Lompat ke konten

12 Cara Reset HP Xiaomi 6A Agar Seperti Baru Lagi 2022

12 Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop

Cara reset hp xiaomi 6a sangat mudah, bahkan orang yang tidak mengerti sama sekali masih bisa melakukannya, karena reset sangat mudah. Selain kesederhanaan, reset juga memiliki banyak keuntungan.

Dimana Xiaomi 6A akan bekerja seperti baru kembali, dibersihkan dari virus dan malware, bugs diperbaiki, lag dan error, dibersihkan dari data yang tidak berguna dan lain sebagainya. Namun, reset akan menghapus semua data HP.

Walaupun bisa menghapus data, namun masih bisa diatasi dengan melakukan backup data sebelum melakukan reset. Dengan mencadangkan data Anda, Anda dapat me-restart ponsel Xiaomi 6A Anda tanpa menghapus data yang disimpan.

Tentu saja, dengan banyak manfaat yang diklaim, pengaturan ulang sangat efektif dalam menghilangkan bug pada smartphone Xiaomi. Adapun cara reset hp xiaomi 6a agar terlihat seperti baru kembali, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat menyetel ulang HP

Banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan, tentunya menyetel ulang ponsel ke setelan pabrik adalah keputusan yang tepat. Nah, sebelum melakukan reset, alangkah baiknya untuk mengetahui apa saja manfaatnya.

Manfaat yang didapat sangat mempengaruhi kinerja dari ponsel Xiaomi 6A itu sendiri. Lantas, apa saja manfaat factory reset ponsel Xiaomi 6A? Berikut adalah beberapa manfaat dari mengatur ulang.

  • Bersihkan dan perbaiki virus atau malware yang menyebabkan kesalahan.
  • Pulihkan ponsel Anda.
  • Atasi pola lupa, kata sandi, kontak, dan kata sandi.
  • Menghilangkan bug dan kesalahan.
  • Hapus file atau data yang tidak perlu yang tidak lagi digunakan terus-menerus.
  • Kosongkan memori sehingga memiliki lebih banyak ruang penyimpanan.
  • Kembalikan ponsel Anda ke pengaturan pabrik. Untuk membuat ponsel Anda terlihat seperti baru kembali.

Tidak ada yang salah dengan mengatur ulang Xiaomi 6A kembali ke sistem, meskipun semua daya dan pengaturan akan hilang. Namun, reset adalah cara termudah untuk membuat sistem Anda kembali normal.

Baca juga:   20 Cara Membuat Email di HP Android & IOS 2022

Menyetel ulang juga menimbulkan risiko minimal dibandingkan dengan mem-flash, jadi sangat disarankan untuk menggunakan opsi setel ulang sistem HP untuk mengembalikan semua fungsi sistem ke status default. Cara resetnya adalah sebagai berikut.

Cara reset HP Xiaomi 6A

Resiko minim dengan banyak keuntungan tentunya sangat baik untuk hp Xiaomi 6A jika direset. Terlebih lagi, reset adalah cara paling efisien untuk membuka kunci kata sandi ponsel Xiaomi yang lupa tanpa berkedip.

Cara reset hp xiaomi 6a sangat mudah, anda bisa melakukan reset melalui setting atau recovery mode. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak caranya pada ikhtisar di bawah ini.

Setel ulang ponsel Xiaomi dari pengaturan

Untuk cara pertama, kamu bisa factory reset ponsel kamu melalui menu Setting. Dimana cara ini bisa anda gunakan untuk mereset hp xiaomi tanpa menghapus data agar terlihat seperti hp baru lagi.

Selain itu, untuk melakukan cara reset ini, Anda tidak perlu menekan tombol volume dengan kombinasi tombol power untuk masuk ke recovery mode. Untuk lebih jelasnya, ikuti saja petunjuk pada panduan di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka menu”Pengaturan“.
  2. Selanjutnya pilih menuPengaturan tambahan“.
  3. Kemudian pilih opsi “Cadangkan dan Setel Ulang“.
  4. Kemudian pilih opsi “Setel ulang ke pengaturan pabrik“.
  5. Setelah itu pilih opsi “Setel ulang telepon” dan konfirmasi dengan menekan tombol “Menghapus“.
  6. Terakhir, tunggu saja proses reset selesai, dan nanti ponsel Xiaomi 6A akan reboot atau restart secara otomatis, dan dapat digunakan kembali dengan kinerja ponsel baru.

Setelah melakukan cara reset ini, ponsel Xiaomi 6A akan kembali ke performa terbaiknya sebagai ponsel baru. Selain itu, file yang tidak berguna akan dibersihkan, virus dan malware akan hilang, dan tidak akan ada kesalahan atau error.

Baca juga:   27 HP Vivo Harga 2 Jutaan Terbaik & Terbaru 2022

Cara Reset Pabrik HP Xiaomi

Untuk cara berikut ini anda bisa melakukan factory reset atau wipe data melalui recovery mode dengan kombinasi tombol power dan volume. Cara ini banyak digunakan untuk mengatasi lupa pola akun Mi, password dan password.

Dimana factory reset akan menghapus semua yang tersimpan di ponsel, sehingga ponsel akan benar-benar kembali ke default seperti ponsel baru Xiaomi. Oleh karena itu, sebelum melakukan factory reset data wipe (hard reset) pada Xiaomi 6A, disarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu. Berikut cara hard reset HP Xiaomi 6A.

  1. Langkah pertama, matikan HP Xiaomi 6A terlebih dahulu.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Daya + volume naik secara bersamaan selama beberapa detik hingga logo Mi muncul di layar.
  3. Setelah masuk ke halaman recovery mode, pilih “Bahasa inggris” menggunakan tombol volume untuk memilih menu dan tombol daya untuk masuk / oke.
  4. Kemudian pilih opsi “Hapus data / reset pabrik“.
  5. Selanjutnya, pilih opsi “Hapus semua data“.
  6. Tunggu hingga proses pembersihan data selesai. Jika Anda memilih opsi “Muat ulang” dan tunggu hingga sistem melakukan booting ulang. Jika proses pengunduhan berhasil, ponsel akan kembali ke layar pengaturan awal.

KESIMPULAN

Efisiensi reset, yang sangat mempengaruhi kinerja ponsel Xiaomi 6A, tentu saja reset adalah tindakan yang baik untuk merawat ponsel itu sendiri. Dengan demikian, Anda dapat melakukan reset, seperti yang kami sajikan di atas. Mungkin itu saja info dari gadgetized.net dan semoga tutorial diatas bisa membantu anda semua.

Sumber Gambar: konyoha.com, Dulurtekno.co.id, raicolombia.com