggunakan metode reset ini untuk mereset tanpa menghapus data yang tersimpan di penyimpanan. Cara reset HP Samsung J2 Prime tanpa menghapus data dari setting adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, buka menu”pengaturan“.
  2. Selanjutnya pilih menuCadangkan dan Setel Ulang“.
  3. Selanjutnya pilih “Setel ulang ke pengaturan pabrik“.
  4. Kemudian konfirmasi permintaan dengan mengklik “Setel ulang perangkat“.
  5. Terakhir pilih”Hapus data” dan tunggu hingga proses reset selesai. Jika demikian, Samsung J2 Prime akan kembali lancar.

Reset Pabrik HP Samsung

Nah, bagi kamu yang lupa dengan pola, passcode atau passcode Samsung J2 Prime, masalah tersebut bisa diatasi dengan melakukan hard reset melalui recovery mode. Cara melakukannya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama matikan Samsung J2 Prime Anda terlebih dahulu dengan menekan tombol “Kekuatan“.
  2. Setelah mematikan/mematikan HP, tekan dan tahan “Kekuatan + Volume + Rumah” secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Kemudian tunggu beberapa detik untuk masuk”mode pemulihan“.
  4. Kemudian pilih “Setel ulang ke pengaturan pabrik“.Tekan tombol volume untuk melihat opsi dan tombol daya untuk masuk.
  5. Terakhir, klik saja “Muat ulang“, silahkan tunggu beberapa saat sampai Samsung J2 Prime menyala kembali.
Baca juga:   10 Cara Pesan Menu CGV Online Lewat HP & Tukar e-Receipt

Setel ulang dengan kode panggilan

Selain pengaturan, Anda juga dapat mengatur ulang Samsung J2 Prime dengan kode sandi Samsung menggunakan tombol panggil di menu telepon. Dengan cara ini Anda dapat me-restart ponsel Anda tanpa menggunakan tombol power dan tentu saja smartphone Samsung Anda tetap menyala.

Untuk kode panggil yang dapat Anda gunakan untuk mengatur ulang ponsel Anda untuk memperbaiki masalah lagging, memperlambat atau membekukan pada Samsung J2 Prime yaitu *2767*3855#. Dengan kode ini, sistem akan segera reboot untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik tanpa masuk ke mode pemulihan menggunakan tombol daya.

Setel ulang dari Samsung Temukan Ponsel Saya

Cara lain untuk mereset Samsung J2 Prime Anda adalah melalui layanan Samsung Find My Mobile. Dengan demikian, Anda dapat mereset Samsung J2 Prime dari jarak jauh, jadi jika Anda kehilangan ponsel dan ingin menghapus data, Anda dapat melakukannya dengan cara ini. Cara reset melalui Find My Device adalah sebagai berikut.

  1. Buka Samsung Find My Mobile di perangkat lain seperti ponsel atau laptop.
  2. Kemudian masukkan alamat email dan kata sandi yang terhubung ke Samsung J2 Prime yang akan direset.
  3. Kemudian tekan tombol “Hapus perangkat” di Find My Device dan tunggu proses reset selesai.

Cara reset HP Samsung J2 Prime jika lupa akun Google

Nah, bagi Anda yang kehilangan akses akun Google karena lupa alamat email atau kata sandi, Anda tetap bisa melakukan factory reset. Namun, di sini kami menyarankan Anda untuk keluar terlebih dahulu dari akun Google Anda.

Mengingat ponsel Android kini sudah dilengkapi dengan fitur FRP yang meminta pengguna untuk memasukkan akun Google setelah melakukan reset. Dengan menghapus atau keluar dari akun Google Anda, Anda dapat mengatur ulang Samsung J2 Prime Anda dengan melupakan alamat email akun Google Anda. Setelah itu, Anda dapat melakukan reset pabrik atau reset pabrik dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di atas.

Baca juga:   27 HP Vivo Harga 2 Jutaan Terbaik & Terbaru 2022

KESIMPULAN

Nah, berikut ini cara reset Samsung J2 Prime untuk mengatasi bug yang bisa dimunculkan gadgetized.net. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, tentunya kini Anda bisa melakukan reset dengan mudah. Mungkin itu saja informasi lengkap dari kami, semoga artikel tutorial cara reset diatas bisa membantu.

Sumber gambar: official jimbreuer.com, beritamu.co.id