Lompat ke konten

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi dengan dan Tanpa Aplikasi

Aplikasi-Pemindai-Xiaomi

Cara scan barcode di hp xiaomi sangat mudah dan kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya. Ini karena ponsel Xiaomi sudah dilengkapi dengan aplikasi pemindaian kode QR secara default.

Sehingga kita bisa langsung scan barcode apapun tanpa install aplikasi barcode scanner terlebih dahulu. Sangat praktis dan memudahkan scan barcode.

Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke barcode yang ingin dipindai, seperti barcode Wi-Fi, barcode postingan media sosial, barcode produk, dan sebagainya.

Nantinya, barcode tersebut akan mengarahkan kita ke halaman berikutnya, misalnya barcode sebuah postingan Instagram akan mengarahkan kita ke postingan tersebut.

Jadi, tentunya fungsi barcode scanner di HP Xiaomi akan sangat berguna. Namun masalahnya tidak semua pengguna mengetahui cara menggunakan fitur ini.

Anda yang membaca artikel ini mungkin salah satunya. Tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan panduan lengkap untuk Anda.

Selain menggunakan aplikasi bawaan, kita juga akan membahas tutorial scan barcode dengan aplikasi pihak ketiga.

Jadi, bagi yang tertarik dengan tutorialnya wajib banget menyimak pembahasan ini sampai selesai. Tutorialnya dijamin mudah dipraktekkan!

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi

Langsung saja, berikut tata cara memindai kode QR di ponsel Xiaomi untuk berbagai keperluan, baik dengan maupun tanpa aplikasi tambahan.

Tidak ada aplikasi

Cara scan kode QR di HP Xiaomi yang pertama adalah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu menggunakan fungsi bawaan yang sudah tersedia di HP Xiaomi.

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasinya Pemindai di ponsel Xiaomi Anda.

  • Kemudian arahkan kamera ke kode QR yang akan kita pindai. Misalnya, di sini kami memindai kode QR dari postingan Instagram.

Scan barcode postingan IG

  • Setelah berhasil memindai barcode, Anda akan menerima isi atau hasil dari barcode tersebut. Jika Anda memindai kode QR pesan, Anda akan diarahkan ke browser dan klik Buka situs.
Baca juga:   Daftar Aplikasi Jual Beli Tanah yang Reccomended dan Aman Diakses

Tautan ke kode batang

  • Informasi atau situs yang kami crawl akan muncul secara otomatis.

Selain pemindaian langsung, pengguna juga dapat memindai foto-foto yang di-barcode di Galeri HP. Anda dapat memasukkan foto dengan mengklik ikon gackery di pojok kanan bawah layar.

BACA JUGA: 4 Cara Screenshot Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, Duo HP Snapdragon 8 Gen 1

Dengan aplikasi pihak ketiga

Selain menggunakan aplikasi bawaan, pemindaian barcode di ponsel Xiaomi juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi pemindaian barcode yang bisa Anda gunakan, Anda hanya perlu memilihnya dari Google Play Store. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan adalah QR & Barcode Reader.

Aplikasi ini berukuran kecil dan mudah digunakan, jadi Anda tidak perlu khawatir meskipun harus menginstal aplikasi lain karena ukurannya yang kecil. Ini tutorialnya!

  • Silakan unduh dan instal aplikasi di ponsel Anda terlebih dahulu.

Pembaca kode batang QR

  • Setelah proses instalasi selesai, langsung buka aplikasinya.
  • Kemudian arahkan kamera ke barcode yang ingin Anda pindai.

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi Menggunakan Aplikasi

  • Aplikasi dengan cepat menampilkan hasilnya, silakan klik Buka peramban untuk membuka kode QR dari postingan Instagram yang telah kita pindai tadi.

Hasil scan barcode Xiaomi

  • Apakah ini sangat mudah?

BACA JUGA: Cara mudah membuat barcode sendiri di android

Kali ini tutorial cara scan barcode di hp xiaomi dengan mudah bisa menggunakan atau tanpa aplikasi tambahan. Anda dapat menggunakannya untuk memindai berbagai barcode yang Anda inginkan. Mungkin bisa membantu.